Seorang pemuda  di Austria baru-baru ini mendapatkan keberuntungan yang membuat orang lain iri. Ketika sedang asik merenung di pinggiran Sungan Danube, tiba-tiba dia melihat ada gepokan uang mengambang mengikuti arus air sungai. Seketika juga pemuda tersebut menceburkan diri ke sungai untuk mengambil uang yang mengambang tersebut. 

Setelah dihitung, ternyata jumlah uang tersebut 100 ribu euro atau setara dengan 1,4 milyar rupiah. Meskipun berhasil mendapatkan uang tersebut dan basah kuyup, beberapa orang yang melihat pemandangan tersebut berpikir hal lain. Mereka menganggap pemuda tersebut akan bunuh diri sehingga segera menghubungi polisi. 

Tabloid Mirror mengabarkan, polisi yang datang ke lokasi kejadian segera mengamankan pemuda tersebut beserta uang yang ditemukan. Polisi berupaya melacak dari mana asal uang tersebut.

Beruntung pemuda tersebut masih memiliki peluang peluang memperoleh sebagian uang yang dia temukan. Hukum di Austria menyatakan  seseorang yang mengembalikan barang bukan miliknya ke polisi berhak mendapatkan nilai dari barang tersebut antara lima hingga 10 persen.

Tidak hanya sampai disitu, bila dalam satu tahun tidak ada yang mengaku sebagai pemilik barang hilang padahal sudah diumumkan, maka sang penemu berhak sepenuhnya memiliki barang atau nilai dari barang yang telah mereka temukan.

SHARE