Nama Stefan Bleekrode mungkin tidak terlalu familiar di telinga kamu. Tetapi setelah melihat karya pencil drawn art milik Stefan, kamu akan segera berubah pikiran dan akan mengagumi karyanya.

Stefan memulai lukisannya dengan inspirasinya pada Edward Hoper dan beberapa seniman asal Amerika. Hingga pada tahun 2006 ia mengunjungi Andrew Wyeth yang memberikannya pandangan lain tentang gaya lukisannya sendiri.

Stefan sendiri sebenarnya memulai perjalanan melukisnya sejak 8 tahun lalu. Namun, sebenarnya Stefan telah mulai belajar melukis sejak umur 10 tahun. Dan yang sering ia gambar sejak saat itu adalah gambar-gambar kota imaginer.

Kamu penasaran? Lihat sendiri dan katakan apa pendapat kamu tentang berbagai seni pencil drawn art di bawah ini.

1Vienna

boredpanda.com

Tentu saja kamu akan lebih mengenal kota Vienna dengan istilah Wina. Kota yang menjadi ibukota negara Austria ini juga sekaligus merangkap sebagai kota terbesar di seluruh daratan Austria.

Lebih dari itu, potret pencil drawn art Vienna ini benar-benar menggambarkan bahwa kota ini merupakan kota dengan populasi terbesar ke tujuh di seluruh daratan Eropa.

Bahkan kota bersejarah ini telah diakui oleh UNESCO sebagai UNESCO World Heritage Site pada tahun 2001.

2Berne

boredpanda.com

Ibukota Swiss ini juga dianugerahi UNESCO World Keritage Site pada tahun 1983. Jika kamu melihat sungai besar di samping kota, itulah Sungai Aare. Salah satu ‘anak’ Sungai Rhine yang melegenda.

Kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk berkunjung atau bahkan tinggal dalam waktu yang lama di Berne. Kota ini dinobatkan masuk dalam 10 kota dengan kualitas kehidupan terbaik di dunia pada tahun 2010.

Sebuah karya pencil drawn art yang indah bukan?

3Bucharest

boredpanda.com

Nah, kalo pencil drawn art yang satu ini menggambarkan suasana pusat kota Bucharest, ibukota Negara Romania. Inilah kota penuh catatan sejarah dan dibanjiri berbagai bangunan bersejarah hingga dijuluki Little Paris.

Artitektur berbagai bangunan di kota ini sangat bervariasi mulai dari gaya neo-klasik, interbellum, gaya era komunis dan gaya arsitektur modern. Inilah kota dengan populasi terbesar keenam di Eropa.

4New York

boredpanda.com

Kamu tentu tahu pemandangan ini bukan? Inilah pemandangan kota New York dengan ribuan gedung tinggi pencakar langit. Stefan bahkan menggambarnya dengan sangat detil hingga sinaran cahaya matahari di sela bangunan-bangunan metropolitan ini.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kota New York ini bukanlah ibukota Amerika Serikat, namun ini adalah salah satu kota dengan aktivitas ekonomi paling sibuk di dunia. Cobalah rasakan 24 jam di kota New York yang tidak pernah tidur ini.

boredpanda.com
boredpanda.com

Di New York, kamu juga bisa berkeunjung ke Washington Square. Dalam pencil drawn art ini tergambar jelas sebuah taman di tengah kota yang cocok buat kamu sebagai tempat rehat sejenak di antara hiruk pikuk kota New York yang sibuk.

5Spacca Napoli, Naples

boredpanda.com

Jalan lurus pada pencil drawn art ini menuju daerah pegunungan di kota Naples, jalan ini bernama Spacca Napoli. Sebuah kawasan pusat sejarah Italia yang berisi kumpulan berbagai bangunan dan tempat bersejarah.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu berani menuju gunung itu? Itulah Monte Vesuvio atau gunung Vesuvius. Gunung yang lebih terkenal dengan kekuatannya menghancurkan Pompeii. Sebuah peradaban kota yang hancur lebur pada tahun 79 sebelum masehi.

6Paris

boredpanda.com

Jalan besar Paris atau boulevard of Paris adalah salah satu lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi selain Menara Eiffel. Bentuknya yang sangat unik dan terjaga sejak zaman dulu hingga sekarang menjadi daya tarik yang menakjubkan.

Saat menggambar pencil drawn art ini Stefan ‘memanggil’ ingatannya pada pemandangan jalan besar ini saat malam hari. Terciptalah detil pohon meranggas selama musim dingin pada malam yang membeku di Paris.

Bagaimana? Sekarang kamu mengakuinya bukan? Bahwa pencil drawn art karya Stefen tidak kalah dari berbagai karya besar seniman atau pelukis dunia. Sebuah karya detil dan masterpiece yang belum tertandingi.