iPrice Group, meta-search engine dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, meluncurkan ajang iPrice E-Commerce Merchant Awards perdana (iEMA) 2016 yang berkolaborasi dengan eTail Asia dan Trusted Company. Penghelatan iEMA 2016 perdana ini secara spesifik diselenggarakan untuk merayakan hasil dari kerja keras para Toko online ternama di Asia Tenggara, juga sebagai penghargaan bagi mereka yang menjadi panutan dalam membesarkan industri ini.

Bekerjasama dengan eTail Asia, para finalis dan para penerima penghargaan akan merayakan ajang ini pada konferensi tahunan eTail Asia 2017 di Marina Bay Sands, Singapura pada 8 Maret 2017. iEMA 2016 perdana ini akan menghadirkan para pemenang dari setiap negara serta pemenang dari kategori regional yang akan dibagi dalam dua kategori, yaitu, “Toko E-Commerce Terpopuler di Tahun Ini” dan “Toko E-Commerce dengan Kualitas Tertinggi di Tahun Ini”. Para Toko online tidak diwajibkan untuk mendaftarkan dirinya untuk memenangkan kategori-kategori ini. Seluruh Toko online resmi secara otomatis sudah terdaftar dan berhak untuk diikutsertakan dalam sesi pemilihan (voting).

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Google dan Temasek, pasar untuk e-commerce di Asia Tenggara diperkirakan akan menghasilkan keuntungan dengan pertumbuhan mulai dari $6 miliar hingga sekitar $90 miliar hingga tahun 2025. Dengan bermunculannya para pemain baru di industri ini, iPrice Group bersama dengan mitra spesial kami, yakin bahwa sangat penting bagi kami untuk melihat keunggulan dari sektor ini dengan harapan untuk bisa lebih menginspirasi dan lebih mendorong toko-toko online yang sudah ada ataupun yang akan ada untuk menjadi lebih unggul di Asia Tenggara” ungkap David Chmelař, CEO iPrice Group.

Selain itu, kredibilitas dari iEMA 2016, pemilihan para finalis dan penentuan pemenang akan dipilih berdasarkan keputusan konsumen. Microsite iEMA 2016 akan menjadi platform dimana para konsumen dapat memilih dan memberi penilaian secara langsung untuk kategori “Toko E-Commerce Terpopuler” dan “Toko E-Commerce dengan Kualitas Tertinggi”. Setiap pemilih hanya dapat memilih satu kali dan pemilihan akan berlangsung pada 15 November 2016 hingga 31 Januari 2017.

Lebih lanjut, setiap konsumen yang telah berhasil melakukan pemilihan melalui microsite iEMA 2016 berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah smartphone Samsung. Tiga pemenang beruntung akan dipilih dan diumumkan melalui microsite iEMA 2016 di akhir penutupan acara.

Kategori Penghargaan Spesial iPrice

Untuk mengetahui berbagai inisiatif khusus yang telah dilakukan oleh berbagai toko E-Commerce yang mungkin belum diketahui media-media besar ataupun konsumen, kategori ketiga yang dibuat ini diberikan atas dasar kerja keras para pebisnis yang telah mengerjakan berbagai macam kegiatan dalam mendukung berbagai kegiatan sosial atau organisasi non-profit.

Uniknya, penghargaan spesial ini akan dinilai oleh juri yang ahli di sektor E-Commerce dan hanya satu dari seluruh pemenang dari berbagai regional yang akan dipilih. Para juri tersebut yang merupakan para ahli di industri ini adalah:

Pemilihan untuk penghargaan ini terbuka baik untuk para konsumen ataupun untuk para toko E-Commerce melalui microsite iEMA 2016. Di microsite tersebut, para pemilih akan menjawab berbagai pertanyaan berikut ini:

  • Apa yang menjadi keunikan dari organisasi atau bisnis tersebut,
  • Bagaimana para konsumen dan industri e-commerce memberikan keuntungan melalui program-program inisiatif tersebut,
  • Serta jabarkan kegiatan khusus yang pernah dibuat oleh organisasi atau bisnis online tersebut dalam mendukung organisasi sosial atau non-profit.

Sama halnya dengan dua kategori pertama, mereka yang berpartisipasi dalam pemilihan ini akan berkesempatan memenangkan smartphone Samsung juga. Pemilihan berlangsung pada 15 November 2016 hingga 31 Januari 2017.

Untuk detail mengenai penghargaan, para juri ahli, peraturan dan regulasi bisa didapatkan di microsite iEMA 2016. Para toko online dan konsumen bisa mulai melakukan pemilihan (voting) di microsite di masing-masing negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Vietnam dan Singapura.

SHARE