Ketika wanita dan laki-laki diciptakan itu untuk saling berpasang-pasangan. Mereka dipasangkan dalam banyak perbedaan. Perbedaan yang paling utama tentu saja jenis kelamin. Iya kan?

Bukan hanya itu, masih ada banyak perbedaan lain antara wanita dan pria. Akan tetapi, dalam perbedaan itu kalian harus bisa saling memahami. Hal tersebut akan membuat jalinan asmara kalian semakin erat dan terjaga.

Ini nih beberapa perbedaan antara seorang wanita dan laki-laki yang mungkin saja kalian banget.

1Logika vs Emosi

www.youtube.com

Banyak orang mengatakan bahwa laki-laki itu lebih sering menggunakan logikanya. Sedangkan wanita akan menggunakan emosinya. Hal itu terjadi karena koneksi syaraf pada otak laki-laki itu menghubungkan bagian sepan otak ke belakang di sisi yang sama.

Lalu untuk wanita, koneksi otak syaraf mereka menghubungkan otak kanan dan otak kiri. Inilah yang membuat para wanita lebih menggunakan emosi daripada logika guys.

2Wanita Memiliki Kemampuan Lebih Baik dalam Melihat Warna

www.duajurai.com

Sel-sel kerucut pada mata wanita yang berfungsi untuk membedakan warna memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding laki-laki. Sehingga buta warna itu hany terjadi pada laki-laki saja.

Dengan begitu, laki-laki tidak akan se-detail wanita jika diminta untuk mengungkapkan warna. Jika laki-laki menyebutkan warna hijau, mungkin para wanita akan lebih detail lagi dengan menyebut bahwa itu adalah hijau lumut atau hijau toska.

3Anak Laki-laki Sering Mengacuhkan Pembicaraan

gigisusu.net

Anak laki-laki akan mengalami berkurangnya kemampuan pendengaran sementara saat mereka memasuki masa puber. Ini dikarenakan liang telinga mereka akan mengalami pertumbuhan yang pesat.

Anak laki-laki itu lebih baik dalam hal visual, sedangkan anak perempuan lebih jago dalam urusan mendengarkan orang lain.

4Multitasking adalah Kemampuan Seorang Wanita

sitirahmah995.blogspot.com

Bagaimana bila kita menggunakan ibu sebagai contohnya? Ibu bisa melakukan segala hal sekaligus kan? Ibu bisa menyapu sambil menggendong anaknya, serta memasak untuk sarapan  sang suami. Wah, benar-benar kemampuan yang tak terkalahkan.

Karena, laki-laki hanya dapat fokus pada satu hal saja, sedangkan wanita memiliki koneksi syaraf yang mendukungnya untuk melakukan banyak hal sekaligus.

5Laki-laki Lebih Jago dalam Membaca Peta

jalantikus.com

Kenapa laki-laki lebih jagi dalam membaca peta? Karena di masa pertumbuhannya, otak kanan laki-laki itu berkembang lebih pesat daripada otak kirinya. Inilah yang menyebabkan koneksi otak laki-laki akan fokus pada satu sisi yang sama.

Kemampuan spasial untuk mereka untuk membaca peta berada di otak kanan.

6Soal Nyetir, Laki-laki Jagonya

blog.trashness.com

Laki-laki memiliki kemampuan spasial yang lebih baik dibandingkan wanita. Sehingga, para laki-laki lebih jago juga ketika diminta untuk menyetir kendaraan. Akan tetapi, para wanita merupakan pengemudi yang hati-hati lho guys.

7Radar yang Dimiliki Wanita

irstory.org

Ketika seorang bayi menangis, wanita akan lebih memahami apa arti tangisan dari bayi itu. Mungkinkah mereka lapar, mengantuk, atau sakit. Namun tidak begitu dengan laki-laki.

Karena perasaan halus seorang wanita yang membuatnya peka akan perubahan kondisi di sekitarnya.

8Laki-laki Kesulitan dalam Menemukan Suatu Benda

fau2i.blogspot.com

Kadangkala laki-laki akan meminta bantuan wanita untuk dicarikan suatu barang yang sebenarnya berada di dekatnya. Itu karena wanita memiliki pandangan dengan jangkauan yang lebih luas daripada laki-laki.

Mata wanita itu mampu melihat sekitar 45 derajat ke atas, bawah, kanan, dan kiri. Akan tetapi, mata laki-laki berfungsi seperti teropong, mereka akan melihat dengan baik jika padangannya lurus ke depan saja.

9Wanita Lebih Banyak Bicara

azharologia.com

Wanita memiliki kemampuan verbal yang lebih baik daripada laki-laki. Itulah salah satu sebab mengapa seorang laki-laki susah menang jika harus berdebat dengan wanita. Tapi, dari kemampuan bicara inilah yang terkadang membuat wanita suka untuk bergosip.

Bukan hanya itu, beberapa wanita dinilai cukup bawel karena bicara terus menerus tanpa jeda untuk sekedar menarik nafas.

10Wanita Lebih Baik dalam Mengecap

www.cangcut.net

Wanita memiliki indera pengecap atau indera perasa yang lebih tinggi dibanding laki-laki. Wanita memiliki lebih dari 10.000 syaraf perasa yang terbagi menjadi empat kelompok besar. Wanita bisa merasakan asin, manis, asam, dan pahit.

Akan tetapi para lelaki hanya unggul dalam merasakan rasa asin dan pahit saja.