Munawar Juanan Raden sangat berbahagia dengan pernikahannya baru-baru ini di Suriah. Tepatnya tanggal 3 Mei 2016 lalu staf KBRI Suriah tersebut menikah  dengan Douha Muawiyah Kharraji, gadis asal Suriah.
Dubes RI Damaskus dan jajaran staf, keluarga kedua pengantin, mahasiswa, hingga warga Suriah hadir dalam resepsi tersebut.
Kesitimewaan pernikahan tersebut adalah mahar yang berupa Alquran dan Hadits.

Resepsi berjalan dengan khusyu dan meriah dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian nasihat pernikahan diberikan oleh Dubes RI Damaskus, selanjutnya ditutup dengan doa dari Dr Abdul Salam Rajih, selaku mantan anggota parlemen Suriah dan juga guru dari pengantin pria.

Syeikh Ahmad menyampaikan bahwa “Rumah tangga bagaikan kapal yang harus kokoh harus dibangun atas dasar taqwa, cinta, suka sama suka dan didukung dengan kedua belah pihak keluarga yang merestui serta mengharapkan ridho Ilahi”.

“Akhlak sebagai bahan bakar. Akhlak mulia sebagai pondasi utama untuk membangun rumah tangga. Prinsip akhlak disini adalah saling menghargai, menghormati, menyayangi, penuh dengan senyum,” lenjutnya.

Setelah itu pesta pernikahan ditutup dengan acara ramah tamah sekaligus pemberian ucapan selamat dan doa dari para tamu undangan. Tidak lupa foto bersama dan acara hiburan ikut mengakrabkan suasana di auditorium KBRI Damaskus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here