www.nnovalinaa.blogspot.com

5 Makanan Ini Menyehatkan dan Dapat Menjadi Pelangsing Alami

Posted on

Memiliki tubuh sehat dan ideal menjadi dambaan semua orang. Selain mengurangi rasa percaya diri, tubuh yang gemuk juga lebih berisiko terserang berbagai penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan kanker.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, hasilnya akan lebih maksimal jika mengombinasikan beberapa cara.

www.artikel-indonesia.com
www.artikel-indonesia.com

Sebagai contoh meningkatkan aktivitas fisik, mengurangi porsi makan, dan mengkonsumsi makanan pelangsing. Ada pelangsing yang menggunakan bahan kimia ada juga yang menggunakan bahan alami.

Mengonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka lama tidak baik untuk kesehatan. Pilihlah pelangsing alami yang lebih aman terhadap kesehatan. Berikut ini makanan yang menyehatkan sekaligus dapat menjadi pelangsing alami.

Teh Hijau

www.farhaki.com
www.farhaki.com

Ingatkah kamu pada salah satu produsen kosmetik di Indonesia yang menawarkan produk teh hijau sebagai pelangsing?

Sebenarnya semua merk teh hijau dapat berfungsi sebagai pelangsing alami. Kandungan epigallocatechin dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta merangsang tubuh untuk membakar lemak lebih banyak.

Selain itu teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan.

Teh hijau berbeda dengan teh tubruk pada umumnya. Jika diseduh teh hijau memiliki warna yang tidak terlalu pekat. Aromanya juga tidak terlalu kuat.

Teh hijau tidak mengalami proses fermentasi, sehingga flavornya tidak sekuat teh tubruk. Namun, kandungan zat-zat fungsional pada teh hijau lebih tinggi dibandingkan teh tubruk.

Jika kamu membeli di swalayan, jangan sampai salah memilih ya. Teh hijau biasanya dikemas dengan warna hijau dan ada tulisannya “Teh Hijau.”

Bawang Putih

www.caratono.blogspot.com
www.caratono.blogspot.com

Hampir semua masakan menggunakan bawang putih sebagai bumbu. Bawang putih dikenal sebagai antibakteri. Selain itu bawang putih juga dapat memperlancar metabolisme sehingga membantu dalam program diet.

Bawang putih juga baik bagi kamu penderita tekanan darah tinggi karena dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Strawberry

wall.alphacoders.com
wall.alphacoders.com

Semua jenis buah berry seperti blackberry, blueberry, dan strawberry sangat baik untuk membantu melangsingkan tubuh. Namun, di Indonesia buah berry yang paling mudah dijumpai adalah strawberry.

Strawberry dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membakar kalori dalam tubuh. Pembakaran kalori ini mempercepat proses penurunan berat badan.

Buah ini juga berperan dalam membunuh lemak jahat. Lemak jahat tak hanya menyebabkan kegemukan, namun juga berbahaya terhadap kesehatan.

Tambahan manfaat buah strawberry adalah dapat memperlancar proses pencernaan. Jadi bagi kamu yang mengalami gangguan pencernaan, konsumsilah buah strawberry.

Alpukat

www.penabiru.com
www.penabiru.com

Alpukat sudah banyak yang mengkonsumsinya dengan alasan baik untuk kesehatan. Buah ini mengandung serat dan protein yang tinggi namun kandungan gula rendah.

Kandungan utama Alpukat yang istimewa adalah Mono Unsaturated Fatty Acid (MUFA) yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Kandungan lain yang baik untuk kesehatan adalah vitamin B, C, dan E.

Brokoli

www.manfaatbagus.com
www.manfaatbagus.com

Brokoli merupakan sayuran yang cukup banyak diminati. Sayuran ini kaya akan vitamin A jenis beta karoten dan vitamin C. Kedua vitamin ini di dalam tubuh juga dapat berperan sebagai antioksidan.

Efek dari brokoli adalah mengenyangkan, sehingga dapat mengendalikan nafsu makan bagi kamu yang sedang menjalankan program diet.

Meskipun makanan-makanan diatas menyehatkan dan aman sebagai pelangsing alami, namun yang perlu diperhatikan adalah jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.

Menurunkan berat badan dengan sehat dan alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan mengkonsumsi obat kimia. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan pelangsing juga membutuhkan kesabaran.

Bagaimanapun semua yang berlebihan tidak baik. Bukan langsing dan sehat namun justru sakit yang didapatkan.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *