wiabethania.wordpress.com

Pengen Dapat Pasangan Hidup yang Sholehah? Ikuti Tips Ini

Posted on

Jodoh adalah rahasia ALLAH. Kita tidak tahu dimana dia berada, seperti apa wajahnya, namanya siapa dan seperti apa orangnya. Jodoh tidak bisa di prediksi seperti cuaca, jodoh juga tidak bisa langsung ditujukan pada seseorang.

Jika kita berani mengklaim jodoh sejak dini, itu namanya membatasi diri dan menyalahi aturan ALLAH lho. Jadi tidak bisa begitu guys.

Setiap manusia seburuk apapun dia pasti ingin mendapatkan jodoh yang baik, apalagi laki-laki, pasti dia ingin mendapatka wanita yang baik, yang sholehah, karena sudah tidak asing lagi, wanita sholelhah adalah perhiasan yang paling indah di dunia.

Lelaki mana sich yang gak ingin dapat perhiasan yang paling indah? tentu semuanya pengen, kalau gak pengen bukan lelaki kayaknya, hehe

Buat kamu yang single, yang pengen dapat wanita sholehah kamu baca dech tips di bawah ini.

Luruskan Niat

alamiry.net
alamiry.net

Niat merupakan dasar dari segala kegiatan, tanpa niat yang baik dan benar maka semua kegiatan akan sia-sia. Jika kamu ingin mendapatkan wanita yang sholehah niatkan betul dalam hati kamu bahwa kamu tulus dan berusaha semaksimal mungkin.

Niatkan beribadah untuk ALLAH, jangan niat yang asal-asalan, niat lurus di sertai usaha yang nyata pasti akan berhasil, jadi benerin dulu niat kamu guys.

Perbaiki Diri

walimatulursy.co.id
walimatulursy.co.id

Kamu harus tahu guys, bahwa ALLAH itu memasangkan manusia sesuai dengan kepribadiannya. Lelaki yang baik pasti dapat wanita baik pula, wanita yang semrawut pasti akan dapat lelaki yang semrawut juga.

Jadi bisa dikatakan jodoh itu sesuai dengan perilaku kita, ibarat cermin yang berbeda pantulannya tapi ternyata sama. So, usaha nyata pertama yang harus kamu lakukan adalah perbaiki terus diri.

Perbaiki iman kamu, kebiasaan kamu, ibadah kamu, tata cara hidup kamu dan semuanya harus di perbaiki guys.

Perbanyak Doa

gambartop10.blogspot.com
gambartop10.blogspot.com

Doa merupakan kunci dari segala yang kamu harapkan, karena yang memiliki manusia itu adalah ALLAH Swt. Jadi mintalah terus kepada ALLAH, mintalah setiap hari guys, di setiap selesai sholat kamu.

Jika kamu sudah usaha mati-matian, tapi kamu tidak mau berdoa itu sangat sia-sia guys. Ibarat usaha itu pintu, maka doa adalah kuncinya. Jika kamu bisa membuat pintu yang besar dan tanpa kunci yang kecil maka tetap aja gak bisa buka.

Jadi teruslah berdoa, mintalah pada ALLAH, ALLAH pasti mengabulkan kok, yakin saja.

Kriteria Jangan Tinggi

tasdiqulquran.or.id
tasdiqulquran.or.id

Membuat kriteria itu sah-sah saja, tapi jangan terlalu muluk dan tinggi lho. Jika kamu ingin wanita yang sholehah, yang cantik, baik, kaya, manis, prestasi bagus, anak bangsawan, keturunan jelas, maka kamu akan seperti mencari jarum dalam jerami.

Sepuluh tahun cari jarum itu belum tentu ketemu guys. Membuat kriteria itu jangan di buat tinggi, asal agama bagus, fisik normal dan akal yang sehat, rasaya sudah cukup. Masalah harta, prestasi atau sifat itu bisa menyusul guys.

Yang harus kamu tahu guys, seorang wanita solehah tentu juga tidak akan muluk kriterianya lho. Wanita sholehah yang indah akan memilih lelaki yang indah agamanya, pasti dech.

Minta Tolong Ustad/Ustadzah

jurnalislam.com
jurnalislam.com

Jika kamu kesulitan mencari wanita sholehah kamu bisa minta tolong ke seorang ustad atau ustadzah di sekitar rumah kamu atau kamu juga bisa minta bantuan teman yang berhasil mendapatkan pasangan sholehah.

Siapa tahu mereka kenal dengan beebrapa wanita sholehah yang ikut kajian dengan beliau, atau paling tidak memberi saran yang baik untuk kamu tentang mencari wanita sholehah.

Percayakan pada mereka yang benar-benar mengerti tentang hal semacam ini, insyaALLAH mereka akan berusaha untuk mencarikan kamu yang terbaik.

Ikuti Kajian Atau Lembaga Perjodohan

klikkliniknikah.blogspot.com
klikkliniknikah.blogspot.com

jaman sekarang, jaman makin rusaknya zaman tentu manusia semakin rusak guys, untuk mengantisipasi agar kamu mendapat jodoh yang baik, kamu bisa ikuti kajian tentang pernikahan agar selain mendapatkan ilmu, juga dapat relasi yang luas.

Syukur-syukur di situ juga ada lembaga penjodohan muslim atau lembaga jodoh islami. Kamu bisa gabung atau ikutan yang kayak begitu. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam mencari wanita sholehah.

Ikuti Tata Aturan Perjodohan

dakwahjomblo.com
dakwahjomblo.com

Ingat guys, salah satu tips untuk mendapatkan wanita yang sholehah adalah kamu harus ikuti tata cara mendapatkannya. Jangan sampai kamu ingin melamar wanita yang kamu anggap sholehah, malah kamu ingin jadi pacarnya dulu.

Tidak bisa begitu lho, tata cara nya kamu harus kenalan baik-baik dulu dan tanpa proses pacaran. Wanita sholehah tidak mungkin pacaran guys.

Minta Doa Orang Tua

youtube.com
youtube.com

Salah satu doa yang udah dikabulkan adalah doa orang tua guys. Minta lah kepada orang tua kamu agar kamu dapat jodoh yang sholehah. Mintalah doa restu juga pada mereka, ingat guys, ridho ALLAH itu tergantung ridho orang tua, terutama ibu.

So, mintalah doa juga pada orang tua, yakin dech, wanita sholehah akan segera merapat di hadapan kamu.

Bagaimana? tidak sulit kan sebenarnya untuk mendapatkan perhiasan terindah di dunia? Semoga bermanfaat ya.

[td_smart_list_end]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *