Wanita adalah makhluk yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Tidak jarang mereka mengenakan sejumlah perhiasan untuk memperkuat pesonanya ini.

Ada banyak bahan yang biasa digunakan untuk membuat perhiasan. Seperti logam mulia, kayu, batu bahkan tulang.

Tapi, desainer perhiasan Anna Curlejova menunjukkan hal lain. Dia mengubah pensil warna menjadi perhiasan nan unik dan cantik.

Tergantung bagaimana pensil itu dipotong, potongan horizontal atau vertikal pensil menghasilkan perhiasan yang luar biasa. Pernis digunakan untuk menahan perpaduan pensil warna ini tetap di tempatnya.

Seperti apa saja bentuk perhiasan itu? Simak ulasannya berikut ini

1Bentuk Anting

architecturendesign.net

Anting biasanya dipasang pada telinga. Bentuk-bentuk anting dari pensil warna berikut bisa jadi pilihan aksesorismu.

Ada bentuk segitiga dan bentuk oval yang bisa kamu pilih. Kedua bentuk ini menggunakan pensil warna yang dipotong secara horizontal. Pola pensil warna masih tercetak jelas pada permukaan anting tersebut.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Selain itu, kamu tidak perlu takut dengan permukaan yang kasar. Potongan pensil warna ini disakutan menggunakan pernis agar tampak mengkilap, halus serta aman digunakan.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Jika kamu ingin menggunakan anting ini, pastikan ukurannya sesuai dengan telinga kamu agar tidak menyusahkan saat digunakan.

2Bentuk Gelang

architecturendesign.net

Perhiasan lain yang dibuat dari potongan pensil berbentuk gelang. Ada tiga macam bentuk gelang yang dibuat. Bulat sempurna, bulat dengan sudut di salah satu sisinya dan kotak.

Berbeda dengan anting yang memanfaatkan posisi horizontal pensil warna, pada gelang digunakan berbagai kombinasi.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Ada potongan horizontal yang menampilkan kayu dengan bagian warna dari pensil warna. Ada juga bagian yang menunjukkan potongan pensil warna secara vertical. Garis-garis berwarna pada potongan ini memberikan pola cantik.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Kombinasi potongan horizontal dan vertical ini menciptakan bentuk gelang yang menarik. Tetap dengan pemanfaatkan pernis, gelang aman digunakan karena telah halus dan padat.

Aksesoris ini cocok digunakan untuk melengkapi aksesori lainnya, seperti anting dan juga kalung.

3Bentuk Kalung

architecturendesign.net

Variasi terbanyak pada penggunakan pensil warna pada perhiasan adalah pada bentuk kalung.

Bentuk yang dibuat bermacam-macam. Seperti bentuk bulan separuh, kotak, lingkaran, bahkan segitiga dan love. Liontin dari potongan pensil warna ini kemudian dipasangkan dengan rantai membentuk kalung.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Seperti halnya pada gelang, potongan pensil warna yang digunakan pada kalung juga beragam. Ada potongan pensil berbentuk horizontal dan ada pula yang berbentuk vertical. Selain itu, digunakan juga potongan diagonal.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Pola yang terbentuk menjadi lebih beragam. Dari bulatan warna dikelilingi kayu, bentuk garis memanjang pensil warna hingga bentuk lonjong dari potongan diagonal pensil warna.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Selain menggunakan pensil warna dengan warna tunggal, digunakan juga pensil warna dengan warna banyak. Secara tidak langsung, pensil warna jenis ini akan memberikan pola baru yang menarik.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Hampir sama dengan bentuk gelang dan anting, bentuk kalung ini juga dilingkupi dengan pernis transparan. Selain agar lebih aman dan halus, pernis ini juga memberikan kesan mengkilap pada perhiasan yang dihasilkan.

Sebagai pasangannya, aksesoris berbentuk kalung ini sebaiknya digunakan di luar pakaian. Kamu bisa memilih pakaian dengan berbagai warna tetapi dengan corak polos. Karena warna-warni pada perhiasan ini akan cocok pada semua warna pakaian.

Butuh ketelitian tinggi untuk bisa menghasilkan perhiasan dengan bentuk, desain dan pola seperti ini. Pengalaman yang dimiliki Anna Curlejova mengajarkannya untuk memanfaatkan benda-benda di sekitar.

Dari benda-benda sederhana yang mudah saja ditemui di mana pun, ternyata bisa dibuat karya seni luar biasa dan bernilai ekonomis ini. Kreativitas pembuatnyalah yang membuat perhiasan ini tampak luar biasa dan bernilai ekonomis tinggi.