Seorang fotografer asal Georgia, Dita Tediashvili, berhasil mengabadikan foto landscape saat berkunjung ke Tusheti, Geogia.

Georgia merupakan negara bagian di Amerika Serikat yang beribukota di Atlanta. Negara ini adalah perbatasan antar benua, yakni antara Benua Eropa dan Asia. Letaknya tepat di sebelah timur Laut Hitam dan di selatan Pegunungan Kaukasus.

Sebenarnya Georgia pernah menjadi republik di Uni Soviet. Itulah sebabnya wilayah Georgia juga berdekatan dengan Rusia. Dengan jumlah penduduk 4,4 juta jiwa, Negara Georgia mempunyai luas wilayah 69.700 kilometer persegi.

Ibukota Georgia, Kota Atlanta termasuk kota metropolitan terbesar kedelapan di kawasan Amerika Serikat. Seluruh pusat industri dan perkeretaapian ada di Kota Atlanta.

Terlepas dari hingar bingarnya Negara Georgia, ternyata ada sisi alam yang menarik di sini. Seperti yang diungkapkan oleh Dita Tediashvili, Tusheti merupakan salah satu wilayah terindah di Georgia.

Banyak sekali pemandangan cantik yang cocok dijadikan objek fotografi. Seperti apa foto-foto menakjubkan destinasi wisata di Georgia? Yuk, intip foto-fotonya!

1Tusheti

boredpanda.com

Tusheti merupakan Puncak Gunung Georgia. Di sini terdapat rumah-rumah tradisional pedesaaan di Georgia. Para penduduk desa masih menggunakan peralatan bebatuan sederhana.

boredpanda.com
boredpanda.com

Jika di Indonesia, penduduk di kawasan tersebut sama dengan Suku Baduy. Orang-orangnya memegang teguh adat dan jauh dari peradaban modern. Kamu boleh mengunjungi Tusheti pada waktu tertentu, seperti tiga bulan dalam setahun.

Peradaban modern tidak bisa masuk ke sana karena memang karakter penduduknya yang cenderung membatasi diri dari dunia luar.

boredpanda.com
boredpanda.com

Mereka menganggap, peradaban modern dapat mempengaruhi budaya dan adat asli penduduk Tusheti.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi The Tusheti National Park.

boredpanda.com
boredpanda.com

Berbagai jenis flora dan fauna menarik dapat kamu temui di sana. Termasuk pepohonan khas Kaukasus dan pinus. Ada juga fauna khas, yakni macan Anatolia dan beberapa hewan liar yang nyaris punah.

2Eksotisnya Hutan Kaukasus

boredpanda.com

Hutan Kaukasus adalah salah satu keindahan Georgia. Wilayah ini termasuk bagian The Tusheti National Park. Padang rumput yang khas juga menghiasi Hutan Kaukasus.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lokasinya memang cukup sulit dijangkau kendaraan besar. Namun, tempat ini cocok menjadi tujuan perjalanan para backpacker.

3Tblisi

ardisfamily.blogspot.com

Beralih sejenak ke panorama lainnya di Georgia, yakni Tblisi. Tblisi sebenarnya adalah sebuah Kota. Kota Tblisi dibangun di tepi Sungai Mtkvari. Merupakan salah satu kota besar di Georgia.

Jumlah penduduknya 1,5 juta jiwa. Pembangunan kota ini dilakukan oleh Kerajaan Iberia pada abad kelima.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kota Tblisi menawarkan wisata berupa pemandian air hangat yang airnya bersumber dari Gunung Kazbeghi. Keindahan wisata Tblisi pun tidak kalah indahanya dengan Tusheti.

4Taman Nasional Borjomi

wikimedia.org

Masih seputar pemandangan di Georgia, nampaknya Taman Nasional Borjomi juga mendapat tempat di hati wisatawan. Wilayah ini terletak di tengah Georgia. Bagian Timurnya lebih rendah daripada Pegunungan Kaukasus.

Dengan luas wilayah sebesar 85.083 hektar, tempat ini banyak sekali destinasi wisatanya.

Taman Nasional Borjomi mengelola empat jenis hutan lindung yaitu, Borjomi Nature Reserve, Borjomi-Khargauli National Park, Nedzvi Managed Reserve dan Monumen Alam Hutan Fosil Goderdzi.

Kawasan ini cocok banget untuk kamu yang hobi hiking. Jangan khawatir akan tersesat, karena taman ini punya jaringan rute wisata yang jelas. Jalurnya ditandai dan ditata dengan sangat baik.

Suasan di sekitar rute hiking sangat potensial dijadikan tempat perkemahan, piknik, dan wisata lainnya. Soal pemandangan, tidak kalah dengan Tusheti. Kamu akan takjub melihat panorama di kawasan ini.

Mulai dari berkuda, bersepeda, sepatu salju, dan lain sebagainya disediakan di Taman Nasional Borjomi.