Penyakit-penyakit ‘Remeh’ yang Sering Membuat Aktivitasmu Berantakan

hellenaofficial.blogspot.com

Ujian sakit adalah sebuah ujian yang diberikan Tuhan secara tidak terduga. Ketika tubuh yang sehat tidak dijaga dengan baik, maka Tuhan akan mendatangkan sakit untuk menegur kita.

Namun sebagai hambaNya, jangan pernah sedikit pun kita berpikir bahwa sakit adalah sebuah bentuk kemarahan Tuhan kepada kita.

Karena sejatinya ketika sakit, Tuhan tengah mengangkat dosa-dosa kita, jika dalam kondisi tersebut kita benar-benar ikhlas bertaubat kepadanya.

Ketika kita tak mampu menjaga kesehatan tubuh kita dengan baik, entah dengan teledornya kita terhadap apa yang kita makan atau aktivitas kita yang berlebihan, maka sakit bisa cepat datang.

Seperti beberapa penyakit ‘remeh’ berikut ini. Terkadang dengan angkuh kita memandangnya remeh, namun ternyata penyakit-penyakit ini bisa sangat mengganggu aktivitas kita.

Dan bahayanya, jika dibiarkan saja penyakit-penyakit tersebut justru bisa membuat tubuh kita semakin lemah.

Nah, mulai sekarang waspadai beberapa penyakit yang awalnya dianggap remeh ini, dan segera ditangani, jangan ditunda-tunda lagi!

1Flu

www.nbcnewyork.com

Batuk, ditambah dengan pilek, dengan gejala bersin-bersin dan kepala pusing, adalah sebuah penyakit yang mungkin sering dianggap remeh oleh masyarakat kita.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa penyakit flu sangat berpengaruh besar dalam berantakannya aktivitasmu sehari-hari.

Bagaimana rasanya beraktivitas dengan kepala pusing, hidung mbeler, bersin-bersin, dan batuk yang membuat tenggorokan gatal?

Selain mengganggu konsentrasimu, orang lain pun juga akan terganggu.

2Diare

jakartalearningcenter.bpadjakarta.net

Penyakit yang menyerang sistem pencernaan ini juga sangat mengganggu. Kebanyakan masyarakat kita menganggapnya remeh.

Namun jika tidak segera ditangani atau diobati, diare bisa membuat organ pencernaan kita dalam kondisi berbahaya dan kita bisa mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Selain itu, diare juga sangat mengganggu aktivitas rutinan sehari-hari.

Coba bayangkan, saat tengah sibuk bekerja atau belajar di sekolah, mendadak perut mules dan perih, serta memicu kita untuk buang air besar.

Apalagi jika frekuensinya sering. Mengganggu sekali bukan?

3Migren

doktorsensin.com

Penyakit yang satu ini juga sering dianggap remeh sekali. Beberapa malah menganggap bahwa seseorang cukup tidur sebentar saja pasti migren sudah sembuh.

Namun ternyata berbagai sakit kepala bisa menjadi indikasi beberapa penyakit berbahaya tertentu, sehingga memang harus diwaspadai sejak dini.

Jika frekuensi migren sudah terlalu sering dan tidak normal lagi, maka kamu memang harus segera datang ke dokter untuk mengkonsultasikannya.

Selain itu, keseringan migren juga akan mengganggu aktivitasmu kan?

4Sakit Gigi

dlf-ultima-gurgaon.com

Nah, kalau penyakit yang satu ini dianggap remeh sekali karena lagu lawas “lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati ini..”. Hehehe.

Namun kamu pasti juga tak menyangkal bukan bahwa penyakit yang satu ini juga sangat menyiksa dan mengganggu aktivitasmu?

Hmm, jadi apakah kamu yakin masih akan menganggap remeh beberapa penyakit di atas? Jika kamu mengalaminya, segera ambil langkah pengobatan.

Dan jika belum terjadi, jaga kesehatan tubuhmu dengan baik ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here