Penyakit impotensi menjadi momok bagi kaum pria sejak dahulu. Gangguan kesehatan ini menyebabkan pria yang yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri dan minder terhadap pasangannya. Bahkan pada sebagian kasus, masalah ini dapat berujung pada perpecahan kedua pasangan suami istri.

Impotensi merupakan sebuah keadaan yang mempengaruhi seorang pria mencapai ereksi dalam waktu yang cukup lama dan bisa mempertahankannya. Gangguan ini membuatnya sulit untuk memuaskan pasangannya secara fisik.

Tidak semua pria dapat menghadapi masalah ini dan melakukan perawatan untuk mendapat kesembuhan secara rutin agar segera kembali sehat seperti semula. Karena itulah, bagi kamu yang belum sampai merasakan penyakit ini, hendaknya mengetahui sejak dini penyebabnya apa saja.

1Gangguan psikologi

Tekanan berat yang dapat mengganggu psikologi seorang pria dapat berujung kepada masalah impotensi. Umumnya para pria mendapati tekanan dari lingkungan dia berada. Mulai dari masalah pekerjaan, masalah keluarga, kesibukan yang seperti tiada habisnya dan tekanan emosi lainnya.

Kondisi stress inilah yang membuat seorang pria mengalami impotensi dan masalah ini semakin mengancam pada pria yang mulai memasuki usia 40 tahun.

2Gangguan Fisik

Masalah berikutnya adalah gangguan fisik. Contohnya pada seorang pria yang memiliki pekerjaan yang sangat berat sehingga membuat tubuhnya mengalami kelelahan yang sangat. Selain itu, kondisi cacat karena kecelakaan atau berbagai hal yang terjadi pada fisik juga dapat menjadi faktor penyebabnya.

Gangguan-gangguan ini menyebabkan seorang pria merasakan depresi dan akhirnya sulit untuk mendapatkan ereksi.

3Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu penyebab terbesar impotensi di dunia. Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi makanan atau minuman beralkohol secara terus menerus menyebabkan impotensi yang sulit disembuhkan.

Dampaknya tidak akan terlihat dalam waktu singkat. Namun pasti, seseorang yang sudah kecanduan dua hal tersebut dalam taraf yang akut dapat menyebabkan impotensi.

4Kebiasaan Mengkonsumsi Obat Jangka Panjang

Mengkonsumsi obat-obatan kimiawi dalam waktu yang lama karena sakit tertentu juga dapat berdampak pada munculnya masalah impotensi. Hal ini dipengaruhi oleh efek samping beberapa jenis obat pada aliran darah dalam tubuh. Sehingga darah tidak dapat lancar didistribusikan ke seluruh tubuh.