Berjilbab merupakan salah satu kewajiban seorang wanita, perintah ini turun langsung dari ALLAH Swt melalui Alquran. Kewajiban ini juga diperuntukkan bagi wanita yang beragama islam atau bisa disebut yang beriman.

Perintah menggunakan jilbab ini tidak main-main, karena manfaat jilbab juga banyak sekali. Terlihat di jaman sekarang, banyak sekali kasus pelecehan wanita yang disebabkan wanita tersebut tampil menggoda atau tidak mau menutup aurat.

Untuk itu berjilbab itu sangat penting bagi wanita, sayangnya para wanita banyak yang enggan menggunakan, mereka kurang percaya diri, merasa tidak cantik atau merasa imannya belum siap.

Padahal jika dibandingkan antara berjilbab dan tidak itu, lebih cantik berjilbab lho. Gak percaya? yuuk mari kita buktikan.

1Cantik dari Dalam

media.shasmira.com

Jilbab merupakan simbol ketaatan seorang wanita kepada perintah ALLAH,  tentu membuat ketaatan akan selalu diberi ganjaran yaitu pahala.

Ini bisa dikatakan wanita yang berjilbab mempunyai hati yang taat, hati yang cantik dan kecantikan sejati berasal dari dalam hati.

2Cantik dan Terlindungi

depoktren.com

Coba bandingkan, wanita yang memakai jilbab dengan yang tidak memakai lebih cantik mana?

Atau artis yang terkenal di indonesia saja, Peggy Melati Sukma, bandingkan ketika rambutnya  dulu yang  pendek dan sekarang  tidak terlihat karena memakai jilbab besar, lebih cantik mana?

Selain itu memakai jilbab juga akan melindungi wanita lho, selain terlindungi dari panas, insyaALLAH ALLAH akan menjaga wanita yang taat menggunakan jilbab.

Ini terbukti nyata, seorang lelaki akan segan, ia akan berpikir 100 kali ketika ingin menganiaya wanita yang berjilbab, tapi ia tidak akan beripikir 2 kali ketika melihat wanita yang berpakaian terbuka dan seksi. Kalau gak percaya? Tanya lah pada semua lelaki

3Muncul Inner Beauty

log.viva.co.id

Yup, salah satu manfaat wanita berjilbab selain cantik dan terlindungi yaitu akan keluar Inner beauty nya, yaitu kecantikan dari dalam dimana hanya hati yang bersih yang mampu melihatnya.

Ia akan terlihat lebih indah, sejuk dipandang dan menentramkan hati bagi seorang laki-laki dan inilah salah satu sumber kebahagiaan bagi seorang laki-laki.

4Terlihat Santun dan Rapi

news.fimadani.com

Wanita berjilbab memang identik dengan yang namanya rapi, paling tidak dari cara berpakaian, karena jilbab itu harus terurai menutupi separuh badannya, sehingga harus rapi.

Jika tidak atau hanya menggunakan jlbab asal-asalan, maka berjilbabnya kurang tepat.

Dengan berjilbab juga akan terlihat beda, jilbab otomatis memberikan kesan pada wanita tersebut menjadi terlihat lebih kalem dan santun, sehingga orang yang memandang atau mengajak bicara akan lebih hormat dan segan.

Nah, itu buktinya, masuk logika bukan? Kalau kamu sekarang belum berjilbab, ayo segera lakukan ya, kamu lebih cantik dengan berjilbab kok, percayalah.