Bagi kamu yang sekarang bekerja sebagai pegawai, baik itu di perusahaan swasta ataupun di instansi pemerintah, pasti setiap bulannya menerima gaji yang besarnya cenderung tetap setiap bulannya. Dan di antara kamu yang memiliki gaji tetap, mungkin ada yang berpikir bahwa “Rezekiku ya segini-gininya”, ketika berdiskusi mengenai rezeki dengan teman.

Nah, jika di antara kamu masih ada yang berpikiran bahwa rezeki kamu sebesar gaji yang kamu terima setiap bulan, maka kamu sebaiknya mempelajari lagi mengenai definisi gaji dan definisi rezeki secara lebih mendalam. Kenapa perlu dipelajari lagi? Karena yang namanya gaji dan rezeki itu pada dasarnya berbeda. Mau tau apa perbedaannya? Langsung kita lihat yuk!

Back

1. Gaji Ada Slip-nya, Rezeki Tidak Ada

Perbedaan yang pasti terlihat antara gaji dan rezeki adalah bahwa gaji ada bukti berupa slip gaji, namun rezeki tidak ada. Kenapa rezeki tidak ada slip-nya? Karena yang namanya rezeki itu hanya bisa dirasakan, tapi tidak bisa ditunjukkan kepada siapapun, baik itu dengan slip gaji atau pun bukti fisik lainnya. Walaupun, gaji juga termasuk bagian dari rezeki itu sendiri.

fjb.kaskus.co.id
Back