Ada beberapa mata pencaharian atau pekerjaan yang cocok untuk tipe orang pemalas. Ternyata pekerjaan yan mungkin kita anggap biasa-biasa saja, ada gunanya juga lho.

Orang-orang dengan tipe seperti ini sebetulnya banyak lho. Tak hanya di Indonesia saja, tapi juga di banyak negara di seluruh belahan dunia.

Nah, coba kita telusuri, apa saja jenis pekerjaan yang sangat cocok untuk orang pemalas.

1Penerjemah Bahasa

destinonegocio.com

Jika kamu mahir berbahasa asing, terutama bahasa inggris, mampu berbahasa asing, tenagamu akan sangat berguna bagi banyak posisi. Kebutuhan berbahasa menjadi hal yang wajib saat ini.

Biasanya mereka akan membayar cukup besar selama kita mau menemani mereka seharian penuh. Sambil jalan-jalan, bisa dapat uang. Menjadi tour guide, misalnya.

Di China contohnya, bisnis penerjemah bahasa di perusahaan akan mendapat bayaran 10 juta hingga 20 juta per-minggu. Sebagaimana kita tahu, orang-orang China memiliki bisnis yang mendunia sehingga pasti banyak berhubungan dengan bahasa inggris.

Melihat fakta bahwa mayoritas masyarakat China tidak mahir berbahasa asing, sedangkan kebutuhan bisnis mereka mengharuskan penggunaan bahasa asing, maka mau tak mau pekerjaan sebagai penerjemah ini sungguh menggiurkan.

2Mengajar Bahasa Inggris di China

transilvaniareporter.ro

Masih berbicara tentang China, ada fakta menarik bahwa orang-orang China sangat tertarik belajar bahasa Inggris. Jika dikonversi ke rupiah, maka upah sebagai penerjemah bisa mencapai 20 juta per-minggu.

Meskipun tak bertitel tinggi, jika kamu jago bahasa inggris, maka orang-orang China berani membayar mahal untuk mempekerjakanmu. Mengapa? sebab permintaan terhadap guru bahasa inggris sangat tinggi.

Setidaknya kamu akan mendapatkan 3 kali lipat bayaran dari guru biasa, ketika kamu memang benar-benar menguasai teori dan praktik berbicara dalam bahasa inggris.

3Hotel Sleep Tester

zwitsal.co.id

Mungkin terdengar aneh dan lucu, tapi pekerjaan jenis ini ada di dunia. Kamu hanya akan diminta untuk menikmati fasilitas hotel. Tapi dengan catatan bahwa kamu harus memastikan hotel tersebut baik dan nyaman.

Para penikmat hotel ini bekerja untuk mencoba fasilitas hotel sebelum dicoba oleh pelanggan yang akan menginap. Kamu akan dibayar hanya untuk tiduran di hotel. Asyik, kan?

4Video Game Tester

businessinsider.com

Bagi para gamers, inilah pekerjaan impian mereka. Honor yang akan kamu peroleh untuk games ini adalah 150 ribu hingga 300 ribu per jam. Kamu tidak hanya bisa menikmati hobimu, tapi mampu menghasilkan uang juga.

Tugasnya penguji video game ini sangat mudah. Kamu cukup bermain video game dan temukan Bug.

Jika kamu menemukan bug, segera laporkan ke pihak pengembang atau kepada perusahaan terkait game tersebut.

5Programer Komputer

caplitattois.blogspot.com

Nah, pekerjaan ini sebetulnya adalah jenis pekerjaan yang lebih banyak membutuhkan otak daripada fisik. Jika kamu malas, tapi kamu cukup pintar untuk membuat program atau mengutak-atik bahasa pemrograman, maka cobalah pekerjaan yang satu ini

Banyak ahli mengatakan bahwa pekerjaan programmer itu sangat mudah. Mudah dan kamu mampu mendapat penghasilan melimpah.

Analoginya seperti penulis. Jika kamu mahir menulis, kemudian membuat tulisan sesuai pesananan, maka kamu akan mendapat honor. Seperti itu juga dengan programer. Jika kamu menguasai bahasa komputer, maka kamu akan dibayar.

mimpipedia.blogspot.com
mimpipedia.blogspot.com

Tahukah kamu bahwa Bill Gates adalah orang yang paling tertarik dengan ini? Gates pernah berkata “aku akan selalu memilih orang yang malas untuk pekerjaan sulit, karena ia akan menemukan cara mudah untuk melakukan nya”.

Wow! menarik bukan? Gambaran ini seperti sebuah kontradiksi yang cukup lucu, dimana menjadi pemalas sekaligus seorang pekerja keras yang berjalan dalam satu waktu, sampai pada akhirnya menghasilkan uang.

SHARE