Herpes adalah jenis penyakit yang menyerang pada permukaan kulit. Penyakit ini bisa menyerang seluruh kulit badan manusia yang tentu akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Sebenanrnya semua penyakit akan memberikan efek tidak nyaman bagi para penderitanya. Maka dari itu, mulai sekarang jagalah kesehatan sehingga kamu terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin akan menghambat aktifitasmu.

Katanya penyakit yang satu ini menular guys, sama seperti cacar air. Virus ini pada awalnya tersebar di udara kemudian masuk melalui saluran pernapasan pada manusia.penyakit ini juga bisa menular melalui sentuhan.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati alias sedia payung sebelum hujan, bener ngga guys?

Nah! Maka dari itu mulai sekarang kamu harus tahu apa saja yang menjadi penyebab munculnya penyakit herpes sehingga kamu bisa menjaga dirimu dan orang-orang disekitarmu agar terhindar dari penyakit herpes.

1Imunitas Tubuh Lemah

reps-id.com

Ketika daya imunitas tubuh lemah, maka bakteri dan virus dari luar tubuh akan sangat mudah menyerang tubuh. Apapun penyakitnya, bahkan bukan hanya penyakit herpes.

Maka dari itu, wajib bagi kamu untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar imunitas tubuh tidak melemah dan tidak terkalahkan oleh bakteri ataupun virus jahat dari luar maupun dari dalam tubuh.

2Kurang Menjaga Kebersihan

www.rri.co.id

Ingat guys, kebersihan itu sebagian dari iman. Maka dari itu sudah seharusnya kamu menjaga kebersihan lingkungan dan dirimu sendiri. Mandi itu sehari dua kali ya guys, ngga boleh di jama’ alias di rapel. Hehehe.

Karena ini juga termasuk usahamu dalam menjaga kebersihan dan menghindari diri dari berbagai penyakit jahat.

3Gaya Hidup Kurang Sehat

kuherbal.com

Wah, kalau yang ini bukan hanya herpes yang bisa menyerang. Penyakit stadium tinggi lainnya juga mampu menyerang jika kamu tidak memperhatikan gaya hidupmu.

Gaya hidup sehat akan sangat mempengaruhi kepada imunitas tubuh dan ketahanan fisik. Sehingga orang-orang yang selalu menjaga gaya hidupnya untuk tetap sehat akan sangat jarang ditemukan memiliki penyakit yang akut.

4Stress

rendy.blog.ugm.ac.id

Stress yang berkepanjangan dapat memicu munculnya penyakit herpes, ini juga akan memperparah keadaan karena kondisi fisik yang lemah akan membuat penderitanya sulit untuk berusaha menyembuhkan dirinya sendiri.

5Hubungan Seksual yang Tidak Wajar

kuherbal.com

Untuk gejala yang satu ini, ia akan menimbulkan penyakit herpes dengan level yang sulit disembuhkan. Bahkan ketika penderita dinyatakan sembuh penyakit herpes dengan sebab hubungan seksual yang tidak wajar dapat kambuh sewaktu-waktu.

Untuk itu, ikuti aturan dan sunnah yang sudah diajarkan ya. Hehehe.

6Pernah Mengidap Cacar Air

www.newcabarete.com

Bagi kamu yang pernah mengidap penyakit cacar air, ada baiknya untuk berhati-hati dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Karena tubuhmu sudah sangat rawan terkena penyakit herpes.

Herpes akan sangat mudah menyerang orang yang sudah pernah menderita cacar air.

7Bersentuhan dengan Penderita Herpes

www.newcabarete.com

Herpes memang penyakit menular, sehingga kamu perlu menjaga diri agar tidak bersentuhan fisik secara langsung dengan penderita herpes. Karena ini membahayakan dan dapat menularkan herpes secara cepat.

8Virus Varicella Zister

www.herpesland.com

Virus ini adalah virus herpes yang juga menimbulkan cacar air. Gejala yang khas adalah munculnya gelembung kecil pada bagian kulit dan terasa sangat nyeri. Bila gelembung ini pecah maka akan sangat memungkinkan kulit terinfeksi oleh bakteri.

Siapapun sebenarnya rentan terkena penyakit herpes jika tidak melakukan pencegahan sejak dini. Karena penyakit apapun akan sangat mudah menghampiri jika kondisi fisik tidak sehat atau ketahanan tubuh kurang baik.

SHARE