Indonesia memiliki sumber daya alam yang berlimbah. Sejak lama dikenal sebagai ‘tanah surga’ sebab tanah di Indonesia sangat subur.

Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona. Memiliki berjajar pulau dari Sabang sampai Merauke membuatnya semakin kaya akan budaya dan keanekaragaman flora dan fauna.

Maka tidak heran, banyak wisatawan mancanegara yang terpukau akan keindahan alam Indonesia dan berbondong-bondong untuk bisa berlibur ke Indonesia.

Apa sajakah tempat wisata di Indonesia yang paling memikat para wisatawan asing? Berikut beberaa tempat wisata Indonesia yang paling populer di dunia.

Bali

kiki widyasari bali
www.pegipegi.com

Sudah menjadi rahasia umum, Bali merupakan tempat wisata Indonesia yang paling populer di dunia. Bahkan ketika kamu bertanya pada orang asing apakah tahu negara Indonesia? Mungkin ada yang lebih tahu Bali daripada Indonesia.

Wisata ini sudah sejak lama dikenal oleh dunia. Memang keindahan Bali dengan panorama alamnya yang memukau menjadi daya tarik kuat bagi wisatawan dunia.

Banyak pantai yang dapat dikunjungi wisatawan. Beberapa tempat wisata favorit di Pulau Dewata ini antara lain adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pura Tanah Lot, Danau Batur Kintamani, dan lain-lain.

Raja Ampat

kepulauan-raja-ampat
berangan.com

Wah, wisata alam yang satu ini memang bagitu eksotik nan menawan. Adalahh Kepulauan Raja Ampat, wisata alam yang dikenal memiliki pantai dan pemandangan laut terindah di dunia.

Di sana memiliki gugusan pulau-pulau yang berjumlah ratusan. Tidak hanya itu para wisatawan juga akan dimanjakanoleh keindahan terumbu karang bawah laut yang beranekaragam. Pantai berpasir putihnya pun tak kalah memikat.

Maka dari itu, tidak heran jika Raja Ampat juga disebut sebagai ‘Surga’ nya para penyelam.

Pulau Komodo

komodo
worldtourismindonesia.blogspot.com

Pulau Komodo terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau tersebut merupakan habitat salah satu hewan langka di dunia yakni Komodo, kadal terbesar yang ada di bumi.

Pulau yang menjadi loksai Taman Nasional Komodo ini telah diresmikan olah Situs Warisan Dunia UNESCO. Tidak heran, jika para wisatawan sangat antusias untuk mengunjungi Pulau Komodo.

Taman Laut Bunaken

bunaken
laronlaron.com

Taman laut yang terletak di Sulawesi Utara ini merupakan ‘surga’ bagi penyelam. Betapa tidak, kawasan yang juga disebut sebagi Bunaken Sea Park ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat memukau dan menajubkan.

Di sana terdapat kurang lebih 390 spesies terumbu karang yang masih alami. Selain itu, terdapat juga ratusan jenis hewan dan biota laut lain yang tak kalah indah.

Banyak wisatawan asing yang melakukan snorkeling dan diving, tidak heran jika kawasan ini merupakan salah satu tempat yang paling diminati para turis mancanegara.

Candi Borobudur

candi-borobudur-yogyakarta
http://ksmtour.com

Monumen agama Budah terbesardi dunia ini terletak di Kabuaten Magelang, Jawa Tengah. Popularitasnya di tingkat dunia sudah tidak diragukan lagi, Candi Borobudur tercatat dalam 7 Keajaiban Dunia.

Banyak wisatawan asing yang mengunjungi tempat ini, bahkan setiap tahunnya umat Budha dari berbagai belahan dunia juga berkunjung ke sana, turut memeriahkan Hari Raya Waisak.

Masih banyak lagi tempat wisata Indonesia yang populer di dunia. Tentu kita bangga, sebab Indonesia juga memiliki keaneragaman alam dan budaya yang menajubkan.