medhazelielsita.blogspot.com

Pelajaran Cinta Sejati dari Kisah Habibie-Ainun Ini Menyentuh Hati

Posted on

Cinta sejati. Apakah cinta sejati itu? Kita mungkin memiliki pemahaman sendiri tentang cinta sejati. Cinta sejati identik dengan sebuah ketulusan hati.

Dalam hidup ini kita berharap bisa merasakan hidup bahagia selamanya bersama seseorang yang kita anggap sebagai jodoh atau cinta sejati kita.

Namun, tidak semua pasangan bisa hidup semati. Meskipun demikian, cinta sejati tidak begitu saja luntur oleh waktu dan walau maut memisahkan.

Masih ingatkah kamu pada kisah Habibie-Ainun? Kisah cinta Habibie dan Ainun adalah salah satu kisah cinta yang menginspirasi dan membuat kita terharu.

Dapat kita rasakan besar kasih sayang dan cinta Habibie kepada Ainun. Beliau berdua saling mencintai. Dan cinta itu seolah tetap abadi meski maut memisahkan.

Ainun Besari wafat pada tanggal 22 Mei 2010. Kepergian Ainun tentu sangat mengguncang Habibie. Kehilangan itu sangat terasa berat, seperti kehilangan sebelah sayapnya.

Terdapat banyak pelajaran tentang pengorbanan, ketulusan dan pembuktian cinta sejati yang bisa kita ambil dari kisah Habibie dan Ainun.

Cinta Sejati Selalu Memberi Tanda

www.nurislah.com

“Gula Jawa”, begitulah Habibie pernah menggoda Aiunun ketika mereka duduk di bangku SMA. Saat itu memang Ainun memiliki kulit hitam manis.

Istilah ‘gula jawa’ itu sebenarnya ungkapan Habibie yang diam-diam menkasir Ainun. Lulus SMA Habibie melnajutkan pendidikan tingginya ke ITB dan kemudian ke Jerman.

Sedangkan Ainun melanjutkan ke UniversitasIndonesia. Sampai pada saatnya mereka dipertemukan lagi, saat itu Habibie tengah liburan dan berkunjung ke rumah Mohammad Besari, beliau bertemu lagi dengan Aiunun.

Ketika itu sosok Ainun yang pernah diolok dengan ‘gula jawa’ berubah menjadi ‘gula pasir’. Ainun tumbuh menjadi perempuan yang sangat cantik.

Pada tanggal 12 Mei 1962 merupakan hari bersejarah karena hari itulah Habibie mengucap janji suci menjadi suami Ainun. Ternyata cinta itu sudah ada tanda-tanda sejak lama.

Cinta Sejati Itu Mendampingi

ananda-widyas.blogspot.com

Ainun adalah sosok istri yang luar biasa. Beliau selalu mendampingi Habibie dalam suka maupun duka.

Ainun adalah orang pertama yang selalu mengingatkan Habibie untuk senantiasa menjaga kesehatannya, menjaga asupan gizi dan mengingatkan untuk tidak bekerja melebihi batas.

Ainun selau menjadi sosok yang menentramkan hati Habibie.

Cinta Sejati Membutuhkan Pengorbanan

rosodaras.files.wordpress.com

Lagi, Ainun merupakan perempuan yang sangat setia, beliau selalu mendampingi Habibie meskipun di masa-masa sulit. Bahkan kala itu, demi penghematan, ketika mengandung, Ainun menjahit sendiri keperluan baju bayinya.

Thareq Kemal Habibie, salah satu putra Habibie ketika berumur 4 tahun ia mengalami sakit. Hal itu membuat Ainun yang bekerja sebagi dokter berpikir lama hingga memutuskan untk menjadi ibu rumah tangga.

Ainun ingin merawat kedua putranya dan mencurahkan seluruh kasih sayang dan cintanya. Beliau rela melepaskan profesi prestisius itu. Ketulusan dan pengorbanannya memberikan kebahagiaan yang jauh lebih besar.

Cinta Sejati Itu Perlu Keikhlasan

www.kompasiana.com

Sejak Ainun masuk rumah sakit sejak tanggal 24 Maret 2010, Habibie selalu berada di sisinya dan dengan setia menemaninya.

Beliau selalu membantu dan menuntun istrinya untuk beribadah sholat. Sampai suatu hari sang istri tercinta, Ainun, dipanggil oleh Sang Kholiq.

Kepergian Ainun membuat Habibie sangat terguncang hatinya dan mengalami kesedihan yang mendalam.

medhazelielsita.blogspot.com

Cinta itu bisa mempertemukan, menyatukan dan menguatkan. Akan tetapi, di sisi lain cinta juga perlu mengikhlaskan.

“Saya dilahirkan untuk Ainun dan Ainun dilahirkan untuk saya.” (B.J. Habibie)

Meskipun raga sudah tidak bernyawa dan terpisah pada dunia yang berbeda, tapi cinta akan selalu ada. Pada akhirnya, cinta sejati juga mengajarkan untuk merelakan dan mengikhlaskan.

Semua kenangan yang pernah tercipta tak akan hilang oleh waktu, ia akan berada di tempat terbaik di dalam hati.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *