Dapur adalah tempat yang dijamah setiap hari oleh mama untuk menyiapkan makanan yang sehat setiap hari. Agar memudahkan semua pekerjaan dapur diperlukan perkakas-perkakas yang multifungsi.

Namun saat ini mama muda dapat membeli barang-barang dapur yang memudahkan sekaligus menyenangkan dipandang. Berikut ini perkakas dapur yang akan membuat dapurmu lebih ceria.

1Jam Pasir Ala Negeri Arab

architecturendesign.net

Ingatkah kamu akan jam pasir dalam film The Mummy yang menegangkan? Saat semua pasir sudah berpindah ke bawah, itu artinya waktu perjuangan sudah habis dan musuh menang.

Namun, mama tidak perlu khawatir akan datangnya musuh saat menggunakan jam pasir. Mama malah terbantu dengan kehadiran jam pasir ini. Sebagai contoh sebagai pengingat waktu pengovenan roti telah selesai.

Roti tidak akan gosong sekaligus mama happy saat memasak.

2Papan Pemotong dengan Penegak Tablet

architecturendesign.net

Dunia terus berputar. Teknologi terus berkembang. Mama muda juga harus mengikuti perkembangan zaman. Manfaatkan kehadiran teknologi tersebut untuk kemudahan.

Mama pasti sering berselancar di dunia maya untuk mencari resep-resep baru bukan? Nah salah satu inovasi peralatan yang unik adalah papan pemotong sayur yang disediakan tempat menyandarkan tablet.

Jadi bunda tak perlu repot menuruti resep sekaligus menjaga gadget tetap aman selama digunakan.

3Cangkir Pengukur yang Dapat Ditumpuk

fishki.net

Resep yang baik adalah resep yang menyertakan ukuran setiap bahan yang digunakan. Hal ini memudahkan mama-mama yang ingin mencobanya sehingga kemungkinan gagal produk dapat diminalisir.

Oleh karena itu diperlukan gelas ukur agar takaran bahan makanan yang berbentuk cair maupun bubuk dapat pas.

Gelas ukur seperti gambar diatas cukup unik. Gelas-gelas dapat ditumpuk dan membentuk seperti sebuah pohon. Tak hanya rapi saat disimpan, namun juga dapat menjadi hiasan di lemari penyimpan alat-alat dapur.

4Pemisah Kuning Telur

static.sbcommerce.nl

Mama yang hobi membuat cake pasti sangat akrab dengan kuning telur. Beberapa resep cake memang menghendaki kuning telurnya saja. Alhasil memisahkan antara kuning telur dan putih telur cukup menyita waktu.

Agar lebih mudah, mama dapat menggunakan alat seperti gambar diatas untuk memisahkan kuning telur dan putih telur. Warna pink dan bentuk mungil juga memberikan nuansa happy saat digunakan.

5Poci Teh Berbentuk Panda

ahmadtea.com

Masyarakat Indonesia masih menganut budaya menyajikan teh kepada tamu yang datang kerumah. Terlebih di musim hujan yang sangat akrab dengan suasana dingin. Kehangatan teh dapat mencairkan suasana.

Agar lebih menyenangkan, biasanya tamu juga disediakan poci teh untuk tamu yang menginginkan menambah isi cangkirnya.

Poci teh seperti gambar di atas nampak unik dan lucu. Nampak seperti panda gendut lengkap dengan telinga di kiri dan kanannya. Tamu yang membawa anak kecil pasti suka dengan poci teh seperti ini.

6Gelas Kecil yang Mengingatkanmu pada Laboratorium

architecturendesign.net

Apakah kamu anak eksak yang sangat akrab dengan barang-barang laboratorium? Saat ini kamu tak perlu lagi merindukan suasana laboratorium yang akrab dengan gelas beker dan kawan-kawannya.

Bunda dapat membawa pulang gelas beker tersebut dan dijadikan sebagai tempat untuk meminum di rumah. Siapa tahu anak-anak menjadi tertular virus mencintai hal-hal ilmiah dari bundanya.

7Sendok Sayur Dinosaurus

bahne.dk

Sendok sayur digunakan untuk mengambil sayur-sayuran berkuah saat akan dihidangkan. Biasanya hanya berbentuk bulat dan cekung biasa. Ada juga yang berasal dari kayu dan batok kelapa.

Namun, sendok sayur satu ini unik. Bentuknya seperti monster danau yang memiliki mata dibagian pegangan sendok sayur. Ia sangat cocok menghuni sayuran berkuah yang terlihat seperti danau.

SHARE