Temper Thompson, seorang remaja yang dulu ketika belajar di kelas ia tidak minta uang jajan kepada orang tuanya. Ia lebih memilih tidak makan daripada minta uang. Akhirnya di memutuskan untuk berada di depan komputer untuk mencari penghasilan.

Saat itu yang ia pikirkan adalah bagaimana mendapat uang 100 dollar untuk jajan ia sendiri, ia akhirnya membuat website dan menjual barang dari web site nya.

Sekarang usianya 17 tahun dan sudah menghasilkan US$30.000 atau sekitar Rp400 juta per bulan. Remaja ini saat diwawancari juga memberikan pelajaran suksesnya kepada pendengar, berikut tips yang ia berikan.

1Ambil Tindakan

aoa.org

Pelajaran pertama yang diberikan remaja ini adalah mengambil tindakan, banyak orang yang melakukan sesuatu, banyak keinginan tapi mereka tidak pernah mengambil tindakan untuk memulainya, jadi tidak akan pernah berhasil tanpa memulai dan melakukan.

Mungkin kita semua seperti itu, kita juga sudah melakukan itu, tapi ada satu hal yang sering dilupakan, yaitu ide, ide merupakan sesuatu yang murah tapi disepelekan.

2Jangan Takut Gagal

atjeh.biz

Pelajaran kedua adalah bagaimana bertahan, Tomson sendiri memulai bisnisnya disaat bisnis online sedang ramai. Banyak sekali orang yang mencoba, gagal lalu akhirnya menyerah, maka tidak heran kalau mereka tidak sukses.

Kegagalan bagi seorang Tomson adalah sebuah pelajaran penting, dimana ia dapat memahami bagaimana masalah dan solusinya.

3Tetap Fokus

foreximf.com

Fokus merupakan salah satu kunci sukses Tomson, terbukti ia jarang keluar rumah saat bisnisnya sedang dimulai, ia lebih banyak di depan komputer.

Fokus bagi dia adalah membuat tujuan, peraturan dan mematuhinya serta tidak mudah goyah atau tertarik pindah bisnis lain.

“Hal yang paling kuat yang dapat kita lakukan adalah hanya fokus pada satu hal,” katanya. “kita dapat tumbuh jauh lebih besar ketika kita tetap fokus.”

4Kelilingi Diri dengan Orang-Orang Positif

inc.com

Orang tua tomson merupakan orang yang mendukung tomson untuk terus berkembang maju, perlu diketahui, orang tuany tidak mendukung secara keuangan, tapi hanya dukungan moral dan semangat.

Tomson juga menambahkan kalau ingin sukses harus memiliki jaringan yang tepat, dukungan yang inspiratif, mendorong, dan membangkitkan semangat.

“Jika kita mengelilingi diri kita dengan ¬†orang negatif, orang tidak berhasil, maka seolah-olah mereka akan menyeret kita ke bawah,” kata Temper. “Orang positif akan mendukung kita dan membantu kita tetap fokus.”

5Jangan Merasa Cepat Nyaman

nurahmadsoleh.blogspot.com

Temper tomson memang mendapat apa yang diinginkan dari tujuan awal yaitu mendapat 100 dollar, tapi ia tidak berhenti merasa cukup dari situ, ia menginvestasikan terus uang yang didapat.

Semakin berkembang dan semakin banyak yang ia dapatkan semakin ia semangat untuk terus berinvestasi tanpa menikmati hasil uang tersebut.

“Banyak orang akan mencapai tujuan mereka dan mengatakan mereka senang,” katanya. ” Tapi jika kita tidak merasa nyaman, kita dapat terus meningkat tujuan dan terus tumbuh.”

Tentu pasti banyak pengusaha yang akan senang telah menghasilkan US$ 30.000 per bulan atau sekitar 400 juta perbulan.

Tapi bagi Temper Thompson yang masih berada di bangku sekolah, mengajarkan kita semua banyak hal tentang bagaimana mencapai sukses tanpa merasa nyaman.