wikimedia.org

Perpustakaan dengan Desain Arsitektur Paling Indah di Dunia

Posted on

Banyak pencinta buku di dunia ini yang sangat mengidam-idamkan sebuah perpustakaan pribadi. Bahkan tidak hanya sebuah perpustakaan biasa yang mereka inginkan, tapi perpustakaan dengan desain unik serta elegan.

Selain itu, pastinya para pencinta buku menginginkan sebuah perpustakaan dengan ruangan yang cukup luas, agar dapat menampung banyak buku di dalamnya.

Kenapa mereka sangat menginginkan perpustakaan? Karena bagi mereka, buku adalah harta yang tak ternilai, merupakan jendela dunia, dan tempat berkumpulnya ilmu pengetahuan.

Oleh karena itu, buku-buku ini perlu dikoleksi dan di klasifikasi, sehingga mudah untuk mencarinya kembali.

Tapi, perpustakaan seperti apa ya yang kira-kira bisa kita buat kalau kita jadi pencinta buku? Bingung nggak sih, karena biasanya kan perpus itu bentuknya cuma lemari-lemari gitu aja. Eh, tapi tunggu dulu. Ini lho, ada perpustakaan-perpustakaan di dunia yang mungkin bisa menginspirasi. Kita lihat yuk!

Study Hall, Perpustakaan Nasional di Cina

nationalgeographic.com
nationalgeographic.com

Ini adalah perpustakaan di Cina, namanya Studio Hall. Wajar aja sih namanya seperti ini, secara luasnya seperti lapangan. Perpustakaan ini terletak di jantungnya kota Haidan, Beijing.

Bagi kamu pencinta buku, maka kamu akan sangat betah di tempat ini, selain buku-bukunya yang sangat lengkap, arsitekturnya pun akan membuat kamu sangat nyaman di sini.

Klemetinum Library, Prague, Czech Republic

avaxnews.com
avaxnews.com

Perpustakaan ini penuh dengan nilai sejarah. Selain itu, arsitekturnya tidak ubahnya seperti museum. Apalagi penggunaan lantainya yang terbuat dari kayu. Makin memperlihatkan bahwa perpustakaan ini begitu klasik.

Beinecke Rare Book And Manuscript Library, Yale University

yalebiodebate.wordpress.com
yalebiodebate.wordpress.com

Ini adalah perpustakaan di Universitas Yale. Perpustakaan ini menyimpan banyak sekali manuskrip. Perpustakaan ini tentunya penuh nilai sejarah. Arsitektur perpustakaannya pun begitu modern.

Jika kamu berkunjung ke perpustakaan seperti ini, maka kamu akan sulit beranjak karena banyak buku yang akan membuat kamu betah berlama-lama. Kamu pun bisa bercita-cita memiliki perpus pribadi seperti ini kok.

Stuttgart City Library, Germany

flickr.com
flickr.com

Wah, perpustakaan ini keren sekali, bangunannya sangat luas. Terdiri dari beberapa lantai. Dengan luasnya bangunan, ini menandakan bangunan yang ada di dalamnya pun sangat banyak sekali.

Nggak kebayang deh betapa jumlah koleksi di dalamnya. Mungkin kita butuh waktu berpuluh-puluh tahun untuk membaca semua bukunya. Itupun kalau setiap hari kita membaca beberapa buku sekaligus.

Selain itu, kamu pun harus menyiapkan tenaga jika ingin berkunjung ke perpustakaan ini. Kenapa begitu? Itu lihat saja, tangganya banyak sekali. Jadi kalau kita sering ke sini kita seperti sedang berolahraga, minimal olahraga jalan dan naik turun tangga.

National Art Library, UK

creativehouses.tumblr.com
creativehouses.tumblr.com

Ini merupakan perpustakaan umum yang menyimpan benda-benda bernilai seni dan tentu saja menyimpan banyak buku yang bisa kita pinjam dan kita baca. Arsitektur perpustakaan ini pun sangat berkelas sekali.

Saat berkunjung ke perpustakaan ini, kita akan terpukau dengan desain arsitekturnya yang terkesan modern tapi sekaligus klasik. Nuansa seni pun tampak sangat kentara terlihat di sini. Jadi jika kamu pencinta buku dan seni maka tempat inilah pilihan yang tepat.

George Peabody Library, Baltimore, US

wikimedia.org
wikimedia.org

Ini merupakan perpustakaan yang sangat indah di dunia. Perpustakaan yang menyajikan arsitektur bangunan sangat berkelas. Perpustakaan yang luas dan memiliki banyak koleksi buku.

Jika kita berkunjung ke sini, maka bukan hanya ilmu yang kita dapat, kita pun bisa sekaligus merasakan nikmatnya melihat detil-detil arsitektur bangunan yang sangat indah.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *