enovine.net

6 Permainan Barbie yang Harganya Bikin Kamu Tercengang

Posted on

Kalau kamu perempuan, pastinya kenal dong ya dengan permainan Barbie? Permainan boneka barbie mulai muncul pada tahun 1959.

Ide membuat boneka barbie ini datang dari seorang pemilik Mattel Toys bernama Ruth Handler.

Saat melihat putri kecilnya bermain boneka, Ruth jadi terinspirasi untuk menciptakan boneka barbie. Kata barbie sendiri diambil dari nama putrinya, Barbara. Kreatif bukan?

Kini, permainan barbie sudah mendunia dan sangat digemari oleh anak-anak perempuan. Bahkan, tidak hanya anak-anak, mulai dari remaja hingga yang dewasa pun menyukai permainan barbie.

Wow! Rasa-rasanya ketenaran barbie mengalahkan artis Hollywood ya, guys.

Nah, informasi berikut ini cocok sekali untuk kamu yang masih jadi fans beratnya boneka barbie. Tapi, lihat dulu ya bandrol harganya. Dijamin bikin kamu gigit jari.

Penasaran? Yuk, simak!

Barbie Ala Stefano Canturi

tokopedia.com
tokopedia.com

Harga boneka barbie yang satu ini benar-benar gila, guys! Barbie karya Stefano Canturi tersebut dihargai 6 miliar rupiah.

Kamu tahu siapa Stefano Canturi itu? Dia adalah desainer perhiasan ternama dari Sidney, Australia. Dengan memakai gaun berwarna hitam, barbie tersebut diperkenalkan oleh Canturi pada acara Launching Australian Bassis Barbie.

Kalau diperhatikan sekilas, boneka barbie ini biasa-biasa saja. Kamu pasti berpikir bahwa semua orang bisa membuatnya. Tapi guys, coba perhatikan di bagian kalungnya.

Yap! Kalung itulah yang membuat harga barbie jadi selangit. Kalung barbie terbuat dari berlian putih 3 karat.

Bentuknya persegi dengan ukuran 100 act. Di tengahnya ada hiasan berwarna pink yang juga dari berlian merah muda asli negeri Kanguru alias Australia. Jadi, apakah kamu berminat membelinya?

The Diamond Castle

enovine.net

Ingat film Barbie and The Diamond Castle yang pertama kali muncul di tahun 2008? Sebuah ide jenius dari perusahaan barbie berhasil menggemparkan dunia. Mereka mengeluarkan boneka barbie seharga 950 juta rupiah.

Barbie tersebut didesain mirip dengan tokoh dalam film Barbie and The Diamond Castle. Tokoh tersebut memakai gaun bertabur 318 berlian.

Wah, benar-benar harga yang luar biasa!

Pink Barbie

papermag.com

Philip dan Blond David rupanya tak mau ketinggalan. Mereka juga merancang busana mewah dengan nuansa pink khusus untuk barbie. Taburan berlian di busana barbie inilah yang membuat harga barbie jadi super mahal.

Pada saat dilelang, barbie tersebut berhasil dibandrol dengan harga 150 juta rupiah.

Kalau kamu penasaran, datang saja ke acara The Blonds Spring 2013 New York Fashion Week. Boneka barbie yang mahal itu dibawa oleh seorang artis Hollywood sensasional, Paris Hilton.

Bling Barbie

staticflickr.com

Deretan barbie termahal berikutnya disandang oleh barbie besutan Mattel Toys berkolaborasi dengan Council of Fashion Designers of America (CFDA). Mereka merancang barbie seharga 105 juta rupiah.

Kali ini Mattel Toys mendesaian pakaian barbie dengan warna gelap, tepatnya hitam. Merupakan sebuah tantangan baru untuk Mattel Toys yang selama ini merancang gaun barbie berwarna cerah.

Barbie tersebut memang beruntung karena berkesempatan memakai aksesoris berlian di pakaiannya. Berlian itu adalah rancangan Lorraine Schwartz. Wah, pantas saja harga barbie ini sangat mahal.

Barbie Dress Hitam

tokopedia com
tokopedia com

Harga barbie yang satu ini agak lebih murah dari yang sebelumnya. Hanya dengan kocek 15 juta rupiah, kamu sudah bisa memilikinya.

Pembuat barbie adalah sebuah butik di New York bernama Devi Kroell. Gaun barbie dirancang sangat elegan dibalut warna hitam dikombinasikan dengan legging sequin.

Sebenarnya, boneka barbie tersebut dibuat untuk acara amal besutan Council of Fashion Designers of America (CFDA). Hasilnya malah barbie Devi Kroell masuk dalam kategori barbie termahal di dunia.

Barbie Emas

tokopedia.com
tokopedia.com

Lagi-lagi Mattel Toys mendobrak perhatian dunia dengan membuat barbie bergaun mewah dibalut warna emas. Barbie tersebut dibuat pada tahun 1990 untuk mengapresiasi Bob Mackie.

Bob Mackie adalah seorang desainer terkenal. Gaun karyannya pernah dikenakan oleh Cher, Judy Garland, Diana Ross, Liza Minnelli, dan Tina Turner.

Itulah sebabnya, boneka barbie ini dibandrol dengan harga 16 juta rupiah.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *