hipwee.com

Kamu Laki? Pasti Mengalami Pengalaman Ini di Hari Jumat

Posted on

Hari jumat bisa dikatakan hari nya umat islam, tapi juga bisa dikatakan hari buat laki jadi ganteng. Kok bisa? ya bisa karena bagi laki yang rajin sholat jumat pasti mereka rajin bersih-bersih badan, alhasil jadi ganteng dech.

Hari jumat merupakan hari yang ada ibadah khusus buat laki, yaitu sholat jumat, tapi bukan berarti wanita tidak boleh ikut. Wanita tetap boleh ikut sholat ini, bahkan lebih baik.

Hari jumat juga bisa dikatakan hari yang pendek, bagi laki tentu mereka akan menggunakan minimal 2 jam untuk persiapan dan sholat jumat. Bagi yang rajin sholat ini tentu akan menganggap seperti itu.

Dan uniknya laki yang rajin sholat jumat dari dia kecil tentu akan mendapat pengalaman yang banyak dan lucu, seperti apa kelucuan laki pada hari dan sholat jumat ini, yuuk disimak guys.

Insting ke Masjid

bacaislam.com
bacaislam.com

Hari jumat bagi laki merupakan hari yang khusus, karena sakingnya sholat jumat sejak dari kecil tentu di luar kesadarannya pada waktu hari jumat ia akan datang dengan sendirinya ke masjid tanpa harus disuruh.

Seperti menjadi sebuah kebutuhan yang tidak muncul, sholat jumat di masjid dan berkumpul dengan banyak laki disana sudah menjadi kebiasaan yang tidak aneh bagi laki.

Bersih Diri

matahari.co.id
matahari.co.id

Di hari jumat sebelum berangkat ke masjid, hampir banyak laki pasti mandi dulu, entah itu sudah menjadi kebiasaan atau meniru sunnah di agama islam pokoknya mandi sudah menjadi kebutuhan sebelum ke masjid.

Tidak hanya mandi, laki juga merapikan rambut, memotong kuku, membersihkan kuku, memakai wangian dan pakai baju koko. Pokoknya jadi ganteng beda dengan hari-hari selain jumat.

Mendengar Khotbah

izzymedia.org
izzymedia.org

Ini merupakan bagian penting dari sholat jumat, disaat khotbah kayak begini, laki hanya bisa terdiam melihat kebawah atau lihat ke orang yang khotbah.

Uniknya mereka akan bertemu ratusan jamaah yang semuanya laki. Tapi mereka semua tidak bisa ngomong satu patah kata pun, hehe. Cuma bisa ngomong dalam hati kayak begini, siapa tuh yang khotbah? khotbahnya kok lama sih pak! Ayo cepetan dunk pak!

Ada juga yang mungkin pada sesi ini malah terbang ke alam mimpi, mikir kerjaan atau mikir kemana-mana, tidak konsen sama sekali, tau-tau iqomah trus ikut sholat.

Beda banget kalau di luar masjid, mereka pasti rame kayak pasar. Eits, jangan salah lho, laki juga banyak obrolannya ketika bertemu dengan sejenisnya.

Santai di Luar Masjid

adelays.com
adelays.com

Bagi kamu yang dulu malas dengar khotbah tentu kamu akan gabung sama anak-anak atau para pemuda yang duduk-duduk di depan masjid. Entah itu lagi bersihin kuku, main handphone atau lagi cerita dengan suara pelan, pokoknya ngumpul disitu.

Ada juga yang suka iseng, sandal jamaah di tukar pasangannya, di sembunyikan, yang paling parah di curi, haduh, jangan lagi ya guys.

Sholat Time

beritasatu.com
beritasatu.com

Pada waktu sholat begini konsentrasi dibutuhkan, ketenangan dan kesyukukan. Tapi apa yang terjadi kadang berbeda. Ada saja setan menggangu, mulai dari dering handphone yang lupa dimatikan oleh jamaah lain.

Ada juga anak kecil yang ramai sendiri, ada yang nangis, ada yang lari-lari di sekitar tempat buat sholat, ada juga yang ketiduran pakai ndengkur. Pokoknya semua jenis gangguan diterima, eh itu belum lagi kalau ingat makanan dan jemuran di rumah lho.

Yang kadang bikin tidak konsen lagi yaitu pas sujud, teman-teman ada yang usil melorotin sarung, ada yang celananya bolong kelihatan CD nya dan itu yang kadang bikin laki tidak kuat nahan tawa. Biasanya akan jadi rame dengan cekikian, Haduh, tidak kyusuk sholatnya guys.

Lomba Lari Pulang

rideralit.wordpress.com
rideralit.wordpress.com

Setelah salam dari bapak Imam, dan terjadilah lomba lari di barisan yang paling luar. Yang sampai rumah duluan pasti akan merasa lebih bangga.

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *