Menjelajahi negara sendiri maupun negara lain adalah hobi beberapa masyarakat dunia. Mereka akan pergi ke tempat-tempat menarik yang sudah lama diidam-idamkan. Tidak hanya tempat terkenal saja yang akan mereka kunjungi.

Mungkin saja mereka akan mengunjungi beberapa wilayah yang berada di pedalaman untuk mencari nuansa baru di sana. Hal penting yang wajib para traveller junjung tinggi adalah etika. Dimanapun berada, mereka harus selalu berperilaku sopan dan santun.

Di negara sendiri sudah pasti mereka tahu betul mengenai etika yang berlaku di masyarakat. Namun, bagaimana jika berkunjung ke luar negeri? Tetap saja, jangan sampai kamu kehilangan etika tersebut.

Jika berada di wilayah sendiri saja kalian bisa berperilaku baik, begitu pula seharusnya jika berada di negara lain. Jangan sampai apa yang kalian lakukan di sana bertentangan dengan adat dan budaya dalam masyarakat.

Berikut ini ada tujuh negara yang beberapa traveller-nya dinilai memiliki perilaku negatif. Meski begitu, tidak semua warganya demikian, hanya beberapa oknum saja yang membuat nama negara mereka sendiri tercemar.

1Prancis

printempsaparis-sisca.blogspot.com

Beberapa orang menilai bahwa warga Prancis yang melakukan perjalanan ke Indonesia memiliki perilaku yang sedikit kaku. Mereka ingin mendapatkan pelayanan yang sebaik mungkin dengan budget yang sangat minim.

Sehingga tak banyak travel agent yang ingin mendapatkan pelanggan dari negara yang satu ini. Menurut survei dari Triposo, warga Prancis ini kerap melakukan skandal-skandal yang mengerikan.

Itulah sebabnya tak banyak orang yang senang apabila harus melakukan perjalanan wisata bersama warga Prancis.

2Rusia

animalnewyork.com

Wah, ternyata traveller yang berasal dari Rusia ini banyak maunya, sehingga susah sekali para tour guide untuk mengatasi mereka. Tidak jarang para pemandu wisata dari warga Rusia yang mengeluhkan perilaku mereka.

Traveller Rusia ini susah untuk diarahkan dan bertindak sesuka hati mereka sendiri. Alhasil, para guide pun memilih untuk mengalah dengan keadaan yang seperti demikian. Selain itu, mereka gemar untuk mengonsumsi minuman keras.

Parahnya lagi, hal itu dilakukan dalam setiap perjalanan guys. Banyak orang yang menyebut traveller Rusia ini sebagai drunk traveller.

3Indonesia

www.sapujagat.com

Tidak akan kaget lagi jika mendengar bahwa Indonesia ternyata masuk dalam daftar hitam negara dengan wisatawan yang berperilaku kurang menyenangkan. Di negara sendiri saja banyak sekali perilaku buruk yang mereka ciptakan.

Masih ingatkah kamu berita menghebohkan belum lama ini? Tentang kebun bunga Amaryllis di daerah Gunung Kidul, Wonosari, Yogyakarta yang di rusak oleh para “alay” berkamera. Bukan hanya itu, bahkan jembatan yang berada di Aceh pun dibuat rusak lho.

Belum lagi banyak sekali coretan di tembok, ukiran di pohon dan sampah-sampah menumpuk di berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia. Entah apa yang mereka lakukan jika berlibur ke luar negeri.

Bisa kamu nilai sendiri kan bagaimana perilaku dari para traveller asal Indonesia ini?

4Australia

www.quantumbooks.com

Traveller dari negara Kangguru ini lebih sering datang untuk berkunjung ke Bali. Akan tetapi, perilaku yang mereka bawa pun dapat merusak citra negara mereka sendiri. Melanggar norma yang ada di Bali kerap dilakukan beberapa turis Australia.

Menenggak minuman keras, melakukan pesta di Bali mungkin adalah hal wajib bagi mereka. Bahkan beberapa turis pun harus berurusan dengan warga asli Bali karena kelakuan mereka sendiri.

5Inggris

metro.co.uk

Negara yang bahasanya dijadikan sebagai bahasa internasional ini pun dinilai memiliki perilaku buruk ketika bepergian untuk travelling. Sehingga seringkali membuat traveller lain merasa tak nyaman jika ada turis Inggris dalam perjalanan mereka.

Traveller Inggris ini kerap melakukan berbagai macam hal yang bebas untuk mereka lakukan di negara mereka sendiri. Karena turis ini menganggap jika semua negara sama seperti Inggris.

Sehingga banyak sekali perilaku mereka yang melanggar norma-norma masyarakat yang ada.

6Amerika

www.headlineislam.com

Turis yang berasal dari Amerika ini pun tidak luput dari penilaian buruk oleh beberapa travel agent. Bahkan tak jarang, perilaku buruk dibawa dan ditinggalkan oleh traveller Amerika ke negara yang mereka kunjungi.

Mereka melakukan segala hal yang disesuaikan dengan negara mereka sendiri, bukan negara yang mereka kunjungi. Menurut kamu bagaimana jika seperti itu?

7Tiongkok

dreamland-traveller.blogspot.com

Negara berikutnya adalah Tiongkok. Salah satu negara Asia Timur ini pun dikenal memiliki perilaku buruk saat travelling. Mereka seringkali melakukan komplain pada trvale agent yang mereka gunakan.

Beberapa traveller beranggapan bahwa yang mereka lakukan adalah hal yang benar, sedang yang orang lain lakukan adalah kesalahan.