Pernikahan merupakan momen paling bersejarah bagi sepasang kekasih. Dengan memantapkan hati untuk melangsungkan pernikahan maka kamu akan mulai berpikir untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk melengkapi momen kebahagiaan tersebut.

Bagi calon pengantin adanya pesta pernikahan sangat diharapkan menjadi momen yang paling spesial. Untuk itu terkadang mereka membuat list atau daftar agar pesta pernikahannya menjadi sempurna.

Berikut beberapa hal yang harus menjadi daftar dalam persiapan pernikahan kamu.

1Konsep

thepotomoto.wordpress.com

Segala sesuatu dalam acara memerlukan sebuah konsep yang matang. Hal ini menjadi patokan penting untuk menentukan berbagai persiapan yang lainnya. Tentukan konsep dasar pernikahan yang kamu inginkan.

Misalnya elegan, informal, outdoor, indoor, siang hari, malam hari, dan lain lain. Konsep menjadi patokan untuk menentukan lokasi dan dekorasi dari pesta pernikahan kamu. Temukan konsep yang kamu inginkan dalam momen spesial ini.

2Tempat Pesta Pernikahan dan Catering

destinasian.co.id

Bila kamu telah menemukan konsep dari pesta pernikahanmu, selanjutnya kamu harus memesan tepat dan catering untuk acara pernikahana kamu. Carilah tempat pesta yang sesuai dengan konsep yang kamu rancang sebelumnya.

Bila ada, kamu juga bisa memesan menu makanan yang ada di tempat pesta yang kamu pilih. Hal ini malah akan memudahkan kamu agar tidak repot mencari catering dan tidak akan terlambat sampai saat acara berlangsung.

3Baju Pengantin

blog.maukawin.com

Menggunakan gaun yang indah adalah impian setiap wanita dalam pesta pernikahannya. Carilah referensi dari teman atau sahabat untuk mencari perancang baju pengantin yang terbaik. Kamu juga bisa mencari referensi di internet.

Jelaskan konsep dan model gaun pengantin yang kamu inginkan kepada perancang untuk mendapatkan gaun yang sesuai. Jika ada kamu juga dapat meminta perias pengantin dari perancang gaun pengantinmu agar sesuai dengan gaunmu nanti.

4Undangan

kartundangan.com

Pilih undangan yang sesuai dengan konsep yang telah kamu rancang. Jika kamu memiliki budget yang lebih kamu bisa menyewa designer khusus untuk mendesain undangan kamu agar terasa unik dan berbeda dari undangan yang lainnya.

Jika kamu menggunakan wadding organizer, kamu dapat meminta konsep yang kamu inginkan untuk undangannya tanpa perlu repot untuk menyewa designer lagi.