Perjalanan memang mengasyikkan, dimana perjalanan itu bisa menjadi sebuah rekreasi dan refresh sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan yang menuntut. Perjalanan akan begitu sangat mengasyikkan jika tempat yang dituju merupakan tempat yang indah atau tempat wisata.

Tapi bagaimana jika sebuah perjalanan yang mempunyai misi tertentu atau mempunyai hasrat selain rekreasi? Tentu akan berbeda rasanya. Perjalanan yang panjang dan melelahkan tidak akan terasa ketika misi atau hasratnya akan terpenuhi.

Di bawah ini ada beberapa orang yang mempunyai misi tertentu dengan melakukan perjalanan panjang dan extrem, perjalanan yang tentunya di luar pikiran manusia.

1Ben Carlin Mengelilingi Dunia dengan Kendaraan Amphibi

blog.hemmings.com

Namanya Ben Carlin, seorang yang berkewarganegaraan Australia. Pada tahun 1950 memodifikasi mobil Jib amphibinya untuk keliling dunia. Dia pergi bersama istrinya. Tapi istrinya tidak ikut meneruskan perjalanan, dia berhenti di India.

Akhirnya Ben meneruskan dengan teman-temannya sampai selesai. Perjalanan dimulai dan berakhir di Montreal, Kanada. Butuh waktu 8 tahun, mencakup 62.000 Km di darat dan 17.000 Km di laut.

2 Robert Garside Berlari Mengitari Seluruh Dunia

the-runningman.com

Guinness World Record butuh beberapa tahun untuk membuktikan bahwa pria ini benar-benar berlari mengelilili dunia. Memang banyak sekali yang mempertanyakan dan meragukan rekor tersebut.

Pelari inggris Robert Garside, yang juga dikenal sebagai Runningman menyelesaikan perjalanan tersebut mulai dari New Delhi, India pada tanggal 20 Oktober 1997, dan menyelesaikan larinya pada titik yang sama pada tanggal 13 Juni 2003.

3Jessica Watson Perjalanan Keliling Dunia Sendirian

sealaunay.photoshelter.com

Seorang pemudi yang baru berumur 16 tahun ini mencoba mengelilingi dunia sendirian dengan mengendarai kapalnya. Pemudi yang bernama Jessica Watson ini lahir di Queensland Sunshine Coast ini mengungkapkan keinginan untuk keliling dunia pada umur 12 tahun.

Tapi sayang sekali perjalanan yang akan di patenkan dan diberi penghargaan ini mengalami kegagalan. Kapal yang digunakan Jessica rusak di tengah jalan. Dia meninggalkan sydney pada 18 oktober 2009, sekitar perjalanan 200 hari akhirnya dia kembali.

4Plennie L. Wingo,Orang yang Berjalan Mundur

amazon.com

Bagaimana mungkin berjalan mundur dapat berjalan lancar dengan baik? apalagi perjalanan itu jauh, rasanya tidak mungkin. Tapi itu bisa di jawab oleh seorang yang bernama Plennie L. Wingo.

Orang ini berjalan mundur dari Santa Monica, California ke Istanbul, Turki. Perjalanan mundur itu membutuhkan waktu 1 tahun lebih, dari tanggal 15 April 1931 sampai 24 Oktober 1932. jarak perjalanan itu sendiri sekitar 13.000 km atau 8.000 mil.

Dia berjalann mundur dengan bantuan kacamata spion bisa disebut kacamata Periscopic, tanpa itu rasanya membutuhkan waktu 3 kali lipat perjalanan.

Plennie L. Wingo membukukan perjalanannya ke dalam buku yang berjudul Around The World Backwards. Yang dimana dia menceritakan bahwa setiap harinya dia menempuh sekitar 20 mil. Hebat ya.

5Orang yang Berjalan 1.830 mil diatas Egrang

fr.academic.ru

Ini mungkin bisa dikatakan lebih unik lagi, yang biasanya berjalan itu pakai kaki, ini menggunakan egrang. Bayangkan saja betapa capeknya perjalanan jauh sejauh 1830 mil dan menggunakan egrang.

Pada tahun 1891, pria yang bernama Sylvain Dornon melakukan perjalanan itu mulai dari Paris ke Moskow.

6Christoph Rehag Berjalan dari Beijing Ke Jerman

earthporm.com

Christoph Rehag, yang menghadiahi ulang tahunnya sendiri dengan perjalanan jauh. Tentu ujian perjalanan banyak sekali, hawa panas, dingin, hujan salju dsb. Belum lagi kalau sakit di tengah jalan.

Seorang siwa ini membuat film tentang perjalanannya, dia sendiri adalah pelajar dari Jerman. Setelah 1 tahun akhirnya die kembali ke bangku sekolah.

Itu guys, 6 orang yang melakukan perjalanan jauh, sebenarnya masih banyak orang yang melakukan perjalanan seperti itu. Tapi 6 orang ini saja mungkin sudah menggambarkan bagaimana perjalanan jauh itu.

SHARE