Melihat pemandangan menggunakan kereta itu sungguh menyenangkan. Ada sensasi yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan jasa transportasi ini untuk bepergian, baik itu jarak dekat atau jarak jauh.

Selain itu menggunakan kereta sebagai sarana transportasi jauh lebih hemat dibandingkan naik transportasi yang lain. Tidak hanya itu, dengan naik kereta kita akan terbebas dari yang namanya macet, di luar kereta itu mengalami kendala ya!

Nah, bagi kamu penggemar jasa transportasi kereta api, kamu perlu tahu dong sejarah mengenai dunia perkeretaapian. Ngomong-ngomong tentang sejarah, kamu pernah tahu nggak, ada rel kereta atau jalan kereta yang dibangun 123 tahun yang lalu.

Kenapa kita perlu tahu? Karena rel kereta api ini unik, berada pada ketinggian hingga mencapai 5.000 kaki di atas permukaan laut. Wow! Berarti di gunung dong! Yup benar, rel kereta api ini ada di gunung. Tepatnya di California.

Namun sayang, rel kereta ini hancur terkena luapan lahar saat gunung tersebut meletus. Dan setelah kejadian itu, jalan kereta itu pun tidak pernah diperbaiki atau dibangun lagi. Tapi tenang saja, kita masih bisa lihat kok jejak-jejaknya melalui foto-foto berikut ini.

1Mungkin Zaman Dulu Ini Adalah Stasiun

dailymail.co.uk

Beginilah suasana tempat menunggu kereta wisata di salah satu gunung California. Bentuk keretanya mirip sekali dengan kereta-kereta yang sering kita temui di tempat wisata kan? Selain itu, kita pun bisa melihat jejak-jejak rel kereta yang kini sudah tidak bisa kita temui.

Mungkin andaikan saja gunung tersebut tidak meletus, sampai saat ini kita bisa menikmati keindahan alam menggunakan kereta yang di sediakan di sini. Wah! Gimana rasanya ya berkeliling gunung naik kereta?

2Mountain Junction

dailymail.co.uk

Tempat ini merupakan salah satu tempat pemberhentian kereta. Di tempat ini lah kereta-kereta dirawat dan diperbaiki. Tempat ini terletak 7 mil setelah stasiun pemberangkatan kereta yang pertama.

Jadi kalau terjadi apa-apa dengan keretanya, langsung bisa ditangani deh. Sehingga perjalanan menikmati pegunungan yang indah saat itu jadi tidak terganggu. Kebayang kan kalau keretanya mogok di tengah-tengah gunung.

3Salah Satu Titik Pemberhentian yang Menarik

dailymail.co.uk

Di pegunungan ini, banyak sekali tempat pemberhentian yang serupa dengan stasiun di beberapa titik. Nah, di tiap tempat yang berbeda kita pun bisa menikmati pemandangan dengan sudut pandang yang berbeda pula.

Wah, asyik ya orang California zaman dahulu. Bisa menikmati keindahan pegunungan dari berbagai sudut. Andai rel kereta api ini belum hancur. Mungkin saat ini kita punya kesempatan untuk merasakan hal yang sama.

Coba kalau di Indonesia, untuk menikmati pemandangan di atas pegunungan, kita harus bersusah payah mendaki dahulu. Lalu kalau kita mau menikmati indahnya pegunungan seperti di puncak Bogor, maka kita pun harus bersabar dengan jalur buka tutupnya.

4Cocok Juga Lho untuk Tempat Selfie

dailymail.co.uk

Jika kita lihat dari foto di atas, sebenarnya selfie itu sudah ada dari zaman dahulu. Cuma mungkin istilahnya saja yang baru tenar di zaman sekarang. Dan orang California zaman dulu bisa berfoto ria di stasiun dengan latar pegunungan yang indah.

5Letak Relnya Seram Juga Ternyata

dailymail.co.uk

Wah, letak relnya ternyata menyeramkan ya! Kalau keretanya keluar jalur sedikit, maka bisa langsung masuk ke jurang. Selain itu, kalau tanahnya longsor relnya pun akan ikut jatuh ke bawah.

6Pemandangan Indah Ini Tinggal Kenangan

dailymail.co.uk

Karena Rel Keretanya sudah hancur dan rusak serta sudah tidak diperbaiki lagi, maka pemandangan indah di gunungĀ  ini hanya kenangan sekarang, karena kita tidak bisa menyaksikannya langsung seperti dulu.