mediaislamnet.com

Wow! Ternyata Para Penjahat Ini Hidup Bahagia di Indonesia

Posted on

Mendengar atau membaca kata penjahat, pasti hati dan perasaanmu langsung bergidik ngeri dan ada sedikit ketakutan atau ancaman?

Eits, jangan salah! Ternyata penjahat-penjahat di Indonesia sebenarnya kebanyakan bukan mereka yang berwajah seram atau bawa-bawa senjata tajam menakutkan lho!

Tapi penjahat-penjahat yang paling berbahaya di Indonesia justru mereka yang berwajah manis, bertampang sedikit memelas, atau yang kelihatan sangat tampan atau cantik.

Dan anehnya, hanya ada di Indonesia saja sepertinya, para penjahat-penjahat kelas kakap ini justru bebas berkeliaran dan hidup bahagia.

Kalaupun mereka ditangkap, hukumannya hanya penjara seumur jagung, eh kemudian bebas lagi dan kembali merajalela.

Hmm, sebagai tingkat kewaspadaan kita semua, yuk kita intip sebenarnya siapa saja sih penjahat yang ‘hidup bahagia’ di Indonesia ini?

Para Koruptor yang Hidup Bahagia

kartunlucu.com
kartunlucu.com

Kalau di beberapa negara seperti China, Jepang, Amerika, atau Korea Utara, para koruptor akan dihukum dengan hukuman paling berat, yaitu hukuman mati!

Nah, di Indonesia bagaimana?

Tidak usah ditanya lagi deh, tuh lihat saja mereka yang ditangkap hanya dipenjara beberapa tahun atau bahkan bulan saja, lainnya malah justru bebas berkeliaran sambil bersenang-senang.

Mengerikan sekali bukan?

Para Pengedar Narkoba yang Semakin Kaya

sinarharapan.co
sinarharapan.co

Memang sih beberapa bulan lalu ada tindakan ‘keren’ dari Pemerintah tentang dihukum matinya para pengedar narkoba.

Namun benarkah hal tersebut bisa mengurangi peredaran narkoba di Indonesia?

Alih-alih peredaran narkoba menurun, justru ada banyak spekulasi di masyarakat bahwa hukuman mati tersebut banyak mengandung unsur penipuan.

Kok bisa? Who knows. Hehe.

Para Penjahat Seksual yang Semakin Puas Merajalela

mediaislamnet.com
mediaislamnet.com

Bagaimana tidak semakin puas merajalela, kalau berbagai budaya dan tontonan televisi di Indonesia sudah diracuni oleh hal-hal yang menjurus tindak asusila?

Lalu siapa yang harus disalahkan kalau banyak anak-anak usia sekolah dasar kemudian berani pacaran dan bertindak mesum lantaran mencontoh adegan di televisi?

Siapa pula yang harus disalahkan kalau semakin banyak laki-laki memperkosa perempuan setelah mereka pulang dari menonton hiburan dangdut tak senonoh?

Dan siapa yang harus disalahkan kalau semakin banyak para pedophile mencelakai anak-anak, karena orangtua lebih sibuk bermain gadget daripada memberi edukasi kepada anak-anaknya?

Hmm..

Para Penjahat Berdasi yang Semakin Kaya

tobakartun.wordpress.com
tobakartun.wordpress.com

Nah, penjahat yang satu ini sebenarnya adalah penjahat yang paling menakutkan.

Memang tampilannya perlente dan keren, wajahnya ganteng-ganteng atau cantik-cantik, tutur katanya halus dan sopan, ditambah tingkat pendidikan yang tinggi.

Tapi ternyata mereka menjadi sosok jahat yang suka menggelapkan uang kantor bahkan negara, belum lagi menghalalkan segala cara demi naik jabatan, dan sebagainya.

Bagaimana? Bukankah penjahat-penjahat tersebut ‘sangat mengerikan’?

Dan tragisnya, di Indonesia tercinta ini mereka justru hidup bahagia dan benar-benar merdeka lho!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *