Kamu mungkin bosan dengan berbagai patung batu atau logam berbentuk biasa. Sebenarnya seni patung telah berkembang sejak lama dan hingga kini telah dihasilkan berbagai karya yang bahkan tidak terbayangkan bagaimana cara membuatnya.

dailyoftheday.com
dailyoftheday.com

Nah, beberapa bentuk, posisi, dan konsep patung unik di bawah ini seolah memecahkan dan menihilkan semua teori fisika yang telah mantap selama beradab-abad.

Tidak percaya? Buktikan sendiri dan pecahkan teka-teki bagaimana membuat patung dengan berbagai posisi mustahil berikut.

1Patung Batu Melayang

eg.worldmapz.com

Tidak banyak ditemukan informasi yang memadai tentang asal usul tentang patung dua batu yang terhubung dengan tambang ini. Satu batu seolah melayang menuju langit, sedang satu batu lainnya berusaha menahannya.

ansam518.files.wordpress.com
ansam518.files.wordpress.com

Patung ini dibuat oleh Shaaban Mohamed Abbas, seorang seniman muda yang telah meninggal tanggal 17 November 2010, pada usia 41 tahun. Abbas pernah memenangi berbagai kompetisi patung seni Egyptian Biennale pada tahun 2003.

2Sapu Tangan Transparan

neildawson.co.nz

Karya seni patung yang satu bukan hanya sekedar patung seperti pada umumnya. Terletak di peternakan Gibbs, North Island, New Zealand. Kawasan peternakan milik seorang pebisnis bernama Alan Gibbs mencakup daerah seluar 4 km2.

muz4in.net
muz4in.net

Perancang sekaligus pembuatnya, Neil Dawson membuat karya ini pada tahun 1994 dengan dimensi 15x1x36 meter. Tidak terlalu jauh dari Indonesia bukan? Kamu tertarik untuk ke New Zealand?

3Michael Jackson?

cubebreaker.com

Kalau kamu takjub dan terheran-heran bagaimana Michael Jackson seringkali menampilkan gerakan ‘miring’ yang sangat khas, kamu mungkin akan lebih merasa aneh dan tidak habis pikir dengan karya yang satu ini.

Inilah karya Emil Alzamora, seorang seniman asal Peru. Patung ini ia buat sejak tahun 2014. Emil telah memulai karyanya sejak tahun 1998 setelah ia mendapatkan gelar Magna Cum Laude pada bidang studi Fine Arts dari Florida State University.

4Suspended

wirednewyork.com

Tepat sekali, judul karya masterpiece yang satu ini adalah suspended. Pembuatnya seorang seniman bernama Menashe Kadishman. Karya yang dipajang di Storm King Art Center New York ini mempunyai dimensi yang cukup besar.

genickstarre-nyc.blogspot.com
genickstarre-nyc.blogspot.com

Kamu mungkin mengira bahwa karya ini dibuat baru-baru ini mengingat material dan teknologi yang ada mungkin hanya dapat dilakukan di masa sekarang. Namun, karya ini dibuat oleh Kadishman pada tahun 1977.

Bagaimana? Keren bukan?

5Stairway to Heaven? Or Hell?

doobybrain.com

David McCracken memberikan nama diminish and ascend pada karya patung miliknya yang satu ini. Kamu bisa berkunjung di Australia, tepatnya di daerah Bondi untuk menyaksikan karya unik yang satu ini.

netdost.tumblr.com
netdost.tumblr.com

Hal yang lebih unik lagi, David membuat karya dengan model dan konsep yang saya seperti tangga tak berujung in di banyak tempat di Australia. Kebanyakan ‘tangga’ miliknya dibuat di daerah dekat pantai.

6Monte-Meuble, l’Ultime Déménagement

highlike.org

Karya patung ini dibuat oleh Leandro Erlich dalam sebuah pergelaran senin bertajuk Journey to Nantes pada tahun 2012. Sebuah karya yang membelalakkan mata. Kamu mungkin akan berpikir keras bagaimana caranya bongkahan bangunan dapat ‘melayang’.

Bongkahan tembok tersebut seolah ‘melayang’ pada ketinggian 10 meter diatas tanah. Satu-satunya benda yang menghubungkannya dengan tanah adalah tangga kecil yang terlihat biasa, ringkih, dan tidak terlalu kuat.

Benar-benar karya yang sesuai dengan namanya, ultimate moving.

7Dandelion

demilked.com

Nah, kalau patug yang satu ini adalah karya buatan Robin Wight. Kamu bisa tebak dengan bahan apa karya mengagumkan ini dibuat? Patung ini dibuat dengan bahan dasar kawat baja.

dailyoftheday.com
dailyoftheday.com

Jumlahnya? Kamu bisa bayangkan sendiri berapa jumlah kawat baja yang dibutuhkan untuk membuat karya ini dengan detil yang sangat menakjubkan ini. Dan yang lebih mencengangkan, Robin membuatnya dalam berbagai bentuk berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here