hipwee.com

Perhatikan 10 Tanda Ini Pada Diri Suamimu. Betulkah Ia Suami Setia?

Posted on

Kalau ada anggapan semakin mesra seorang suami berarti ia semakin setia. Itu salah besar. Ukuran kesetiaan seorang suami tidak bisa dilihat hanya dari kemesraan saja.

Kesetiaan adalah satu hal yang wanita harapkan ada pada diri prianya. Nah, biasanya wanita menilai kesetiaan pria dari kemesraannya. Semakin dia mesra, maka makin besar pula kesetiaannya.

Justru biasanya banyak suami setia yang sama sekali tidak mesra. Lho? Kok bisa? Ya, memang rata-rata begitu. Tapi di situlah letak kelebihannya.

Setidaknya, 5 tanda ini akan membantu para wanita memahami tipe suami setia.

Mampu Mengendalikan Emosi

isigood.com
isigood.com

Suami yang setia sudah pasti bisa mengendalikan kata-kata dan sikapnya ketika marah, tidak akan dengan mudah memaki istri, apalagi bertindak kasar dan enteng main tangan.

Tidak Haus Perhatian

 muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Coba perhatikan apakah suami terlihat suka caper alias cari perhatian pada orang lain? Terutama pada perempuan? Lihat saja status facebook dan twitternya, apakah alay dan terlihat ingin diperhatikan?

Kalau tidak, berarti dialah suami setia yang dulu tepat sekali dipilih. Ia cenderung cuek dan merasa sudah mendapatkan perhatian penuh dari istrinya.

Tidak Ingkar Janji

youtube.com
youtube.com

Apakah suami merupakan orang yang selalu ingat janjinya dan menepati janji tersebut? Meskipun hanya janji kecil yang terlihat tidak penting. Kalau ya, berucap syukurlah.

Alhamdulillah… insyaaAllah hal tersebut akan meyakinkan bahwa ia adalah seorang suami setia yang selalu memegang teguh janjinya terhadap siapapun dan apapun.

Bertanggungjawab

pinterest.com
pinterest.com

Seorang pria yang setia sudah pasti bertanggungjawab, entah itu tanggungjawab pada pekerjaan maupun pada keluarga.

Coba perhatikan bagaimana suami mengerjakan tanggungjawabnya selama ini. Kepada orangtuanya, kepada tugas-tugas kantornya, apakah ia melakukan kewajibannya sampai tuntas dengan usaha terbaiknya?

Jika ya, ia adalah seorang pria yang setia, insyaaAllah. Pria yang seperti inilah yang seharusnya menjadi suami yang ideal.

Punya Tujuan Hidup Jelas

atb.dromfgm.top
atb.dromfgm.top

Tujuan hidup yang jelas adalah ciri-ciri pria yang akan selalu setia pada istri dan anak-anaknya.

Coba tanyakan pada suami, 3 – 5 tahun dari sekarang ia ingin melakukan hal apa. Apakah visi misi hidupnya?

Menerima Pasangan Apa Adanya

theyrecallingtome.com
theyrecallingtome.com

Apakah suami pernah protes pada istrinya?

Misalnya saja, “Pakaianmu jelek” atau “Kenapa kamu makin gemuk?” atau “Coba kamu kuruskan badanmu seperti saat muda dulu”

Salah satu ciri suami yang akan menjadi pasangan setia adalah selalu menutupi aib atau kekurangan diri istri, dan menerimanya apa adanya.

Bukan berarti sang suami tak pernah mengeluh atau protes. Hanya saja, ia bisa berlapang dada dengan kekurangan ataupun kesalahan yang dilakukan oleh sang istri.

Tak Sekadar Kata Tanpa Bukti

trucalms.org
trucalms.org

Konsistensi ucapan seorang suami juga bisa menjadi indikator untuk istri dalam melihat kesetiaannya.

Idealnya, seorang pria yang setia tidak akan main-main pada apa yang telah ia katakan. Sebisa mungkin dia selalu membuktikan apa yang telah dia ucapkan.

Hal ini berkaitan erat dengan janji. Seorang suami yang benar-benar pria sejati, pasti akan menepati janji meski harus bersusah payah dan berkorban banyak hal.

Tidak Pernah Mengatakan “Aku setia”

yuniarwijananto.com
yuniarwijananto.com

Seseorang yang jujur pasti tak akan sering mendeklarasikan dirinya jujur. Nah, hal serupa juga berlaku bagi orang yang setia.

Jika dia (seorang suami) benar-benar menjaga kepercayaan istrinya, maka ia tidak akan dan memang tidak merasa perlu untuk terlalu sering meyakin lewat kata-kata. Tapi ia meyakinkan dengan tindakan nyata.

Tidak Cemburu Berlebihan

hipwee.com
hipwee.com

Ada kalanya wanita menganggap bahwa cemburu adalah tanda rasa sayang. Pandangan tersebut sebetulnya tidak salah, asalkan masih dalam tahap wajar.

Jika sudah melewati batas, seperti istri yang pergi berjalan-jalan dengan kawan-kawannya sampai larut malam, dan di antara kawan-kawannya itu banyak laki-laki lain, maka dalam hal ini suami sangat wajar untuk cemburu.

Memujimu dengan Cara Wajar

akhwatindonesia.net
akhwatindonesia.net

Wanita mana yang tak senang dipuji? Apalagi sebagai seorang istri, ketika suaminya dimasakkan makanan, pasti sang istri ingin mendengar pujian dari suaminya terhadap makanannya.

Sama seperti tidak pernah mengatakan “aku setia”, suami yang benar-benar setia tidak akan memuji secara berlebihan. Sewajarnya saja, dan itupun jarang dilakukan. Ia hanya bisa menunjukkan semuanya dengan sikap.

Misalnya, jika masakan istri enak, maka ia akan makan sampai habis, bahkan minta lagi.

Nah, dalam hal ini, menilai kesetiaan itu memang tidak mudah. Tapi pasti bisa diukur dari sejauh mana ia mendeklarasikan rasa sayangnya dengan perbuatan, bukan kata-kata.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *