Menulis merupakan kegiatan yang mengasyikkan, bikin hilang stres, bisa mencatat sejarah, bisa mengingat hal yang banyak dan tentu bisa membuat kamu terkenal dan tak perlu susah-susah mencari pekerjaan.

Menulis memang tidak gampang, tapi kalau lagi banyak inspirasi pasti akan mudah menulisnya. Memang kadang tulisan kita menjadi coretan yang tidak karuan, cerita yang amburadul atau semrawut, tapi tidak mengapa guys.

Teruskan tulisan kamu, entah di buku coretan, buku diary atau dimanapun. Tulis apa saja apa adanya, walau hanya sedikit, walau hanya sesuatu yang kecil.

Ingat sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil. Jadi tulis saja apa yang kamu rasakan tulis saja, apa yang kamu inginkan tulis saja dan apa yang selalu melintas di otak kamu tulis dan catat dengan rapi.

Walaupun tulisan kamu belum layak terbit, paling tidak sudah dibaca teman kamu sendiri. Dan teruslah menulis, jangan minder, siapa tahu suatu saat nanti akan menjadikan kamu bernasib baik.

Di bawah ini ada beberapa alasan, kenapa kamu harus tetep nulis dan semangat berjuang. Yuuk disimak.

1Menulis Itu Bakat yang Besar

kompasiana.com

Menulis merupakan bakat yang besar, tidak semua orang di anugerahi bakat ini. menulis juga merupakan bakat yang hebat, terbukti bahwa banyak orang sukses dengan menulis.

Mereka tidak perlu bekerja repot-repot untuk mencari uang, cukup dengan corat-coret sudah dapat menghasilkan uang.

Kamu yang punya bakat ini atau merasa suka dengan kegiatan ini, kamu harus teruskan bakat yang luar biasa ini, walau awalnya tidak mulus tapi yakinlah suatu saat pasti berhasil.

Karena bakat yang terus di asah pasti akan menimbulkan keberhasilan. So jangan sia-siakan bakatmu guys.

2Menulis Adalah Pekerjaan Mulia

rudicahyo.com

Kamu harus tahu guys, jika menulis itu juga pekerjaan mulia lho. Jika kamu menulis tentang kebaikan, tentang motivasi, tips-tips atau informasi dan dibaca banyak orang dan orang tersebut mengikuti tulisanmu, tentu akan menjadi kebaikan buat kamu.

Selain itu juga bisa, tulisan kamu akan menginspirasi banyak orang dan dapat di manfaatkan banyak orang untuk kebaikan, jadiĀ  kebaikan kamu akan terus mengalir guys. Keren banget kan? makanya ayo menulis.

3Menulis Membentuk Kepribadian Baik

slideshare.net

Tahukah kamu guys? jika kamu banyak menulis cerita, banyak menulis kisah-kisah atau menulis tentang seseorang, maka secara tidak langsung kamu akan terpengaruh dalam tulisan tersebut.

Efek ini akan memberikan sikap positif dalam menyikapi kehidupan kamu, kamu akan menjadi lebih banyak berpikir daripada berbicara, kamu akan lebih paham bagaimana bekerja, bagaimana berkomunikasi dan bagaimana bersikap dengan keluarga.

Sudah terbukti di Indonesia ataupun dimana saja, mereka yang menulis terkenal lebih santun, tidak banyak bicara, mereka hanya ingin terus berkarya demi kebaikan bersama.

Belum ada ceritanya penulis itu korupsi, belum ada kabarnya penulis itu seorang pejahat. So, kamu teruslah menulis, tidak hanya ilmu yang kamu bertambah tapi juga sikap hidup yang semakin bijak.

4Menulis Membuat Tenang

adylahaquee.wordpress.com

Kamu yang suka menulis apapun di buku diary, tentu akan sangat bermanfaat bagimu. Mulai dari semua keluh kesahmu, curhatanmu, kepedihan dan kesedihan kamu tertuang dalam tulisan, ini membuat kamu tidak merepotkan orang lain.

Juga membuat kamu cepat semangat kembali lho, karena semua apa yang ada di dalam otak dan perasaan telah keluar, kamu akan merasa lega dan kamu akan segera move on.

5Menulis Membuat Sejarah

carabelajarbahasainggrisoke.com

Ingat guys, hidup ini tidak bisa berjalan, tidak bisa mulus tanpa adanya tulisan. Semua yang kamu hadapi di dunia ini paling banyak adalah tulisan. Mulai dari buku bacaan, koran, majalah, ijazah, makanan sampai tehnologi butuh namanya tulisan.

Tanpa ada tulisan maka tidak jelas apa namanya, tidak jelas bagaimana caranya. Ingat juga bahwa pedoman hidup kita bisa dipahami karena adanya tulisan lho. Bayangkan saja dunia ini tanpa tulisan, seperti apa jadinya.

Tulisan itu juga yang membuat sejarah hidup, yang membuat sejarah bisa di pelajari dan yang membuat sejarah terasa sampai sekarang.

Bagaimana guys/ menulis hal yang hebat kan? So, teruslah ayunkan penamu, terus ketik keyboardmu, kamu akan menemukan hal yang hebat dalam hidupmu.

Semoga bermanfaat

 

 

SHARE