Gunduz Aghayev adalah seniman terkenal dengan beberapa ilustrasi yang menakjubkan. Kali ini ia muncul dengan mengeluarkan ilustrasi terbaru yang bertemakan “Transformer”.

Dalam karya barunya ini, Aghayev menggunakan para pemimpin dunia sebagai model utamanya. Jika kamu sudah penasaran, mari kita lihat bersama ilustrasi Gunduz Aghayev dengan tokoh dunia ini.

1Presiden Rusia, Vladimir Putin

boredpanda.com

Ilustrasi dari seorang Vladimir Putin dibuat dengan merubah sebuah mobil berwarna putih menjadi sosok transformer yang begitu kuat dengan kekuasaannya. Memiliki nama lengkap Vladimir Vladimirovich Putin, pria ini dilahirkan pada tanggal 7 Oktober 1952.

Presiden Putin merupakan politikus Rusia yang menjabat sebagai presiden sejak tanggal 7 Mei 2012. Namun sebelum ini, terlebih dahulu di periode sebelumnya, Vladimir Putin pernah juga menjabat sebagai presiden.

Pria kelahiran St. Petersburg ini merupakan anak dari Vladimir Spiridonovich Putin dan Maria Ivanovna Putina. Selain mahir dalam berbahasa Inggris dan Jerman, Putin pun memiliki keterampilan khusus dalam sambo dan judo.

2Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev

boredpanda.com

Sosok selanjutnya adalah Presiden Azerbaijan, yakni Ilham Aliyev. Ilustrasi yang diciptakan oleh Gunduz Agayev memperlihatkan sosok dari Presiden Ilham Aliyev sebagai seorang yang sangat berwibawa.

Presiden Ilham Aliyev dilahirkan pada tanggal 24 Desember 1961 di Baku. Tahun 1994, Presiden Azerbaijan ini dulunya diangkat menjadi Wakil Presiden. Setelah perjalanan panjangnya yang penuh lika-liku akhirnya ia diangkar menjadi presiden.

Ilham Aliyev resmi dinyatakan menjadi seorang presiden pada tanggal 15 Oktober 2003 dengan mengungguli tujuh kandidat lain yang menjadi rivalnya saat itu.

3Kanselir Jerman, Angela Merkel

boredpanda.com

Dari sebuah mobil yang mewah ini, sosok Angela Merkel diilustrasikan sebagai transformers wanita yang penuh dengan kelembutan. Wanita yang menjadi kanselir negara Jerman ini lahir di tahun 1954.

Ketua Partai Uni Demokratik Kristen (CDU) di Jerman ini rupanya menjabat sebagai seorang kanselir Jerman sebanyak tiga kali. Angela Merkel pun merupakan satu-satunya kanselir yang menjabat hingga tiga kali masa jabatan.

4Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II

boredpanda.com

Siapa yang tak mengenal sosok Ratu kebanggaan Inggris ini? Ratu Elizabeth II ini diilustrasikan sebagai transformer yang berubah dari bus dua tingkat berwarna merah yang terlihat klasik.

Sang ratu yang kini berusia 89 tahun ini naik tahta pada tanggal 6 Februari 1952. Selama menjabat sebagai ratu Inggris yang begitu disegani dan dihormati, sudah banyak peristiwa besar yang berada di bawah penanganannya.

5Presiden Turki, Erdogan

boredpanda.com

Pemimpin selanjutnya adalah Presiden Turki. Presiden Erdogan diilustrasikan bertransformasi dari sebuah unit mobil polisi berwarna putih menjadi robot yang gagah dan kuat.

Presiden Recep Tayyip Erdoğan merupakan politikus Turki yang lahir pada tanggal 26 Februari 1954. Begitu banyak pemberitaan mengenai kemajuan Turki yang begitu pesat pun melambungkan nama Presiden Erdogan dalam pemberitaan dunia.

Kesan yang positif dari seluruh dunia pun mengalir dan menyambut baik kemajuan Turki setelah dipimpin oleh Presiden Erdogan.

6Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un

boredpanda.com

Sebuah tank perang berwarna hijau pun diilustrasikan sebagai sosok sebelum Pemimpin Korea Utara ini bertransformasi. Jika diperhatikan robot transformasi dari Kim Jong-un, terlihat ada beberapa utas tali yang tergantung membentuk sebuah simpul.

Kamu pasti paham maksud dari ilustrasi yang diciptakan oleh Gunduz Agayev ini. Pemimpin yang diangkat setelah pemakaman ayahnya pada tanggal 28 Desember 2011 ini terkenal dengan berbagai gebrakannya di bidang militer Korea Utara.

7Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

boredpanda.com

Sebuah mobil polisi milik kepolisian Amerika ini diilustrasikan sebagai sosok Barack Obama. Dilengkapi dengan layar televisi di bagian dadanya yang menampilkan wajah dari Donald Trump.

Presiden keturunan Afrika-Amerika ini lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawaii. Obama pernah menempuh pendidikan dasarnya di salah satu sekolah yang berada di Indonesia.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, karena sosok dengan nama besar seperti Obama pernah tinggal di negara Indonesia ini.

8Pemimpin Agung Iran, Ali Khamenei

boredpanda.com

Ilustrasi terakhir ini merupakan sosok religius dari Ali Khamenei, Pemimpin Agung Iran ini lahir pada tanggal 17 Juli 1939. Seyyed Ali Khamenei merupakan Pemimpin Agung Iran Presiden Republik Islam Iran yang menjabat pada tahun 1981-1989.