Bermain merupakan hal yang disukai oleh anak-anak, entah mereka melakukannya seorang diri atau mengajak teman untuk ikut bergabung. Apalagi usia anak-anak itu masih mengembangkan imajinasi yang luar biasa.

Benda yang biasa kita gunakan sehari-hari pun bisa menjadi alat permainan yang menarik untuk mereka. Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana mereka bisa memiliki imajinasi seperti itu?

Anak-anak itu suka untuk mengamati, mereka juga mudah untuk mengingat sesuatu yang telah diamati, apalagi yang mereka amati adalah gerak-gerik dan kebiasaan orang di sekitarnya, misalkan saja ayah, ibu atau saudaranya.

Jika anakmu senang untuk bermain permainan baru, bergabunglah dengan mereka, supaya kamu juga bisa mengarahkan buah hatimu jika ada kesalahan dalam permainannya.

Misalkan saat ini anakmu senang untuk bermain salon-salonan. Di mana mereka mengamati itu dari orang di dalam rumah, kemungkinan ia sering melihat ibunya berdandan atau menyisir rambut. Mereka akan meniru hal itu.

Kamu fasilitasi saja mereka dengan alat untuk bermain permainan salon itu, kamu bisa membelikannya satu set mainan yang bisa mereka gunakan. Jangan pelit untuk memberi anakmu sesuatu yang dapat merangsang perkembangannya.

Karena, dengan berimajinasi dan melakukan hal yang baru, kreatifitas si anak akan semakin meningkat. Kira-kira apa saja yang anakmu butuhkan untuk bermain salon-salonan ya?

1Alat Pengeriting Rambut

id.aliexpress.com

Alat ini mungkin saja pernah kamu gunakan untuk membuat rabutmu jadi lebih bergelombang. Mungkin anakmu ingin juga membuat rambutnya jadi keriting seperti milik ibunya. Berikan saja alat ini supaya dia bisa mencoba mengeriting rambutnya sendiri.

Pasti si anak akan mengelola ingatannya kembali dan berfikir bagaimana cara untuk menggunakan alat ini sebelum bertanya padamu.

2Alat Make Up

www.youtube.com

Nah, anak perempuan pasti suka jika diberi mainan yang satu ini, karena mereka ingin terlihat cantik dengan mendandani diri mereka sebagaimana yang ibunya lakukan setiap akan bepergian.

Ada bedak, lipstik, eye shadow, blush on, dan lain sebagainya. Bisa-bisa anakmu lebih ahli dalam mengaplikasikan make up ini dibanding dirimu.

3Ikat Rambut

www.rakuten.co.id

Anak senang untuk menyisir rambut yang panjang, setelah itu pasti mereka ingin menguncir rambut panjang itu, mungkin mereka sering melihat sang ibu mendandani rambut kakaknya sebelum berangkat sekolah.

4Kaca

www.elevenia.co.id

Sudah pasti anakmu akan membutuhkan kaca untuk digunakan oleh “korban”-nya yang sedang didandani. Partner-nya pasti ingin tahu dong ya, bagaimana hasil permak-an dari pegawai salon cilik ini.

5Meja Rias

id.aliexpress.com

Jangan takut jika anakmu merengek minta untuk dibuatkan meja rias seperti milik ibunya, berikan saja dia meja rias mainan ini. Katakan saja jika meja rias ini akan melengkapi koleksi mainan salonnya, sehingga salonnya akan semakin laris.

6Jepit Rambut

id.aliexpress.com

Untuk membuat orang sedang didandani menjadi lebih menarik, tentunya anakmu membutuhkan aksesoris. Nah, jepit rambut ini pasti dibutuhkan anakmu saat mereka sedang merapikan rambut dari pelanggannya.

Jangan lupa untuk memberikan tempat tersendiri yang digunakan untuk menyimpan jepit-jepit ini supaya tidak tercecer.

7Alat Pengering Rambut

id.aliexpress.com

Hairdryer atau alat pengering rambut ini pasti berguna untuk anakmu. Karena jika pelanggannya ingin mencuci rambut, mereka memerlukan alat ini supaya dapat mengeringkan rambut dengan cepat.

Jangan sampai lupa untuk menyertakan alat ini dalam salon milik anakmu ya, kasihan kan dia jika harus mengeringkan rambut pelanggannya secara manual.

8Sisir Rambut

id.aliexpress.com

Benda yang paling disukai anakmu pastilah sisir rambut ini, karena jika bermain salon-salonan sudah pasti anakmu senang untuk mendandani rambut, sehingga sisir inilah yang paling dicari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here