Rambut rontok memang bukan masalah yang asing lagi. Ini kerap kali terjadi di kalangan para wanita. Biasanya disebabkan karena stress, atau perawatan yang kurang maksimal. Atau pola makanan yang kurang sehat.

Percaya ngga percaya tapi memang itulah adanya gaes. Makanan yang kamu makan juga mempengaruhi kesehatan rambut loh.

Nah, inilah rahasia merawat rambut rontok yang harus kamu tahu :

1Memijat Kulit Kepala

www.selasar.com

Coba kamu lakukan pijatan-pijatan santai pada kepala, ini akan membuat sirkulasi pada bagian rambut lebih lancar dan baik. Untuk menambah khasiat pemijatan, kamu bisa menambahkan minyak atau olesan yang sudah teruji kekhasiatannya.

Ini akan lebih maksimal kalau ada yang bersedia melakukan pemijatan untuk kamu. Kalau ngga ada sih, yaudah. Derita mu itu mblo! Xixixi.

23 Jus Alami

budidayacaraalam.blogspot.com

Jangan kaget dulu ya. 3 jus yang ini bukan untuk diminum. Tapi untuk dioleskan pada bagian kepala.

Cobalah membuat jus bawang putih, bawang merah, atau jus jahe. Lalu oleskan secara merata pada bagian kepala. Lakukan ritual ini saat malam hari menjelang tidur, sehingga olesan tadi bisa meresap kekulit kepala saat kamu terlelap tidur.

Dipagi hari jangan lupa untuk membilasnya dengan shampo, agar bau bawang putih tidak melekat pada kulit kepala.

3Teh Hijau

cepatbaca.com

Teh hijau mengandung nurtisi yang berfungsi mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok. Teh hijau juga memiliki khasiat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar kondisi rambut tetap sehat.

4Putih Telur

www.ummi-online.com

Amisnya putih telur kadang membuat orang segan menggunakannya sebagai ramuan obat. Padahal khasiat yang dimiliki oleh putih telur sangat banyak. Salah satunya mampu mengatasi masalah rambut rontok.

Putih telur juga mampu merangsang pertumbuhan rambut serta menjaga rambut dari kerusakan dengan memperkuat folikel rambut.

5Santan

thereck17.blogspot.com

Ini salah satu cara yang sangat mudah dan sederhana untuk kamu lakukan di rumah. Caranya cukup didihkan santan selama lima menit, lalu dinginkan. Setelah itu kamu bisa mengoleskan cairan santan tadi pada kulit kepala dan rambut.

Diamkan dalam beberapa menit kemudian bilas menggunakan shampo.

6Kemiri

caca.co.id

Bukan berarti kita lagi mau mengolah opor ayam loh ya.

Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala.

Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus hingga mengeluarkan minyak.

Selanjutnya kamu bisa mengusapkan minyak kemiri tadi pada bagian kepala dan rambutmu. Langkah terakhir yakni keramas dengan shampo agar rambut mu harum dan bersih.

7Hindari Menyisir Rambut Saat Basah

caca.co.id

Kamu harus meninggalkan kebiasaan menyisir rambut saat basah. Ini akan memperburuk kondisi rambut bahkan memperbanyak rambut rontok. Selain itu tidur dalam kondisi rambut yang basah ternyata juga salah satu penyebab kerontokan rambut.

Dan gunakan sisir dengan gigi yang agak renggang, ini juga salah satu upaya mencegah rambut rontok.

8Madu

belivitabumin.com

Sudah jadi rahasia umum kalau madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Begitu juga rambut rontok. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan madu. Selain mengatasi rambut rontok madu juga berkhasiat menyuburkan rambut.

Nah adapun cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan madu pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut sambil melakukan pemijatan selama 10 menit.

Itulah rahasia merawat rambut dari kerontokan. Lakukan tips-tips diatas secara rutin sehingga kamu bisa memiliki rambut yang sehat dan tidak rontok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here