Menjadi perfeksionis tidaklah salah namun ketika sifat perfeksionismu itu kamu paksakan kepada orang lain, itulah yang kurang tepat. Orang pada umumnya suka kerapian tapi bukan perfeksionis.

Terlalu banyak sifat perfeksionis yang kamu tunjukkan pada orang umum maka membuat mereka akan sedikit menjauhimu. Menjadi terlalu perfeksionis di dalam pekerjaan juga dapat membunuhmu.

Tapi meskipun ada pernyataan demikian, kalau kamu bisa mengatur kadar sikap perfeksionis dalam hidupmu, itu akan membuatnya menjadi sesuatu yang perfect. Jika kadarnya tepat maka kamu malah akan dikagumi.

Berikut beberapa kumpulan karya seorang perfeksionis yang diaplikasikan dalam pekerjaan. Dengan menimbang kadar yang tepat hal itu akan menarik perhatian dan justru dikagumi.

1Perfect Truck

boredpanda.com

Bayangkan bagaimana jika seorang perfeksionis yang pekerjaannya sebagai supir truk pengangkut kayu? Mungkin beginilah jadinya dia akan menata tumpukan kayu di truknya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Dengan menggunakan sisi perfeksionis dalam pekerjaan, dalam hal ini menata tumpukan kayu, kamu bisa membuat pengangkutan lebih efisien. Kenapa? Ya karena space truk yang ada bisa optimal untuk membawa kayu.

2Kaos puzzle

boredpanda.com

Ya untuk seorang perfeksionis sepertinya akan gatal melihat cara menumpuk liapatan baju yang biasa saja. Ketika seorang perfeksionis terlibat beginilah jadinya. Seperti bermain puzzle merangkai sebuah gambar.

3Spice at Marrakesh

boredpanda.com

Pernahkah kamu melihat orang berjualan bumbu di pasar? Ya tentunya akan tertumpuk secara biasa pada sebuah wadah. Namun, bagaimana ketika penjualnya memiliki sifat perfeksionis?

Ini terjadi sebuah pasar di Marrakesh. Seseorang yang memberikan sedikit sentuhan perfeksionis dalam pekerjaannya. Membuat bumbu serbuk itu tertata rapi dan enak untuk dilihat.

4Good Cable Management

boredpanda.com

Dalam sebuah perusahaan yang menggunakan super komputer sebagai server sebagai pusat data semua komputer maka tentu banyak perkabelan yang dibutuhkan. Maka dibutuhkan manajemen kabel dibutuhkan.

Tentu kabel yang ditata sedemikian rupa bagusnya tidak hanya enak dilihat tapi juga tentu memudahkan dalam pekerjaan. Jika sesuai kadarnya maka sifat perfeksionis akan sangat membantu.

5Anyaman Ban

boredpanda.com

Toko penjual ban pastinya menyimpan banyak ban bekas dari pelanggannya. Banyak terbengkalai berserakan tak karuan. Di sinilah seorang perfeksionis beraksi dalam pekerjaan. Menata ban seperti sebuah anyaman.

6Need Help?

boredpanda.com

Di sebuah super market biasanya ada barang yang sedang diobral. Dengan barang yang berbagai macam ada seseorang yang rela meluangkan waktunya untuk menatanya sesuai merk barang.

Untuk hal serumit ini padahal orang tidak terlihat seperti karyawan. Mungkin dia hanya tidak bisa membiarkan sesuatu yang terlihat kacau dan tidak perfect.

7Wortel di Supermarket

boredpanda.com

Bisa kamu bayangkan ada tatanan wortel seperti ini ketika kamu berbelanja ke sebuah super market. Apakah kamu tega merusak tatanan sebagus ini? Mungkin karyawannya adalah seorang yang memiliki dedikasi tinggi dalam pekerjaan.

8Buah dan Sayur Tertata Rapi

boredpanda.com

Penataan yang rapi memang sudah sewajarnya dilakukan di sebuah super market besar. Namun, apakah harus seperti ini? Dengan pola yang disamakan terlihat sangat simetris.

9Botol yang Simetris

boredpanda.com

Begitu pula dengan penataan botol yang rapi ini. Kalau orang biasa pasti akan menatanya dengan cara yang biasa. Namun, tidak dengan orang perfeksionis. Dia akan berusaha menata agar simetris dan terlihat berpola.

10Biskuit dalam Wadah

boredpanda.com

Biskuit biasanya ditaruh di dalam wadah dengan sembarangan. Namun, untuk beberapa orang perlu penataan agar menjadi tatanan yang simetris dan rapi.

11Tanpa Celah

boredpanda.com

Meja sebuah perpustakaan yang dimanfaatkan untuk menyimpan buku. Penataan yang mengagumkan tanpa meninggalkan celah. Terlihat pas dan sudah terukur.

12Kaos Kaki

boredpanda.com

Penataan yang rapi disesuaikan tiap warnanya. Penataan yang perfect ini selain enak dilihat karena kerapiannya namun juga membantu para pelanggan dalam mencari barang sesuai warna yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here