Sampai saat ini facebook masih menempati posisi pertama jejaring sosial yang banyak digandrungi masyarakat. Bagaimana tidak, situs yang digagas oleh Mark Zuckerberg itu setidaknya sudah memiliki 1,44 miliar pengguna  jagat ini.

Waw! Masih ada yang belum menggunakan facebook? Meski sekarang banyak yang beralih ke jejaring sosial lainnya yang lebih trend dan keren, facebook ternyata masih belum ditinggalkan.

Karena ternyata jejaring yang lebih trend tersebut juga menyediakan fitur berbagi dengan facebook. Itu artinya apa-apa yang diunggah ke jejaring sosial tersebut bisa dengan otomatis masuk ke beranda facebook.

Canggih bukan?

Sayangnya dari ribuan juta pengguna facebook ternyata tidak semua menyenangkan. Ada saja ulah beberapa pemilik akun facebook yang mungkin agak menjengkelkan. Berikut adalah tipe pengguna facebook yang mampu menguji kesabaran.

1Si Pecandu Diet

infonutrisi.com

Ini adalah kumpulan akun facebook yang pemiliknya sangat senang mengunggah foto-foto atau memamerkan kegiatan olahraga ke beranda facebook.

Hal itu dianggap menjengkelkan karena tipe pengguna ini sangat terobsesi dengan diri mereka sendiri dan sering menyebarkan spam berupa tautan yang berkaitan tentang program diet. Tapi mungkin bagi kamu yang memiliki kelebihan berat badan, ini cukup menyenangkan. Hehe.

2Si Pengunggah Foto Makanan

www.selasar.com

Zaman sekarang kebanyakan orang lupa sebenarnya apa yang harus dia lakukan sebelum makan. Jangan-jangan kamu salah satu diantara mereka. Ups!

Mereka adalah orang-orang yang dengan rutin mengunggah foto-foto makanan, padahal sebelum makan yang harus dilakukan adalah mencuci tangan dan berdoa, bukan malah foto-foto.

Ditambah lagi waktu untuk mengunggah foto ke jejaring sosial atau facebook akan membuat makanan yang sudah dihidangkan menjadi dingin. Hati-hati ya, ternyata mengunggah foto makanan sebelum makan dapat menghilangkan hawa nafsu.

Kenapa? Karena setelah mengunggah foto tersebut kamu sudah tidak berkonsentrasi lagi dengan makananmu, konsentrasimu sudah berubah kepada sibuk menanti pemberitahuan suka atau komentar dijejaring sosialmu.

Duh!

3Si Narsis

gopego.com

Aduh! Yang satu ini adalah spam sesungguhnya. Tiap detik atau menit yang muncul diberanda adalah foto selfienya. Membosankan bukan?

4Si Tukang Check In

socialgadgetnews.com

Saat ini facebook memiliki fitur check in lokasi. Dimana kamu bisa memberitahu dunia posisi dudukmu saat ini. Wkwk.

Awalnya ini menyenangkan, tapi jika setiap menit mereka mengubah dan menunggah posisi tempat dia berada, itu sudah berubah jadi pamer.

5Si Baper

www.youtube.com

Pengguna facebook tipe ini akan mengunggah segala hal yang membuat dia baper alias bawa perasaan. Entah urusan dikantor atau konflik dengan bos, semuanya akan dia unggah dengan kalimat-kalimat bapernya.

Hmm, mungkin kamu akan sedikit kasihan dengan tipe pengguna facebook yang ini. Tetapi lama-kelamaan kamu akan mulai bosan dan kesal dengan postingannya yang selalu baper. Hehe.

6Si Pamer

wctechblog.com

Mereka yang sering pamer di jejaring facebook adalah teman yang menyebalkan. Tipe seperti ini biasanya mereka selalu membanggakan apa yang telah dilakukan, barang mahal yang mereka punya, atau seleb mana yang menjadi temannya.

Huft! Kalau sudah begitu apa boleh buat, kamu akan meniru gaya-gaya atau tipe pengguna facebook diatas. Lama kelamaan kamu adalah salah satu bagian dari mereka. Oh no! Haha.

Tetapi tipe-tipe diatas sangatlah wajar ada di jejaring sosial. Karena kita hidup tidak sendirian, pasti akan banyak tipe-tipe manusia yang kita temukan. So, jangan jadikan itu masalah tetapi jadikanlah tempat belajar dan mnegambil pelajaran.

Duh lagi bijak nih. Hehe.