Kamu pernah ke kamar bedah di rumah sakit? apa yang ada dibenakmu ketika melihat manusia diiris, lalu organnya ‘dipermak’ atau dikeluarkan?

Mungkin akan lebih banyak orang yang tidak tahan dengan pemandangan itu. Hanya orang aneh yang melihat anatomi tubuh manusia sebagai keindahan seni.

Namun hal itu benar-benar terjadi. Organ tubuh manusia oleh para pengrajin perhiasan ini, dijadikan sebagai model dalam pembuatannya.

Bahkan mereka menjualnya dengan harga yang cukup mentereng. Weleh-weleh! Ternyata banyak juga pembeli yang meminati hasil karya seni ‘aneh’ ini.

Pengen tahu seperti apa aja bentuknya? Berikut beberapa perhiasan dengan model anatomi tubuh manusia.

1Cincin Perak Berbentuk Otak Kecil

buzzfeed.com

Apa jadinya kalau cincin perak dengan model otak kecil ini kamu berikan kepada pasanganmu? bikin dia marah atau malah suka karena bentuknya eksotis? Entahlah, setiap orang punya selera yang berbeda.

Yang pasti bagi kamu yang suka dengan cincin perak otak kecil ini, bisa menebusnya dengan harga $ 29.

2Liontin Perunggu Berbentuk Sistem Pencernaan

buzzfed.com

Kamu tahu sistem pencernaan kan? Usus, lambung, hati yang terususun rumit itu dijadikan sebuah liontin. Wow, satu sisi keren buat pengrajinnya, satu sisi juga oh my God!.

Lihat gambar liontin di atas, benar-benar detail setiap organnya, bahkan sampai knalpotnya juga tu. Kamu tertarik? barang ini dibandrol $ 61, cukup mahal juga ya?

3Cufflinks Berbentuk Sepasang Telinga

buzzfeed.com

Sepasang kuping cufflink ini akan terpampang di pergelangan tangan kemejamu. Mungkin kamu ingin berpesan pada kekasihmu, aku selalu mendengarkanmu!

Karya seni yang bagus bagi kamu yang menyukainya. Barang ini dihargai $ 20 saja.

4Cuff Kuningan Berukir Jenis Gigi

buzzfeed.com

Kalau yang satu ini cocok buat kamu atau pasangamu calon dokter gigi. Biar hafal terus pelajaran tentang gigi.

Cuff dengan ukiran gigi ini dijual dengan harga $ 33.

5Gelang Berbentuk Tulang dan Tulang Belakang

buzzfeed.com

Sekilas seperti gelang biasa, tapi kalau dilihat lebih dekat, maka akan terlihat bentuk tulang belakang dan tulang yang mengelilingi. Eksotis!

Gelang ini cukup mahal dibanding lainnya nih, harganya mencapai $ 140.

6Kalung Emas Sepuhan Berbentuk Tulang Rusuk

buzzfeed.com

Model yang cukup artistik, tidak mudah membuat dengan detail semacam kalung ini, salut! Kalung emas sepuhan berbentuk tulang rusuk ini bisa kamu dapatkan dengan menebus seharga $ 39.

7Liontin Perak Berbentuk Manusia

buzzfeed.com

Banyak nih orang yang mengalami gangguan pada organ yang satu ini, alias gagal ginjal. Mungkin liontin berbentuk ginjal ini bermaksud buat mengingatkan pemiliknya agar selalu menjaga kesehatan ginjal.

Bagi kamu yang tertarik dengan liontin perak ini, buat dipakai sendiri atau hadiah untuk rekan dan kekasihmu. Kamu cukup membelinya dengan harga $ 95.

8Anting Otak Manusia

buzzfeed.com

Perhiasan bagi wanita kan simbol kecantikan dan keanggunan. Nggak kebayang kalau anting berbentuk otak ini dipakai wanita, lalu antingnya bergoyang-goyang di bawah daun telinga.

Kira-kira yang lihat pada komentar apa ya? Nah kalau yang satu ini dibandrol dengan harga cukup murah, $ 18 saja.

9Kalung Liontin Berbentuk Tulang Hyoid

buzzfeed.com

Kalau organ tubuh yang satu ini, kalau kita nggak belajar anatomi tubuh dengan dalam, mesti nggak pada ngerti. Namanya tulang hyoid. Letaknya berada diantara leher dan dagu kita.

Selain bentuknya yang unik seperti tapal kuda, posisinya juga unik karena menjadi tulang satu-satunya yang tidak menempel pada tulang lainnya.

Nah sekarang tulang hyoid malah jadi model buat liontin, pasti menjadi lebih unik lagi kan? Bagi kamu yang berminat, harganya dilabeli $ 32,75.