www.harianaceh.co.id

Jangan Sampai 4 Hal Ini Menghancurkan Indahnya Pernikahanmu

Posted on

Keharmonisan adalah hal utama yang harus diciptakan dalam suatu hubungan. Terlebih lagi jika sudah menikah. Karena impian setiap orang adalah menikah dan hidup bahagia dengan pasangan yang telah dipilihnya.

Siapapun tak ingin ada keretakan yang terjadi dalam hubungan pernikahannya. Maka, semaksimal mungkin, suatu pasangan mengusahakan keutuhan rumah tangganya sampai maut yang memisahkan.

Coba saja kamu bertanya pada orang di sekitarnu, tak akan ada seorang pun dari mereka yang menginginkan perceraian dalam rumah tangganya. Mereka pasti ingin hubungan yang terbina baik-baik saja tanpa ada kendala sama sekali.

www.sariwaran.com
www.sariwaran.com

Banyak lho orang yang menikah dan hidup bahagia dengan keharmonisannya. Karena mereka selalu berusaha untuk membangun rumah tangganya menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Nah, jika kamu pun tak menginginkan adanya perpisahan dalam pernikahanmu, sebaiknya hindari hal-hal berikut ini. Karena beberapa perbuatan ini dikhawatirkan akan merusak keharmonisan yang selama ini kamu tanamkan.

Tak Pernah Lagi Bilang “Cinta”

91belamaulliaa.blogspot.com
91belamaulliaa.blogspot.com

Walau banyak orang bilang kalau “cinta” itu tak perlu diungkapkan, namun kata ini adalah kata mujarab. Sekali saja kamu mengatakannya, pasanganmu akan bahagia bukan kepalang.Bukan hanya sebentar, tapi bias seharian.

Lalu, kapan terakhir kali kata ini kamu ucapkan pada pasanganmu? Ingat-ingat kembali. Kalau sudah lama tak terdengar keluar dari bibirmu, cobalah untuk mulai membiasakan mengungkapkan perasaan cinta ini pada pasangan.

www.harianaceh.co.id
www.harianaceh.co.id

Bukankah kata “cinta” ini simbol keromantisan yang terucap? Kalau kamu tak lagi mengutarakan dan mengungkapkannya, lalu bagaimana hubungan kalian akan terbina? Pastinya tak akan sebaiknya mereka yang selalu mengutarakannya.

Jadi, jangan sampai ada hari yang terlewat untuk saling mengungkapkan perasaan satu sama lain ya.

Segala Kegiatan Dilakukan Terpisah

www.huffingtonpost.com
www.huffingtonpost.com

Jika kamu ada dalam keluarga yang harmonis, maka keselarasan akan menjadi yang utama. Kamu dan dia akan melakukan hal apapun bersama atau selalu kompak dan sepaham.

Namun, apabila kamu tak lagi memiliki komunikasi yang baik dengan pasanganmu, bagaimana kelanjutan pernikahan kalian? Tak lagi ada hubungan timbal balik antara suami dan istri.

Kalian pun melakukan segala sesuatu secara terpisah dan masing-masing. Segera perbaiki diri kalian, jangan sampai hal ini akan membuat kecewa. Karena sikap yang seperti ini adalah jalan yang akan membawa kalian pada perpisahan.

Seringkali Berdebat

tomyfraneskie.blogspot.sg
tomyfraneskie.blogspot.sg

Hanya hal sepele yang seharusnya bisa segera diselesaikan saja bisa menjadi besar bagi kalian. Apakah memang begini cara kalian menikmati kehidupan pernikahan? Setiap hari selalu memperdebatkan segala hal yang terjadi.

Bukannya kata-kata romantis yang keluar dari masing-masing pasangan, tapi ucapan kasar yang menyakitkan hati. Kebencian pun akan mulai tumbuh seiring berjalannya waktu.

Sebaiknya hindari segala macam perdebatan yang akan menghancurkan hubunganmu dan pasangan. Jika ada masalah yang menerpa, carilah solusi terbaik diantara kalian berdua dan coba segera menyelesaikannya.

Hubungan Intim yang Tak Dilakukan

designrumahminimalis.info
designrumahminimalis.info

Setelah menikah, kamu sudah dapat melakukan hubungan intim sebagai suami-istri yang halal dengan pasanganmu. Mungkin di awal pernikahan, hubungan itu masih dilakukan dengan baik. Tapi, bagaimana dengan sekarang?

Apakah kamu tak lagi tidur bersama dengannya? Pisah ranjang pun merupakan salah satu jalan yang akan membawamu dan pasangan pada jurang pemisah yang sangat besar.

Sehingga kegagalan berumah tangga sudah nampak di depan mata. Maka, saling instropeksi dirilah kalian, agar pernikahan yang dilandasi ibadah dan cinta ini tak pernah berakhir dalam perceraian.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *