dailymail.co.uk

9 Gambar Mengagumkan Penguin dan Kehidupan Es di Tengah Pemanasan Global

Posted on

Fotografi bukan hanya melulu tentang seni dan keindahan. Bagi fotografer Italia Alex Bernasconi, fotografi adalah juga petualangan, tantangan, dan pesan moral dibalik gambar.

Alex membahayakan dirinya, dengan mendatangi wilayah bersuhu -90 derajat celsius, hanya untuk membuat karya-karya yang mengagumkan.

Keberanian dan ketrampilan fotografi yang mumpuni. Sangat pantas jika Alex Bernasconi dinobatkan sebagai fotografer terbaik di negeri Pizza.

Fotografi di Antartika dan Georgia Selatan, keindahan alam dibalut kondisi ekstrim. Tidak lupa alex menyelipkan pesan moral, agar kita tergugah untuk menyelamatkan habitat hewan yang hidup di es.

karya-karya mengagumkan Alex akan dirilis dalam sebuah buku berjudul Blue Ice. Kamu akan mendapati moment-moment spesial alam dan kehidupan di Antartika dan Georgia Selatan.

Berikut spoiler dari karya-karya terbaik Alex Bernasconi yang diambil dalam buku Blue Ice.

Lengkungan Gunung Es

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Sebuah lengkungan indah gunung es di dekat pulau Paulet. Satu gambar fenomenal bagi Alex Bernasconi, gambar indah nan ekstrim ini telah mengantarkannya sebagai fotografer terbaik Italia.

Es mencair membentuk lubang dan dialiri air laut. Pemanasan global telah membuat es antartika mencair, mengancam habitat hewan di dalamnya.

Menandai Wilayah

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Pemandangan yang langka terjadi di St Andrews Bay yang banyak terdapat satwa liar. Gajah laut beradu muka dengan penguin raja seraya menandai wilayah mereka.

Mencairnya sebagian es antartika membuat habitat keduanya semakin sempit, gesekan wilayah antar spesies pun tak terelakkan.

Koloni Penguin Gentoo

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Satu spesies penguin yang jarang terlihat, penguin gentoo nampak berada di sebuah pulau yang tertutupi es di selat Gerlache, Antartika.

Selat ini pertama kali dipetakan oleh Adrien de Gerlache pada tahun 1897 dan diberi nama seperti penemunya selat Gerlache.

Alex Bernasconi tak bisa mendekati koloni penguin Getto dan harus mengambil gambar dari jarak jauh. Selain karena medan yang terlalu berbahaya, penguin ini juga dikenal pemalu.

Berbeda dengan penguin raja yang tetap santai di dekat kamera, penguin gentoo cenderung penakut dan menghindari kehadiran manusia.

Barisan Koloni Penguin Raja

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Sebuah pemandangan koloni penguin raja yang berdiri, berjalan dan seperti hendak meninggalkan daratan.

Gambar yang diambil Alex dari lokasi Salisbury Plain wilayah Georgia Selatan, daerah yang diperkirakan menjadi rumah bagi 200 ribu penguin.

Uniknya foto di atas menampakkan seekor penguin menghadap barisan penguin lainnya, seperti sedang mengomandoi pasukannya. Mungkin dia adalah rajanya penguin raja.

Gunung Es Berselimutkan Awan

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Sebuah karya fotografi yang menakjubkan. Pemilihan obyek gambar, momentum dan teknik tingkat tinggi dari seorang fotorafer profesional. Pantas saja jika Alex Bernasconi menjadi fotorafer terbaik di Italia.

Gunung es besar tampak seperti bersentuhan dengan awan putih. Warna putih es disandingkan dengan awan putih, begitu menyatu, seperti es yang terurai ke langit.

Pemandangan ini diambil di Selat Bransfiled, Antartika. Nama Bransfiled berasal dari nama perwira angkatan laut Inggris yang pertama kali melihat selat tersebut pada tahun 1820.

Terdesak di Puncak Gunung Es

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Penguin chinstrap, spesies kecil yang mendiami Samudera Antartika. Penguin yang memiliki wajah terlucu diantara penguin lainnya ini semakin terdesak dengan mencairnnya es di Antartika.

Nampak koloni penguin chinstrap berusaha menaiki puncak gunung es yang semakin menyempit dibanjiri lautan.

Gunung Es Hiasan Kepala Suku Indian

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Gunung es yang membentuk pola yang mengagumkan. Mengingatkan pada hiasan kepala milik suku Indian Navajo. Gambar ini diambil di Erebus, Teluk Terror.

Terjebak dalam Bongkahan Es

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Dua ekor penguin adelie nampak terjebak dalam bongkahan es yang curam. Lagi-lagi pemanasan global menjadi ancaman bagi keberlangsungan hidup penguin.

Gambar ini diambil dari wilayah Antartika Sound, wilayah yang pertama kali ditemukan pada tahun 1902 oleh kapal ekspedisi Swedia Selatan dibawah komando Otto Nordenskjold.

Gua Gunung Es Tua

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Gua gunung es Brown Bluff, terletak di ujung utara semenanjung Antartika. Pemandangan begitu indah, lubang gua es besar dan seekor penguin di bawahnya. Diperkirakan gua ini sudah terbentuk dari sejuta tahun yang lalu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *