Ladies, di antara kalian pasti ada yang memiliki seorang saudara laki-laki yang kalian panggil “Kak”, “Abang”, “Mas”, atau panggilan-panggilan sejenisnya.

Ya, dia adalah kakak laki-laki, yang mungkin usianya terpaut jauh atau dekat denganmu.

Sejak kecil kalian tumbuh bersama, dan kamu pasti menganggap dia adalah pahlawanmu, yang sejak kecil menemanimu bermain, belajar, bahkan menjagamu dan melindungimu saat ada teman nakal atau siapapun yang berusaha mengganggu.

Tapi dia juga adalah orang yang sangat usil, tak puas hatinya jika tak sehari saja membuatmu marah atau ngambek, akhirnya kalian juga sering bertengkar bahkan karena hal-hal sepele.

Suatu hari saat kalian sama-sama tumbuh dewasa, kakak laki-lakimu itu bertemu dengan seorang perempuan yang membuatnya yakin untuk hidup bersamanya, kemudian kedua orangtuamu dan orangtua si gadis menyetujui.

Lalu, kamu akan mendapatkan sebuah kisah baru dalam kehidupan, dimana pahlawan sekaligus teman sejak lahirmu itu akan hidup bersama perempuan lain yang adalah istrinya. Hmm, bagaimana sih perasaanmu?

Coba cocok kan perasaan adik perempuan yang akan ditinggal menikah oleh kakak laki-lakinya ini dengan perasaan yang saat ini atau dulu pernah kamu alami. Kira-kira cocok tidak ya? Hehehe.

Aku Kehilangan Pahlawanku

Nama-Bayi-Laki-Laki-Yang-Artinya-Kakak
bayilelakiku.com

Entah yang sejak kecil sampai besar sangat dekat, atau memiliki kedekatan yang biasa saja dengan kakak laki-lakinya, yang namanya adik perempuan akan memiliki rasa seperti ini saat sang kakak akan segera menikah.

Perasaan kehilangan itu muncul karena biasanya ada sosok laki-laki muda yang ada di sekitarnya mendadak akan hidup bersama perempuan lain.

Apalagi jika di rumah sosok Ayah telah tiada, maka sang kakak laki-laki yang telah menjadi seperti kepala keluarga itu akan meninggalkan sosok ‘kehilangan pahlawan’ semakin kuat pada diri adik perempuannya.

Aku Takut Diacuhkan

56852231
www.gettyimages.com

Secara psikologis, perempuan selalu suka jika dispesialkan atau dinomor satukan. Sehingga sangat wajar jika dia merasa kurang nyaman saat ada seseorang wanita baru lainnya yang hadir dalam hidup orang tersayangnya.

Apalagi jika itu adalah sosok calon kakak ipar perempuan. Si adik perempuan akan merasa takut diacuhkan kakak laki-lakinya ketika si kakak sudah menikahi perempuan itu nantinya.

Aku Kehilangan Teman

buzzkenyacom-3955c27ffa8926a9a707d28818d5850b
www.idntimes.com

Sosok teman disini tak hanya dia yang akan menemani kita melakukan kegiatan menyenangkan, bahkan teman yang selalu mengelilingi kita dalam kondisi apapun.

Adik perempuan akan merasa kehilangan saat kakak laki-laki yang biasanya usil menggodanya atau menjadi teman bertengkarnya akan segera menikah.

Rasanya ada yang hilang dalam hidupnya. Hmm..semacam rasa sepi.

Aku Senang Karena Ada Perempuan Baru dalam Hidupku

IMG_20151228_091424
www.irmasenja.com

Perasaan ini juga ada pada adik perempuan yang memiliki kakak laki-laki, apalagi jika kakak laki-lakinya tak hanya satu, sehingga perempuan di rumah hanya dia dan si Ibu.

Apalagi pula jika sosok Ibu telah tiada dalam keluarga, yang memaksanya menjadi sosok perempuan sendiri dalam keluarganya, maka hadirnya sang calon kakak ipar perempuan akan membuatnya lega.

Karena dia memiliki teman perempuan yang akan memahami perasaannya sebagai sesama perempuan.

Nah, para adik perempuan, apakah perasaan-perasaan di atas pernah atau sedang kamu alami saat ini? Silahkan mention kakak laki-lakimu ya. Hehehe.