Menjadi wanita modern bagi wanita identik dengan profesi wanita karir. Namun saat sudah memasuki jenjang pernikahan, pilihan menjadi wanita karir kerap menjadi dilema.

Di satu sisi ingin terus mengaktualisasikan diri dan mendapatkan pendapatan lebih untuk keluarga, di sisi lain kini ada tanggung jawab lain yakni mengurus rumah tangga.

Belum saat ada kelahiran si buah hati. Rasanya tidak tega meninggalkan anak untuk bekerja sementara sang anak dipercayakan ke pembantu rumah tangga yang belum dipercaya.

www.launchgood.com
www.launchgood.com

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti berhenti berkarir. Ada banyak pilihan karir bagi ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan rumah dan si buah hati.

Sembari menjalankan kewajiban mengurus rumah tangga, para ibu rumah tangga tetap bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan lho.

Simak yuk beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan rumah.

1Membuka Toko

www.oyster.com

Ada garasi menanggur di rumah? manfaatkan menjadi etalase toko di rumah. Kamu bisa survei dulu kira-kira di sekitar kamu toko apa yang belum ada dan paling dibutuhkan masyarakat.

Kamu bisa membuka toko kelontong, pakaian Muslimah, kue atau bahkan warung makan. Sesuaikan dengan kapasitas dan tanggung jawab di rumah.

Jika masih belum ada pembantu, maka membuka toko yang loadingnya tidak tinggi seperti kelontong atau toko pulsa bisa untuk dimulai.

2Bisnis Online

www.giannibrueesch.com

Sekarang bisnis online sedang menjadi tren. Cukup dengan gadget dan internet, kita sudah sah menjadi penjual online.

Barang? tak perlu memiliki sendiri sebagai langkah awal. Kamu bisa menjadi reseller. Kalau sudah jalan sistem dan polanya, bisa dikembangkan dengan membeli barang sendiri dari grosir sehingga keuntungan bisa berlipat.

Ciptakan merek sendiri dengan kualitas yang terjamin. Sekarang marketplace sudah menjamur, jadi kita tidak perlu membeli website sendiri. Mainkan sosial media sebagai lapak jualan. Gratis dan tentu saja menguntungkan.

3Menjahit

www.mesinjahitpelita.com

Tak perlu modal besar untuk memulai usaha. Hanya dengan berbekal keterampilan menjahit, mesin jahit hingga perlengkapan jahit lainnya,kamu sudah dapat membuka usaha rumahan.

Siapa tahu, berbekal hobi menjahit, desain buatan kamu diminati banyak orang. Cukup mulai menerima order dari tetangga dan mulai kembangkan dengan membuat model baru sendiri.

Hasilnya bisa kamu pajang di toko online dan sosial media. Jadi selain sebagai penjahit, kamu sudah mulai merintis bisnis butik mulai dari rumah kamu sendiri.

4Penulis

isigood.com

Nah menjadi penulis kamu bisa melakukannya dari manapun. Sekarang peluang memperoleh pendapatan dari menulis cukup besar.

Kamu bisa menulis buku dan menikmati royalti. Selain itu bonusnya bisa jalan-jalan gratis sembari bedah buku di kota-kota lain.

Atau kamu bisa menjadi kontributor menulis dari berbagai web yang sekarang menjamur. Kamu juga bisa coba menjadi penulis freelance di media-media in house milik perusahaan yang biasanya menyerahkan penulisnya ke penulis luar.

SHARE