Jika kalian adalah para penggemar kucing, pasti tak asing lagi dengan kisah kucing bermata unik yang bersahabat dengan neneku berusia 90 tahun asal Jepang ini.

Nama si Kucing adalah Fukumaru, dan nama si Nenek adalah Misao.

Persahabatan mereka yang manis selama 8 tahun diabadikan dengan penuh cinta oleh cucu si Nenek yang memang seorang fotografer.

Hasilnya, saat foto-foto manis keduanya mulai menjadi viral di dunia maya, banyak netizen yang langsung jatuh hati pada mereka, terutama pada si lucu Fukumaru.

1Pertemuan Nenek Misao dengan Fukumaru

floresdedientedeleon.blogspot.com

Saat itu Nenek Misao tengah dirundung duka, dia baru saja ditinggal selama-lamanya oleh suami tercinta yang telah menemaninya selama 54 tahun.

Di tengah perjalanan saat akan kembali ke rumah, Nenek Misao melihat ada seekor kucing kecil yang kotor dan mengeong lirih kesepian.

Ternyata kucing itu baru saja juga kehilangan saudara-saudaranya yang meninggal karena kelaparan.

Melihat wajahnya yang memelas, Nenek Misao tak tega meninggalkannya sendiri dan memutuskan membawanya ke rumah untuk dipelihara.

Nenek Misao kemudian menamai kucing bermata unik, satu kuning satu biru itu, dengan nama Fukumaru yang berarti lingkaran keberuntungan.

2Fukumaru Tumbuh Gemuk dan Sehat

www.amazon.com

Nenek Misao tak lagi kesepian, Fukumaru dirawatnya dengan penuh sayang. Sehingga pelan namun pasti, si Kucing Unik itupun tumbuh sangat terawat.

Bulunya putih bersih, dia gemuk, dan juga sangat sehat serta lincah.

Fukumaru sangat bahagia berada di samping Nenek Misao yang dianggapnya sahabat itu. Dia selalu mengikuti kemanapun Nenek Misao pergi.

3Fukumaru Suka Ikut Nenek Misao Berkebun

wamiz.co.uk

Nenek Misao punya banyak kebun. Tak hanya kebun sayuran namun juga beberapa buah-buahan. Kebun-kebun itu menjadi tempat refreshing Nenek Misao di hari tuanya.

Semenjak ada Fukumaru, Nenek Misao tak lagi berkebun sendiri. Fukumaru selalu setia menemani Nenek Misao berkebun, tentunya dengan tingkah-tingkah lucu dan menggemaskannya.

4Fukumaru Sangat Manja dengan Nenek Misao

www.dailymail.co.uk

Dalam kehidupan sehari-hari pun, Nenek Misao memperlakukan Fukumaru seperti cucunya sendiri. Fukumaru dibiarkan naik ke bahunya, tidur di pangkuannya, bahkan makan bersamanya.

Segala tingkah polah Fukumaru membuat Nenek Misao merasa bahagia, kesedihannya kehilangan suami pelan-pelan mulai hilang, sejak hadirnya Fukumaru di sampingnya.

5Fukumaru Akhirnya Harus Meninggalkan Nenek Misao

imgur.com

Namun yang namanya kehidupan, pasti akan berakhir juga dengan sebuah ajal, atau kematian. Begitupun dengan Fukumaru.

Setelah bertahan hidup selama lebih dari 8 tahun, Fukumaru akhirnya harus meninggalkan Nenek Misao selama-lamanya.

Fukumaru yang memang sudah tua, memang sudah waktunya kembali kepada Tuhan. Dan Nenek Misao mengikhlaskan sahabat baiknya itu pergi dengan tenang, meninggalkan kenangan yang amat manis.