Pria yang lahir di Bukittingi pada 1991 ini berhasil menjadi satu dari 30 deret anak muda se-Asia yang masuk ke dalam daftar “30 Under 30 Asia”

atau 30 orang se-Asia yang sukses membangun usaha dengan usia di bawah 30 tahun, versi majalah bisnis ternama dunia, Forbes.

Namanya Muhammad Al Fatih Timur. Usianya baru 24 tahun, tapi prestasinya sudah tak terbilang banyaknya. Sosoknya dikenal luas tak hanya di Indonesia namun juga di kawasan Asia.

Majalah bisnis Forbes menganggap pemuda yang kerap disapa Timmy ini sebagai pemimpin muda yang masuk ke dalam kategori entrepreneur andal dengan kualifikasi sangat menjanjikan, sesuai dengan rekam jejak prestasi dan tentu saja kontribusinya selama ini untuk masyarakat Indonesia secara luas.

Back

6. Mantan Aktivis Kampus

Timmy menempuh pendidikan sarjana di FE UI 2007 dengan segudang aktivitas yang tak melulu soal kuliah, duduk di bangku kelas, lalu pulang ke kamar kost, selesai.

Jiwanya yang dinamis tak pernah bisa diam, dan selalu ingin berbuat sesuatu, melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang-orang di sekitarnya.

Maka ia putuskan untuk bergabung ke dalam sebuah organisasi kemahasiswaan, BEM FE UI di Departemen Kajian Strategis (Kastrat).

Ternyata benar, kecintaanya pada pergerakan mahasiswa berhasil menjadikan Timmy sebagai Mahasiswa Berprestasi Organisasi FE UI 2011. Meskipun kegiatannya sebagai aktivis sangat padat, prestasi akademiknya tetap cemerlang lho.

Timmy dikenal luas oleh kawan-kawannya sebagai seorang aktivis yang sangat easy going, fleksibel, tidak fundamentalis dan saklek.

Ia membawa angin segar bagi organisasinya berupa solusi-solusi cerdas atas permasalahan politik dengan pendekatan sosial marketing. Nampak jelas dari program kerja yang diusungnya, yaitu Bang Kaji dan Anti Korupsi.

Tidak berhenti sampai di situ. Ia mengaku sangat menyukai dunia politik dan bisnis, kemudian ia selaraskan dalam Marketing Politik.

Kepalanya tak pernah berhenti mendobrak, membangun kreasi dan inovasi baru yang terus-menerus membuat orang lain tercengang.

suma.ui.ac.id
Back