Hidup di masyarakat jaman  sekarang memang suit sekali lepas dari namanya maksiat, kita harus berjuang sekuat mungkin untuk menjaga pandangan  dan menahan nafsu agar tidak terlalu banyak maksiat yang kita perbuat.

Bagaimana tidak? Sekarang eksploitas wanita sudah tidak ada malunya, terutama dalam menutup aurat. Nyaris hampir semua tubuh wanita di pamerkan ke para pria lewat berbagai media.

Parahnya, ini tidak hanya lewat media, surat kabar, majalah bahkan sampai pelajaran anak sekolah.

Untuk mengantisipasi hal semacam itu memang perlu keyakinan dalam diri manusia, manusia perlu sekali taat pada agama islam yang penuh rahmat.

Jika kamu sedang ingin mencoba taat saat  terjerumus dalam lembah syahwat kamu bisa baca beberapa hal di bawah ini.

1Taat Memang Nikmat

madina.or.id

Jika kamu memang ingin benar menjadi orang taat pada agama, maka awalnya kamu harus yakin betul, tancapkan dalam hati dan ubah pola pikir kamu. Bahwa taat itu akan mendapat nikmat yang lebih besar.

Ketika kamu tidak yakin atau setengah-setengah yakin, maka nikmat dari taat tersebut tidak maksimal.

Coba perhatikan baik-baik, lebih nikmat mana orang yang hidupnya taat dengan orang yang sering bermaksiat? Tentu lebih nikmat dan lebih tenang yang orang taat lah.

Sujud kepada ALLAH sambil menangis, membaca alquran dengan penghayatan itu merupakan nikmat yang tiada duanya di dunia ini. Coba kamu praktekkan di tiap sepertiga malam terakhir, pasti bakal bikin ketagihan.

2Syahwat Hanya Nikmat Sesaat

galamedianews.com

Siapa yang bilang syahwat nikmatnya tiada terkira? Rasanya itu hanya angan yang belrlebihan saja, namanya semua nikmat di dunia ini tidak ada yang lama dan tidak ada yang banyak. Nikmat apapun termasuk syahwat hanya sedikit dan sebentar.

3Terhindar Dari Laknat

taawundakwah.com

Salah satu bonus ketika kita taat pada ALLAH adalah kita terhindar dari laknat ALLAH. Tentu ALLAH akan sayang pada orang yang mau taat dan menikmati dengan ikhlas ketaatannya itu.

Ridho ALLAH juga akan menyertai slalu orang yang taat,  sekalipun banyak masalah tapi ALLAH selalu memberikan solusi yang tepat.

4Hidup Lebih Bermanfaat

afifizzatullah.wordpress.com

Dengan taat menjadikan hidup lebih tenang, lebih indah dan tentunya makin bermanfaat, baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Analoginya jika orang taat itu pikirannya tenang, maka orang tersebut akan maksimal dalam bekerja dan suka membantu sesama.

5Selamat Dunia Akhirat

khaidhirsyarif.wordpress.com

Hadiah terbesar orang yang taat adalah selamat di dunia dan di akhirat, ketika didunia ia akn terhindar dari mala petaka atau kehidupan yang sulit, ketika di akhirat ia akan mendapat hadiah terbesar sepanjanag zaman, yaitu surga.

Tapi jika tidak mau taat, malah bermaksiat , berarti harus siap-siap disiksa para malaikat. So, ayo sama-sama taat untuk kehidupan yang lebih baik di akhirat

Semoga bermanfaat.

 

 

SHARE