Menjadi pengusaha sukses tidak semudah membalikan telapak tangan. Kamu harus mengorbankan tenaga, waktu dan juga biaya untuk mendapatkan pencapaian tertinggi.

Zaman dahulu, rata-rata pengusaha adalah mereka yang umurnya sudah di atas 45 tahun. Tapi, di zaman kekinian, justru telah banyak pengusaha-pengusaha muda bermunculan. Apakah kamu salah satunya?

Jadi, sekarang tidak perlu menunggu 10 atau 20 tahun lagi untuk sukses. Banyak kok, pengusaha muda yang sukses hanya dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Jika kamu memulai usaha di umur 22 tahun, katakan kamu sukses 6 tahun kemudian. Berarti saat itu umur kamu baru 28 tahun.

Supaya lebih semangat meraih cita-cita kamu jadi pengusaha sukses. Yuk, teladani 6 anak muda ini.

1Hamzah Izzulhaq

youtube.com

Pemuda ini masih berumur 22 tahun. Namun, lihatlah prestasi dan kariernya. Sekarang,ia memiliki usaha franchise berupa program bimbingan belajar. Jumlahnya mencapi 3 lisensi cabang. Rata-rata pesertanya 200 orang per-semester.

Alhasil, dia pun mengumpulkan omset sebesar 360 juta rupiah setiap semester. Prestasi yang luar biasa bukan? Bagaimana denganmu?

2Yasa Singgih

segelasinfo.com

Berbekal usaha online shop, Yasa Singgih berhasil menjadi pengusaha fashion pria termuda di Indonesia. Kini, ia baru berumur 21 tahun, tapi omsetnya sudah mencapai 150 juta rupiah. Keren kan, guys.

Perjuangan Yasa Singgih berlanjut, sampai akhirnya ia mendirikan perusahaan PT Paramita Singgih dengan local brand Men’s Republic. Brand ini sangat terkenal di kalangan anak muda dan termasuk brand dengan produk terbaik.

3Nabila Samhana Bawazier

liputan6.com

Omset Nabila sekarang sudah Rp60 jutaan per-bulan di usianya yang masih sangat muda. Lho kok bisa? Ya, tentu saja bisa, berkat ketekunan dan kerja kerasnya. Dia berhasil mengembangkan bisnis sepatunya yang diberi brand NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe).

Ia memulai bisnisnya via online, tepatnya di instagram. Ternyata peminatnya sangat banyak dan akhirnya ia pun punya outlet sendiri di Kota Bogor.

4Hafiza Elfira

diamonita.blogspot.com

Cantik dan berbakat, itulah Hafiza Elfira. Sosok pengusaha muda ini gigih mempekerjakan ibu-ibu penderita kista untuk menjadi penjahit manik-manik di jilbab buatannya. Nah, hasil jualan jilbabnya digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Gadis berumur 25 tahun ini sukses mewujudkan Nalacity Foundation yang menarik perhatian banyak kalangan, termasuk Kick Andy Show. Hafiza telah mengikuti banyak acara pameran dan pesta wirausaha. Selamat ya, Hafiza.

5Febri Juanda

youtube.com

Kota Bogor kembali menelurkan wirausahanya. Setelah Hamzah, kini giliran Febri yang menyumbangkan prestasinya di bidang wirausaha kafe. Ia mendirikan dua kafe, yaitu Food Addict dan Yellow Trux.

Tips dari Febri, untuk menjadi pengusaha sukses, kamu perlu fokus, pantang menyerah dan tekun. Are you ready guys?

6Elang Gumilang

pemasaran.site

Zaman sekarang, jarang banget ada pemuda sekaligus sarjana yang peduli pada kesejahteraan rakyat jelata. Elang Gumilang adalah salah satu sarjana yang tidak pernah melepaskan perhatiannya pada nasib rakyat yang belum punya rumah.

Pemuda berumur 28 tahun ini membangun lebih dari 1000 rumah murah di Bogor dengan modal awal 300 juta rupiah. Prestasinya yang mengagumkan itu membawanya pada gelar Wirausaha Muda Mandiri Terbaik Tahun 2007 dan Indonesia Top Young Enterpreneur tahun 2008.

Itulah tadi deretan anak muda yang berhasil mencapai puncak kariernya di usia yang sangat muda. Mereka adalah anak muda yang pantang menyerah, penuh semangat dan gigih memperjuangkan impiannya. So, jadilah salah satu dari mereka selanjutnya.

SHARE