Dewasa ini, kemajuan teknologi dan informasi mengharuskan kita untuk lebih berpikir kreatif dalam mencari peluang kerja yang menjanjikan. Yuhuu, inilah salah satunya. Bisnis online. Mmm, harusnya sudah banyak yang tahu sih apa itu bisnis online.

Bisnis online yang kini sedang marak-maraknya, cenderung dijadikan sumber pendapatan tambahan karena peluangnya besar namun hanya perlu modal yang kecil. Dan satu lagi, pendapatannya mungkin malah lebih besar dibandingkan pekerjaan utamanya.

Alhasil, malah bisnis online yang seperti menjadi pekerjaan utama. Haha. Nah, Guys, di sini kita bakal bahas peluang bisnis online apa saja yang wajib kita coba karena penghasilnnya yang menggiurkan. Apa saja sih itu? Check it out Guys!

1Jual Produk Orang lain-Reseller/Dropshiper/Affiliate

vanvooclothing.com

Menjadi reseller itu gampang-gampang susah lho Guys. Gampangnya ya karena kita tidak perlu pusing soal pengadaan barang tapi susahnya kalau penyedia barang yang kita jual sedikit tidak bertanggung jawab dan bisa dipercaya.

Bisnis dropship ini adalah bisnis dimana kamu menjual barang supplier tapi Kamu sebagai penjualnya. Tanpa modal, tapi kita bisa menjual barang. Mmm, dicoba boleh lho ya! Tapi satu, kamu harus selalu memastikan partner kamu memang pantas jadi partner Kamu.

2Membuka Jasa Konsultasi Online

vmt.co.id

Nah, kalau kamu mahir dalam bidang online, jual keahlianmu itu! Contoh ya nih, misalnya Kamu bisa menguasai ilmu Search Engine Optimization, kamu bisa jadi ahli SEO yang bayarannya nggak sembarangan lhoh Guys.

Makin mahir kamu, pendapatanmu semakin banyak juga Guys.

3Menjadi Blogger

seoblogaf.com

Did you know Guys? Dengan menjadi blogger, kita bisa menggunakan blog kita untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari menjual space iklan, pay per lead, Google adsense, CPA, CPM, and many more.

4Menjadi Makelar Online

seoisasi.blogspot.com

Bisnis ini cukup banyak dilakukan pebisnis online. Seorang makelar adalah orang atau sebuah perusahaan yang bertugas untuk mempertemukan antara penjual sebuah produk/jasa kepada calon pembeli.

Tentunya untuk menjadi makelar kita harus memiliki jaringan dan kenalan yang cukup luas. Rasa percaya dalam bisnis online itu penting lho Guys.

Yups, karena itulah sebaiknya kita perlu mempelajari latar belakang dari orang yang ingin kita pertemukan, baik penjual maupun si pembeli itu sendiri.

Beberapa bisnis online yang menggunakan makelar online seperti menjual website, property, jasa online, dan lain-lain. Buat Kamu yang pengen mencoba yang ingin mencoba yang satu ini, perlu kamu perhatikan dalam hal penentuan harga produk/jasa yang Kamu berikan.

And the last, Kamu sebaiknya jangan mengambil untung terlalu besar demi rasa kepercayaan klien Kamu.

5Bisnis Offline Go Online

yulipradlisyanto.com

Model bisnis offline juga bisa kita jalankan secara online lhoh Guys. Yups, dalam bidang pemasaran untuk meningkatkan branding dan keuntungan kita.

Ada banyak pengusaha UKM yang berhasil mengembangkan bisnis dan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda setelah memasarkan bisnisnya secara online. Eits, tapi ingeet, harus ada produk yang Kamu jual lhoh Guys, hehe.

Ya kita tahu lah, pemasaran bisnis offline secara online lebih meminimalisir pengeluaran dana untuk pemasaran. Yups, apalagi kalau sudah punya website dan media social sendiri.

6Bisnis MLM

aktual.com

Nah, bisnis Multi Level Marketing ini sudah banyak pengikutnya lho Guys (buat yang berhasil unjuk tangaaan!). Tapi banyak juga orang yang memandang sebelah mata bisnis MLM ini.

Parahnya lagi, mereka buru-buru tutup telinga ketika ada yang menawarkan bisnis ini. Padahal pada kenyataannya bisnis ini merupakan bisnis full potensi dan banyak keuntungan lho Guys.

Gimana tuh Guys? Gampang kan sebenarnya? Cuma tinggal kita aja yang mau segera bergegas atau tidak. Selamat mencoba semoga sukses!

SHARE