Pasangan Hidupmu Seorang Pecemburu? Jaga Hatinya dengan Langkah-langkah Berikut

Posted on

Dalam kehidupan pernikahan, pernik-pernik baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan pasti akan datang mewarnainya.

Bagi mereka yang telah matang dan siap berumahtangga dengan dewasa akan bisa menyikapinya dengan bijaksana, dimana perbedaan dijadikan sebuah seni untuk memperkaya kehidupan cinta rumah tangga.

Namun bagi mereka yang masih mengedepankan ego dan emosi masing-masing, bisa-bisa malah menjadikan perbedaan yang ada menjadi penyebab pertengkaran dan perpecahan cinta yang seharusnya dijaga.

Termasuk tentang masalah karakter pasangan, kita juga tak bisa berbuat banyak jika memang pasnagan hidup kita adalah tipe orang pecemburu bukan?

Yang harusnya dilakukan adalah yang bersangkutan berusaha mengkomunikasikan apa yang menjadi karakternya itu dengan baik, sehingga kita sebagai pasangannya bisa menjaga hatinya dengan baik.

Lalu langkah-langkah bagaimana yang bisa dikatakan jitu dalam menjaga hati pasangan kita yang memiliki karakter pecemburu? Simak yuk!

Jika Pergi Keluar Rumah Usahakan Selalu Mengabari

sms kiki widyasari
wajibbaca.com

Bagi para pecemburu keinginan utamanya adalah memastikan bahwa orang yang dicintainya selalu setia menjaga rasa cinta untuknya, baik saat berada dekat maupun sedang jauh darinya.

Nah, bagi kamu yang memiliki pasangan dengan tipe seperti itu usahakan untuk selalu memberikan kabar sedang berada dimana dan sedang apa saat kamu jauh darinya.

Walau hal itu sepele, namun kamu akan membuat hatinya lega karena merasa kamu selalu ingat akan dia yang selalu khawatir akan kehilangan rasa cintamu.

Jaga Interaksi Dengan Lawan Jenis

maxresdefault
youtube.com

Bukan berarti kita harus menjaga jarak dari teman-teman yang lawan jenis atau bahkan menjauh dari komunitas kita, maksudnya adalah menjaga kita tidak terlalu berlebihan dalam bersikap kepada lawan jenis.

Selain memang kita harus tahu diri bahwa statusnya tak lagi seorang lajang namun telah menjadi pasangan halal seseorang, tak enak juga kan jika menjadi bahan pembicaraan orang?

Dan kita juga akan menjaga hati pasangan kita, bahwa ketika kita bisa bijak dan dewasa sewajarnya saja dalam bersikap kepada lawan jenis maka pasangan akan tetap yakin bahwa cinta kita tetap besar untuknya.

Berikan Perhatian dengan Frekuensi yang Sering

original
weheartit.com

Rata-rata memang para tipe pecemburu itu adalah mereka yang suka diperhatikan, karena merasa bahwa jika pasangan memperhatikan atau memanjakannya berarti pasangan tetap besar cintanya.

Siapa sih yang tak suka jika diperhatikan atau dimanja oleh pasangannya? Hehehe.

Maka jangan sungkan atau bahkan malas memberikan kejutan-kejutan hangat kepada pasanganmu yang memiliki tipe pecemburu. Perlakukan seolah dia sebagai orang yang amat berarti bagimu. Bukankah memang demikian?

Perkenalkan Pasangan pada Orang-orang di Sekitarmu

dfe607f4e7f7a0e67b87dded2347474e
beritagar.id

Pasanganmu yang memiliki hati sensitif dan tipe pecemburu mungkin akan bertanya-tanya tentang siapa ini dan siapa itu yang akrab dan ada di sekitarmu.

Maka tak ada salahnya kamu ceritakan siapa mereka satu per satu atau jika memang ada kesempatan lebih ajak pasanganmu berkenalan ringan dengan mereka, sekedar tahu bahwa mereka hanya rekan kerja atau teman saja.

Jangan sampai ketidaktahuan pasangamu kepada orang-orang sekitarmu menjadikan konflik di antara kalian hanya karena pasanganmu yang memiliki tipe pecemburu memiliki prasangka kepadamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *