boredpanda.com

Persahabatan Unik Rakun, dan Dua Ekor Anjing Pengasuh

Posted on

Tahun lalu, Nassau, Bahama warga Rosie Kemp menemukan bayi rakun yang jatuh dari pohon.

Ibu bayi rakun tidak ditemukan sehingga Kemp dan putrinya Laura memutuskan untuk mengadopsinya. Mereka memanggil rakun tersebut dengan nama Pumpkin.

Pumpkin akhirnya tumbuh besar setelah setahun dirawat oleh keluarga Kemp. Dari bayi hingga dewasa, Pumpkin selalu ditemani oleh dua anjing pengasuh. Itulah sebabnya, tingkah laku Pumpkin ketika dewasa mirip dengan anjing.

Dari mulai makanan sampai perilaku sehari-hari tidak ada bedanya dengan dua anjing pengasuhnya itu. Mereka selalu bermain dan makan bersama. Yang harus kamu tahu adalah rakun sebenarnya berbeda dengan anjing.

Rakun lebih dekat pada jenis beruang mamalia. Rakun hanya ditemukan di kawasan Amerika Utara. Sekarang, rakun sudah bisa ditemui di negara-negara lain karena telah dikenalkan secara sengaja untuk mempertahankan spesiesnya.

Wajah rakun lebih mirip seekor musang. Berat rakun dewasa mencapai 10 kilogram. Lama hidup rakun sekitar 20 tahun. Rakun yang hidup di alam cenderung hidup lebih sebentar dibandingkan rakun dalam penangkaran.

Mulanya, rakun adalah penghuni daerah-daerah padat, hutan belukar, dan besar. Tapi, lambat laun rakun beradaptasi tinggal di pegunungan dan tempat basah.

Masyarakat telah banyak mengenal rakun. Rakun sering mendatangi rumah-rumah penduduk untuk mendapatkan makanan. Sayangnya, mereka menganggap rakun sebagai hama pengganggu.

Ciri-ciri rakun dapat diperhatikan dari warna tubuhnya yang abu-abu. Makanan rakun biasanya berupa serangga, tanaman, ikan, dan burung.

Rakun termasuk hewan pemakan segala atau omnivora. Rakun suka berkeliaran di malam hari, tapi tak jarang ia menampakan diri pada siang hari.

Kalau rakun yang bernama Pumpkin ini memang aneh kan? Tingkahnya lebih mirip anjing.

Seperti yang diungkapkan oleh Laura, putri Kemp, “Dia langsung terikat dengan kami dan dua anjing penyelamat kami, serta mengikuti saya dan dua anjing kemana kita pergi,” ujar Laura.

“Dia sekarang berpikir dirinya anjing. Dia mampu bermain dengan mereka dan ia menghormati mereka.” lanjutnya.

Pumpkin pun jadi selebriti dadakan gara-gara polahnya yang dianggap aneh oleh para netizen. Semirip apa sih Pumpkin dan kedua anjing itu? Simak yuk, foto-foto lansiran boredpanda berikut.

Pertama Kali Bertemu Rakun

boredpanda.com
boredpanda.com

Rosie Kemp menemukan bayi rakun dalam kondisi kakinya sudah patah. Mereka menemukannya di halaman rumah. Kemudian mereka memutuskan untuk menyembuhkan dan mengadopsi rakun ini.

boredpanda.com

Kemp dan Laura, putrinya, memberi nama Pumpkin pada rakun tersebut.

Pumpkin dan Dua Anjing Pengasuh

boredpanda.com
boredpanda.com

Hebatnya, Pumpkin begitu dekat dengan dua anjing milik keluarga Kemp. Ia mengikuti kedua anjing itu kemanapun mereka pergi.

boredpanda.com
boredpanda.com

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, Pumpkin berpikir bahwa dirinya adalah seekor anjing.

Pekerjaan Paruh Waktu Anjing Pengasuh

boredpanda.com
boredpanda.com

Sekalipun termasuk hewan buas, anjing ini sangat cerdas. Mereka mengasuh Pumpkin dengan sepenuh hati.

Persahabatan Abadi

boredpanda.com
boredpanda.com

Rakun dan anjing adalah dua hewan yang berbeda dan semua orang tahu akan hal itu. Tapi, lihatlah apa yang terjadi sekarang? Pumpkin begitu akrab dengan dua anjing pengasuhnya.

Perbedaan fisik, bulu, dan moncong bukan menjadi penghalang bagi persahabatan mereka. Ajaib bukan? Karena biasanya dua hewan yang berbeda akan saling menerkam.

boredpanda.com
boredpanda.com

Rakun ini malah menganggap sang anjing sebagai orang tua pengganti induknya yang hilang entah kemana.

Mereka terlihat asik bercengkrama satu sama lain. Benar kata Laura, rakun itu sekarang berpikir bahwa dirinya seekor anjing.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *