Mengadakan ulang tahun pastinya menyenangkan. Tak hanya anak kecil, orang dewasapun pasti senang, apalagi semua tamu bisa hadir di pesta ulang tahu. Namun, jika kamu ingin membuat pesta ulang tahun sendiri, ada beberapa persiapan ulang tahun yang harus kamu persiapkan lho.

Tentunya jika kamu ingin mengadakan pesta ulang tahun, kamu harus membeli kue atau membuatnya sendiri. Kamu bisa menentukannya sesuai selera. Kini, ada banyak jenis kue ulang tahun, tak hanya balck forest, tapi juga tart, pie hingga cupcake.

Selanjutnya yang harus kamu fikirkan adalah soal dekorasi. Kini juga ada dessert table yang menjadi spot tersendiri untuk pesta ulang tahun. Dessert table berisikan banyak makanan manis dan snack untuk para tamu undangan namun di desain semenarik mungkin.

Untuk pesta ulang tahun anak juga kini tersedia ragam pilihan Dessert table yang mampu membuat tampilan pesta ulang tahun anak makin menarik. Kamu cukup memilih tema yang disukai anak-anak.

Seperti layaknya mengadakan acara pesta lainnya. Maka kamu butuh undangan. Undangan sebaiknya di sebar seminggu sebelum hari H. Akan lebih seru lagi jika kamu menyediakan topi ulang tahun. Pilih topi ultah yang sesuai dengan tema pesta ulang tahun.

Jangan lupa untuk memberikan bingkisan ulang tahun bagi para tamu undangan. Kemas bingkisan bisa dengan kemasan bening sehingga isinya yang menarik bisa dilihat. Kamu juga bisa membuat door prize kecil-kecilan sehingga mereka makin antusias dengan pestanya.

Sebelum mengadakan party di rumah, sebaiknya kamar mandi sudah dibersihkan, dan segala kebutuhannya sudah dilengkapi, seperti misalnya handuk, tissue, dan mungkin sabun. Kamar mandi merupakan sebuah bagian yang penting dari party.

Jangan lupa menyiapkan hiburan yang halal. Ini berguna agar suasana party menjadi lebih meriah dan rasa kebersamaan semakin erat. Hiburan halal itu bisa seperti: kartu, monopoli, alat music (gitar), ular tangga, playstation, X-box, catur, NERF, dan pedang katana lain sebagainya.

Nah, demikian tadi perlengkapan yang harus kamu persiapkan ketika akan mengadakan pesta ulang tahun, jangan lupa undang penulis ya? Hehe.

SHARE