muslimahcorner.com

Jangan Jatuh Cinta! Tapi Bangunlah Cinta

Posted on

Jatuh cinta jaman sekarang terasa dibuat mudah, sekali pandangan, sekali tatapan dan baru dapat rayuan manis dan gombalan sudah bisa langsung jatuh cinta.

Apakah benar simudah itu jatuh cinta? Tentu tidak kan? Kalau cinta itu anugerah maka akan tidak mudah dan tidak sembarangan orang akan mendapatkannya, walau semua orang hampir merasakannya.

Jika cinta itu adalah pandangan pertama, maka kenapa ada pandangan kedua yang justru kadangan mematikan cinta? Kalau cinta itu adalah kebaikan, kenapa banyak sekali orang terjerumus dalam kesesatan?

So, jatuh cinta memang tidak semudah yang kita bayangkan, tidak se simpel dengan melihat wajahnya saja, tidak secepat membakar semangat seperti mengejar bola.

Cinta adalah anugerah yang perlu proses yang tidak bisa diperkirakan oleh pikiran, yang tidak bisa diterka melalui tebakan, tidak bisa di dapatkan atau dihentikan dan cinta adaah bangunan indah yang perlu proses panjang untuk mendapatkannya.

Yuuk mari sama-sama membangun cinta, dengan beberapa hal di bawah ini mungkin akan dapat membantu kamu dalam membangun sebuah cinta.

Jatuh Cinta Awalnya Indah Tapi Ujungnya Sakit

laksani.com
laksani.com

Namanya juga jatuh, pasti ada sakitnya, jadi kamu yang ingin membangun cinta, jangan terlalu buru-buru menyukai dan menggilai seseorang, yang kamu lihat itu hanyalah sisi baiknya, sisi luarnya, kamu belum tahu bagaimana isi yang sebenarnya.

Maka tidak heran, cewek atau cowok yang terlalu cepat mengatakan cinta, mereka dengan cepat pula akan putus, merasakan sakit, kecewa karena ternyata tidak sesuai harapan, bahkan sampai muncul kebencian dan enggan kembali berteman.

Membangun Cinta Perlu Proses dan Waktu

ladylista.cari.com.my
ladylista.cari.com.my

Layaknya membangun sebuah rumah yang kokoh dan kuat, membangun cinta dengan pasangan perlu bahan yang kuat, pondasi yang kuat, genting yang kuat dengan panas dan hujan.

Dibangun dengan oleh mereka yang ahli atau sudah belajar bertahun-tahun, tidak boleh meleset  1 cm meter pun ukurannya, batu bata nya tertata rapi dan dilapisi semen yang berkualitas.

Membangunnya juga perlu waktu, tidak cepat, butuh waktu rehat dan dilakukan secara bersama-sama.

Harus Terus Berada dalam Jalur Benar

vemale.com
vemale.com

Cinta adalah anugerah, tidak bisa dikatakan sebuah bencana atau sesuatu yang menyakitkan, untuk itu membangun cinta haruslah dalam jalur yang benar, tidak bisa belok atau berbalik ke jalan yang salah.

Jika orang merasakan kesakitan karena cinta, maka jalur yang ia tempuh adalah jalur yang salah, ia salah mengambil jalur atau jalur yang ia lalui adalah arah kebalikan dari kebenaran.

Membangun cinta dijalur yang benar dilakukan tidak dengan pacaran yang tidak karuan, tidak perlu dibuktikan hubungan fisik yang sebelum nikah, tapi dengan perkanalan yang baik, cara yang baik dan menikah dengan alasan yang tepat.

Kekuatan Terbaik Cinta Dari Pemberi Cinta

smkmuhammadiyah10kis.com
smkmuhammadiyah10kis.com

Untuk membangun cinta perlu ada namanya kekuatan dan ketahanan, untuk itu perlu adanya ketaatan, karena dengan ketaatan akan menghadirkan doa dan pemberian.

Mohonlah selalu kekuatan pada sang Maha Pemberi cinta yaitu ALLAH Swt, karena dengan memohon padaNYA kekuatan akan selalu kamu dapatkan, ketahanan akan selalu mendapingi kamu untuk membangun cinta bersama pasangan halal kamu.

Kerajaan Cinta Ada di Surga

votreesprit.wordpress.com
votreesprit.wordpress.com

Yang harus kita ingat, bahwa cinta di dunia hanyalah sementara, tidak ada yang abadi, sekalipun membuat bahagia, membuat nyaman dan tenteram, tetap saja itu bukan cinta sejati.

Cinta sejati hanya dirasakan nanti saat di kerajaan cinta, bertemu dengan pasangan sejati dan menikmati hasil cinta ketika di dunia.

Dengan beberapa hal tersebut semoga dapat membantu kamu dalam membangun cinta bukan asal jatuh cinta.

Semoga bermanfaat

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *