Manusia emang udah dikenal sebagai makhluk yang memiliki nafsu dan syahwat. Sebagian manusia mungkin bisa bertahan dari godaan setan kepada nafsunya. Tapi tak jarang juga manusia yang tidak bisa membendung hawa nafsunya sendiri.

Inilah perilaku manusia yang lebih menyeramkan dari pada perilaku setan.

1Korupsi

secangkirmakna.com

Udah ngga heran lagi kalau di Indonesia banyak banget kasus korupsi. Mulai dari yang paling kecil sampe yang paling besar. Dibelahan dunia yang lain kasus ini juga terjadi. Adudududuh.

Hindarin deh ya, mending makan bakso aja tapi uang sendiri, dari pada makan siomay tapi uang hasil korupsi. Hehehe

2Pedofil

sivanto.weebly.com

Huh. Kalo udah ngomongin Pedofil, suka ngga tega sama anak-anak diluar sana yang jadi korban. Duh mblo, jangan ditiru ya. Dari pada kamu ngelakuin hal terlarang kayak gini mendingan kamu nikah aja deh.

3Musyrik

www.cwacwa.com

Hayoloh? Kenapa? Iyalah. Setan aja nyembah Tuhan, masa manusia nyembah batu, pohon, kuburan dan lainnya. Udah manusia biasa, kok coba-coba menyekutukan Tuhan. Ckckckck. Eh tapi apa bener setan menyembah Tuhan? Kata siapa?

4Fitnah

benuailmu.com

Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Kenapa? Yaiyalah, fitnah itu pembunuhan karakter. Duh, ngga mau deh jadi pembunuh. Neraka itu panas gan. Ngga kuat.

5Bikin Salah Ngga Ngerasa Salah

youtube.com

Ckckck, ini kesadarannya lagi dimana ya? Ketinggalan di Cinere mungkin. Seperti halnya kata Pevita Pearce bahwa “Tidak ada kesalahan yang disebut kesalahan. Kesalahan adalah jika apa yang kita lakukan itu salah,” adalah penjelasan paling baik untuk poin ini.

6PHP

aditgoshgosh.wordpress.com

Hari gini ngga tau PHP itu apa? Oh no!

Ngga papa deh, dikasih tau nih ya. PHP itu Pejabat Harian Penting. Xixixi. Salah ya? Pemberi Harapan Palsu. Tuh PHP namanya. Bohong aja ngga boleh apalagi PHP. So, jangan suka ng-PHP-in orang deh ya. di PHP-in itu ngga enak. Hiks!

7Ditagih Hutang Malah Marah

blog.tokopedia.com

Yang dihutangin mungkin lagi kepepet. Kalo emang belum punya uang untuk bayar ya bilang aja baek-baek. Ngga usah pake marah. Marah itu cuma bikin tambah capek. Udah ngutang, ngga punya duit, capek lagi. Aduh.

8Dia yang Nabrak Dia yang Marah

merries.co.id

Halo?! Mirip sama poin sebelumnya nih. Orang macem ini emang orang-orang yang ngga langka. Jadi bikin serba salah. Mau minta pertanggung jawaban tapi malah di marahin. Duh sedihnya.

9Membakar Pohon

gajahorca.blogspot.com

Yang ini bener-bener serem! Dengan membakar pohon berarti mereka sudah membakar rumah setan. Bayangin berapa banyak setan yang kehilangan habitatnya. Lah rumah setan aja dibakar, apa ngga jauh lebih serem dari setan? Hiiiiy.

Masih ada lagi hal-hal lain perbuatan manusia yang lebih serem dari setan. Manusia emang gitu, belagu. Makanya kalo ngga mau jauh lebih serem dari setan, bertindaklah seperti manusia ala kadarnya.

Yaudah, jangan ditiru ya. Kita adalah manusia normalkan? Ngga lebih serem dari setan pokoknya.

SHARE